Beberapa Alasan Buat ke Singapore!

Saya baru dua kali bertandang ke rumah tetangga Indonesia yang bernama Singapore ini. Sekali kesana kan saya cuma ‘main’ doang, menghabiskan waktu ketika suami sedang dinas di Batam.

Baca juga : It’s Garden By The Bay Singapore!

Yang kedua memang ke Singapore sengaja ajak anak-anak liburan. Dan ya ampun, sejauh ini jalan ke Singapura itu ibarat minum air laut. Semakin diminum semakin haus. Semakin didatengin kog ya kayag ga cukup cukup. Pingin kesana lagi dan lagi. Duh ah. Andaikan kurs Indonesia – Singapore lebih ramah lingkungan ya, udah tiap bulan kali kesana 😀

Memang mau ngapain lagi sik ke Singapura?

Believe me, masing-masing dari kita pasti bisa menemukan alasan untuk kembali ke sana. Adaaa aja alasannya! berikut beberapa alasan yang membuat kami nagih untuk ke Singapura lagi dan lagi.

1.This Direct Flight Temptation

Yes, Palembang-Singapura sudah ada direct flight dengan Silk Air dan Jetstar. Terakhir kami ke Singapura naik Jetstar, pulang pergi hanya Rp.750.000 per orang pulang-pergi. Endess. Mahalan tiket penerbangan domestik? bener banget. Saya aja Palembang Jakarta dapet tiket seharga segitu kayagnya udah seneng banget ya. Lha ini luar negeri loh!

2.Dekat

The Mosque, and the homy feeling that caused by it. . . #sultanmosque

A post shared by Nina Fajriah | bonadapa.com (@bonadapacom) on

Singapura itu adalah negara tetangga dalam arti yang sebenarnya. DEKET BANGET! dari Palembang cuma satu jam saja. Saya liat beberapa orang Palembang ke Singapore kayag cuma ke pasar. Pake pakaian rumahan, pake sendal, cuma bawa tas jinjing, hakdesh.

3.Hotel Experience

Memang sih kita baru sekali menginap di hotel di Singapore (sebelumnya kan nginep di Batam). Tapi pengalaman yang kemarin jadi bikin pingin balik lagi. Ternyata ada banyak hotel di Singapura yang terjangkau dan bisa-bisa kita aja untuk memilih sesuai budget. Ga usah jauh-jauh surveinya cukup pakai Traveloka atau Agoda dan lain sebagainya, cuma memang mending di book dulu dari Indonesia ya biar pasti kebagian hotel.

Baca juga : Review Santa Hotel Bugis : Hotel Budget Keluarga yang Oke di Singapura!

4.Wisata Kuliner

Ngomongin Singapura jangan cuma hunting belanja saja terus makan masih di mal. Sebagai penggemar amigos garis keras, saya lebih suka makan di restoran amigos daripada di mal.

Nah yang saya suka dari Singapore meskipun penduduk muslim minoritas, tapi banyak tersedia makanan halal. Banyak banget.

Kalau kamu di Bugis, ada yang namanya Yellow Submarine di Lantai B1 Bugis Junction. Yellow Submarine punya sandwich submarine yang enak banget dan jangan lupa cobain french fries dengan keju yang meleleh. Itu mah pasti bikin nambah.

Vivo City punya banyak makanan halal di foodcourtnya yang ada di samping Mc Donalds. Di Marina Bay Sands ada yang jual masakan Padang yang halal di Rasapura Food Court Bay Front Ave lantai B2.

Pokoke ga susah lah cari makanan halal di Singapura.

Namun yang berkesan bagi saya sejauh ini adalah daerah Arab Street – Kampong Glam dan Haji Lane yang terkenal sebagai perkampungan Melayu heritage di Singapura. Berkesannya itu karena tempat makannya berupa amigos dan cafe-cafe kecil ramah lingkungan dompet.

Terus dapet informasi dari miss Jinjing di sepanjang jalan dekat Mustafa itu juga banyak amigos halal; terus ada restoran India yang rasa masakannya lebih enak daripada masakan yang ada di India. nah loh.

5.Banyak Tempat Edukatif Untuk Anak-anak

Don't you love to see the light in dark places? . . Me either! 😊

A post shared by Nina Fajriah | bonadapa.com (@bonadapacom) on

Selalu dan selalu ketika sudah pulang dari Singapura terus baca-baca blog ternyata ada lagi tempat menarik yang masih skip kita datengin. Like yang – errr kemarin kita kenapa ga kesini ya? alhasil niat lagi untuk balik kesana buat ngedatengin tempat yang dimaksud.

Tempat hiburan di Singapura untuk anak itu ada banyak. Dan semuanya mengandung unsur pendidikan. Ini saya sama suami dan anak-anak suka banget. Jadi sehabis dari sana, kita ga cuma dapet capek doang, namun dapet ilmu dan menambah ilmu pengetahuan. gorjes.

6.Banyak Tempat Menarik Lainnya (pastinya)

My Favorite lane 😊 #hajilane

A post shared by Nina Fajriah | bonadapa.com (@bonadapacom) on

Di satu sisi banyak tempat yang membuat kita terkagum-kagum karena sentuhan modern dan futuristik, lalu ada juga banyak tempat yang membuat kita terkagum-kagum karena sentuhan tradisional, dan heritage sekali.

7.Bersih, Teratur, Nyaman dan Family Friendly

Indonesia's section 💜

A post shared by Nina Fajriah | bonadapa.com (@bonadapacom) on

Di Singapura, melihat orang menggunakan sepatu roda, atau otopet elektrik di jalan adalah hal yang biasa. Ini karena jalanannya mulus, trotoar lebar dan ga bolong-bolong.

Bawa stroller enak banget di Singapura. Kalaupun kita ketemu tangga ketika bawa stroller, noleh dikit pasti ada sliding stair dan noleh lagi pasti ada lift. Elevatornya juga ramah stroller. Jadi Instead langsung membentuk tangga, elevator di Singapore pasti mendatar dahulu, baru membentuk tangga. Jadi enak untuk ngatur posisi ketika bawa stroller.

Singapura juga bersih dan teratur. Jangan nyebrang kalau lampu penyebrangan orang masih merah meski ga ada kendaraan lewat ya – mereka bakal nunggu sampai lampu penyeberangan hijau baru menyeberang. Sukaa!

MRTnya, Bus Umumnya, itu kayag yang sudah dirancang untuk keluarga membawa stroller. Terus kalau ga mau repot bisa pesan Uber juga.

Huah, Indonesia kapan begini ya transportasinya? Gojek, Gocar, Uber dan transportasi online lainnya saja di demon terus! huhu

8. Belanjaaa!

Once upon afternoon after the rain at #hajilane #latepost

A post shared by Nina Fajriah | bonadapa.com (@bonadapacom) on

Ga usah dijelasin ya kalau Singapura memiliki semua brand Internasional yang buka gerai disini. Terus kalau ga mau mainstream bisa belanja di butik-butik kecil nan menggoda hati juga semacam di Haji Lane dan banyak tempat lainnya di Singapura. Terus jangan kaget kalau ketemu desainer kondang Indonesia di Haji Lane karena disini konon terdapat toko yang menjual bahan lace (brokat) yang paling bermutu di dunia.

Kesimpulan!

Not an ordinary passport #sgserubareng

A post shared by Nina Fajriah | bonadapa.com (@bonadapacom) on

Kesimpulannya adalah kami kepingin lagi ke Singapura! (asoy, nabung dulu ah)

Tapi-tapi ini ada kesempatan bagus buat kalian di Palembang karena Singapore Tourism Board dan Changi Airport sedang mengadakan Roadshow Singapura Seru Bareng di Palembang Icon.

Dan juga tiket yang dijual disini sangat terjangkau; tercatat tiket dijual mulai dari Rp.699.000,- pulang pergi. Plus promo lainnya seperti voucher dan cashback! Kalau mau booking untuk beberapa bulan kedepan pun bisa. Jadi jangan lewatkan hari ini masih bisa ke Palembang Icon kok kalau mau pesan tiket ke Singapore!

Mari-mari hunting tiket ke Singapore mumpung ada penawaran khusus bersama Singapore Tourism Board dan Changi Airport. Enjoy Singapore ya!

 

 

Advertisements

5 Comments

  1. Pingback: Nongsa Point Marina Hotel Batam - Bona, Ada Apa?

Leave a Reply