Advertisements
Film

[Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge] Day 10 : 5 Rekomendasi Korean Drama yang Seru dari Awal Hingga Akhir

[Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge] Day 10. Penggemar Drama Korea pasti can relate bahwa tidak semua drama yang kita mulai bisa kita akhiri. Penyebabnya macam-macam. Bisa karena ceritanya terasa ga greget, akting pemerannya yang so so, hingga jalan cerita yang terlalu lambat atau terlalu cepat sehingga ga asik lagi untuk kita ikuti.

Setali tiga uang dengan saya. Dari sekian banyak Drama Korea yang saya tonton, ada beberapa yang saya tinggalkan di tengah jalan; meski sebagian lagi saya tonton sampai habis. Bahkan jika dibuat statistik, antara drama yang kelar ditonton dan drama yang saya tinggalkan di tengah jalan, mungkin sama banyaknya lho.

Maka rasanya ga berlebihan kalau saya ingin cerita 5 Drama Korea terakhir yang sakses saya tonton sampai habis. Ga cuma tonton sampai habis cencunya, namun ceritanya juga saya rekomendasikan untuk ditonton.

1.Ms Ma Goddess of Revenge

Bercerita tentang seorang wanita bernama Ms Ma yang dituduh melakukan pembunuhan atas putrinya. Setelah dipenjara selama 9 tahun dan divonis gila, kesadaran datang pada dirinya. Akhirnya ia lari dari penjara dan bertekad akan memburu pembunuh putrinya yang sebenarnya.

Ia kemudian tinggal di Desa Pelangi dan menyamar sebagai penulis novel misteri Ma Ji Won yang kebetulan memiliki wajah sangat mirip dengannya. Satu persatu misteri datang ke Desa Pelangi dan semuanya berkaitan. Sampai akhirnya misteri-misteri tersebut menjadi benang yang menghubungkan Ms Ma dengan pembunuh putrinya yang sebenarnya.

Drama misteri yang mengambil cerita karya Agatha Christie ini benar-benar mengadopsi cerita Agatha dengan baik. Meski – menurut saya – belum ada yang bisa mengalahkan detil di bukunya, namun tiap episode Ms Ma menyuguhkan kasus yang seru dan penuh misteri. Terdiri dari 32 episode, Drama Korea ini terasa seru dari awal hingga akhir.

Cast : Kim Yunjin (Ms Ma), Jung Woong-In (Han Te-Kyu), Ko Sung-Hee (Seu Eun-Ji), Choi Kwang Je (Ko Mal-Koo)

Score : 8/10 (from me) , 84% (Asian Wiki)

2.Familiar Wife

Cerita familiar wife sekilas mirip dengan cerita Turn Back Couple. Adalah perjalanan time travel seorang suami bernama Ji-Hyuk yang merasa putus asa dengan kehidupan rumah tangganya. Istrinya galak, kasar, suka melempar barang sehingga Ji Hyuk tak lagi cinta padanya. Namun setelah melakukan time travel ke masa lalu dan ia berhasil merubah segala sesuatu terkait istrinya mengapa yang ia dapatkan adalah rasa bersalah?

Familiar wife patut ditonton oleh pria maupun wanita yang sudah berumah tangga, maupun yang ingin berumah tangga. Ada banyak pelajaran yang dapat di ambil di dalamnya. Intinya yang saya dapat sih bahwa terkadang kita mati-matian ingin dimanusiakan oleh pasangan kita – padahal kita sendiri tidak memperlakukan pasangan kita sebagai manusia seutuhnya.

Cast : Ji-Sung, Han Ji-Min, Kang Han Na, Jang Seung Jo

Score : Score: 92 (AsianWiki). 7,5/10 (From Me)

Review lebih lengkap sudah saya tulis di sini : Review Drama Korea Familiar Wife

3.Criminal Minds

Katakanlah saya kangen dengan drama kriminal sejenis NCIS yang dulu biasa saya tonton di Indovision. Sejak Indovision di rumah saya cabut karena anak-anak jadinya ga pernah belajar karena nonton kartun terus selama 24/7, jadilah saya pasrah meninggalkan film seri NCIS kesayangan saya.

Syukurnya di VIU ada Criminal Minds. Meski drama lama dan kabarnya rating drama ini sempat rendah di Korea, kok saya malah merasa drama ini bagus dari awal sampai akhir. Beberapa kasus malah benar-benar berhasil bikin saya deg-degan sehingga saya sukses menonton seluruh episodenya hingga tamat.

Cast : Lee Jun Gi, Son Hyun Joo, Moo Chae-Won, Lee Sun-Bin

Score : 8/10 from me, 89% Asian Wiki

4.Sketch

Berbicara Drama Sketch, pasti tak bisa lepas dari pesona Rain sebagai pemeran utama. Sangat terkenal dengan drama Full House yang dibintanginya bersama Song Hye Kyo, Rain kali ini berperan sebagai seorang detektif.

Sebenarnya Kang Dong Soo (Rain) adalah seorang detektif yang biasa saja. Namun pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis aneh yang membawa sketsa gambar kemana-mana. Gadis aneh tersebut bernama Yoo Shi-hyun, seorang polisi yang bertugas di sebuah tim khusus. Sedangkan sketsa yang ia bawa adalah sketsa istimewa karena sketsa tersebut menggambarkan apa yang akan terjadi selama 24 jam ke depan. Dan sketsa hyun belum pernah salah.

Tadinya Dong Soo tak peduli mengenai Si Hyun dan sketsanya. Namun ceritanya menjadi lain ketika ia tahu bahwa ia menjadi bagian dari sketsa Hyun.

Menurut saya 16 episode 1 jam penayangan terlalu singkat untuk sketch. Cerita Sketch penuh dengan twist cerita yang tidak main-main. Saya akui penulisnya termasuk berani mengambil resiko, sehingga Sketch keren ditonton dari awal hingga akhir.

Cast : Rain, Lee Sun-Bin, Kang shin Il, Lim Hwa-Young

Score : 9.5/10 from me, 86% Asian Wiki

Review lebih lengkap ada di sini : Review Drama Korea SKETCH : Drama dengan Sentuhan The Butterfly Effect

5.Partners for Justice

Kalau ditanya drakor apa yang paling saya tunggu kelanjutannya, maka saya harus sebut Partners for Justice. Mengambil sudut pandang seorang ahli Forensik bernama Baek Beom yang memiliki sifat apatis dan tidak ramah sama sekali. Namun kepiawaiannya dalam mengenali mayat, membuatnya disegani kolega dan musuhnya. 

Dari drama ini saya makin sadar bahwa penting sekali informasi yang didapatkan dari autopsi terlebih dalam kasus tindak kejahatan. Karena terkadang hal yang kita lihat secara kasat mata belum tentu menunjukkan hal yang sebenarnya. Kerjasama yang baik juga diperlukan antara pihak forensik, kepolisian dan pihak kejaksaan. Pokoknya serial ini keren abis dan sayang untuk dilewatkan. Partners for Justice season 2 akan ditayangkan pada tahun 2019. Can’t wait!

Cast : Jung-Jae Young, Jung Yoo-Mi, Lee Yi Kyung, Park Eun Seok, Stephanie Lee

Score : 9,5/10 (from me), 86% (Asian Wiki)

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

One Comment

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: