Sate Taichan Om Ganteng Palembang : Apa iya Rasanya Seganteng Namanya?

Saya salahkan sepenuhnya keinginan makan sate Taichan Om Ganteng ini pada salah satu teman saya. Gegara beliau, saya jadi ngidam sate Taichan yang sebelumnya diposting di instagramnya. Jangan salah, saya sebelumnya sudah tahu apa itu sate taichan dan sudah pernah membuatnya. Cara membuatnya sangat mudah, mudah sekali malah. Sekira dibandingkan dengan cara membuat gulai atau […]

Pondok Pindang Falih Palembang

First Post in 2017, yeay! Orang bilang, di tahun yang baru, kita seharusnya menatap masa depan dan tak usah mengingat-ingat masa yang lalu. Tapi saya kepingiiiin sekali cerita tentang tempat makan yang saya kunjungi tahun kemarin. Jiaelah taon baru mah baru lewat dua hari keles nin. Jadi begini ceritanya. Ada tempat makan yang marketing word […]

Restoran Bang Ben Rajawali Palembang

Ada yang kalau puasa suka kebayang makanan yang jarang dimakan ga? Saya sering banget, huhu. Jarang makan tahu bacem, pengen tahu bacem. Jarang makan cumi telor asin, kepengen juga. Jarang makan soto betawi, entah kenapa kemaren lusa kayag orang ngidam kepengen banget soto betawi. Kebetulan saya tahu satu restoran yang jual soto betawi TAPI SAYA […]

Bebek Goreng Harissa Rajawali Palembang

Minggu siang lewat di jalan Rajawali Palembang dengan perut keroncongan. Lihat pemandangan di depan ada tempat makan yang ruamme buset, parkirnya sampe melimpah ruah ke bahu jalan. Restoran apa sih? Oh ternyata sumbernya dari restoran Bebek Goreng Harissa Rajawali Palembang yang termasuk anyar, baru dibuka. Karena kelihatannya rame banget, akhirnya kita memutuskan untuk makan siang […]

Serendipity di Bangi Kopitiam Palembang

Bila Januari sudah tiba, berarti waktunya menghabiskan sisa cuti tahunan karena bulan Februari sudah muncul cuti baru lagi, yay! Jadi rabu minggu kemarin saya memutuskan buat menghabiskan cuti dengan ‘ngeberesin’ blog yang masih berantakan pasca migrasi. Ish, emang kayag gaya banget deh nina pake kata ‘ngeberesin’ padahal cuma ngoprek-ngoprek admin blog doang sambil gugling sana-sini […]

Dear Nina, Steaknya Salah!

Sebagai anak daerah penggemar steak saya sudah lama banget kepingin nyobain steak Holycow! yang termashur enak itu. Tapi entah kenapa kita (saya dan suami) keknya seret banget berjodoh sama Holycow ini. Kayag waktu kita ke Yogya, padahal Holycow baru buka disana, tapi dasar kudet akhirnya lewat. Terus pas lebaran ke Jakarta eh ternyata Camp nya […]

Pertamakali Cicip Kopi Gayo di El’s Coffee Palembang

Dulu, ketika masih kuliah, saya pernah diberi tugas untuk membuat pra rencana sebuah bisnis yang ingin  saya kembangkan lengkap dengan strategi marketingnya. Entah kenapa waktu itu yang kepikiran oleh saya adalah bisnis Kopi Indonesia. Meskipun pengetahuan saya mengenai kopi nol besar, namun saya sering dicicipi kopi dari beberapa daerah di Indonesia thanks to oleh-oleh teman […]

Kebiasaan Makan yang Membuat Langsing

Nina kamu kurus banget sih? Komentar seorang teman Hush. Sembarangan. Ga boleh ngomong kurus, itu ngomong jorok. Jawab saya dengan mimik wajah datar. Teman saya mendelik, heran. Langsing. Nina itu bukan kurus. Tapi LAAAANG-SIIING Saya menambahkan dengan nada ngotot. Teman saya tambah heran. —- Itu sik percakapan di jaman kuliah dulu dikala saya sebel kalau […]

Bakul Sunda Palembang yang Enak

Menurut keturunan darah, aslinya saya orang Padang. Tapi karena lahir dan besar di Palembang, lidahnya udah kayag orang Palembang banget, sukanya pedes-manis begitu. Kalau disuruh makan masakan asli padang biasanya udah angkat bendera putih duluan; karena masakan asli Padang kalau pedes udah yang nyelekit banget bagi saya, makanya saya suka ga makan kalau ke kondangan […]

Kedai Antik itu Bernama Harum

Ada satu kedai yang sudah lama pingin saya kunjungi di Palembang. namanya Kedai Harum. Harum yang saya kenal, awal mulanya membuat kue-kue khas Palembang semacam engkak ketan, maksuba, kue kojo dsb. Saya lumayan sering mencicipi karena kantor saya sering pesan untuk snack berbagai acara. Yang unik dari Kue-Kue produksi Harum adalah bentuknya yang mungil. Jadi […]

Lala’s Steak Palembang

Disclaimer : Tidak ada yang abadi di dunia; bahkan restoran dengan rasa paling enak pun bisa berubah. Saya menulis berdasarkan apa yang saya temui pada tanggal tertera. Minggu siang habis muter muter kota tentu aja membuat perut laper berat. Setelah berdiskusi dengan suami,  akhirnya kita memutuskan untuk mencoba Lala’s Steak yang ada di Basuki Rahmat […]

Restaurant TA WAN Palembang Icon

Saya adalah salah satu emak emak di Palembang yang cukup gemar ke Mal Palembang Icon. Kebanyakan sik bukan buat belanja (mahal bok) tapi buat nonton, makan atau cuci mata *hiburan hemat* hihi. Kalau cuci mata jelas aja hampir di semua vendor yang ada di sana. Selain diisi dengan merk merk yang branded, Mal Palembang Icon […]

FAQ (Frequently Ask Question) tentang Pempek

Karena domisili di Palembang, saya sudah kenyang ditanya-tanyain tentang pempek. Kebanyakan yang tanya sik memang semacam orang kantor yang lagi dinas ke Palembang, atau turis-turis nusantara gitu deh. Saking seringnya ditanya-tanya, timbul keinginan untuk nulis mengenai pertanyaan-pertanyaan tentang pempek ini, lengkap dengan jawabannya. So lets check them out! 1. Beli Pempek yang enak dimana? Tanyain ke 10 orang […]