FAQ (Frequently Ask Question) tentang Pempek

Karena domisili di Palembang, saya sudah kenyang ditanya-tanyain tentang pempek. Kebanyakan yang tanya sik memang semacam orang kantor yang lagi dinas ke Palembang, atau turis-turis nusantara gitu deh. Saking seringnya ditanya-tanya, timbul keinginan untuk menulis mengenai pertanyaan-pertanyaan tentang pempek ini, lengkap dengan jawabannya. So lets check them out!

1. Beli Pempek yang enak dimana?

Tanyain ke 10 orang di Palembang, bisa jadi 10 jawabannya beda. Masalahnya kalau di Palembang, yang jual pempek enak tuh banyak, Bannnyaaak!. Tinggal pilih mau yang rasanya enak dengan harga premium, atau rasa enak dengan harga bersahabat. Sori ya kalau jawabannya agak ngeselin, abis gimana dong. Hahaha

2. Beli Pempek yang Enak harga premium dimana?

Bukan pertanyaan horang kayah ya. Tapi terkadang pempek dengan harga premium bikin kita pede buat ngasih ke atasan atau kolega misalnya.

Di Palembang ada banyak merk pempek premium seperti Pempek Candy, Pempek Beringin, Pempek Fico, Pempek Wawa, dll. Mengenai harga sekitar 4000-5000 each untuk pempek kecilnya.

Kebetulan, favorit saya untuk Pempek premium adalah Beringin. They have a very great taste of Pempek and I like them a lot.

[Baca juga : Yok Melihat Al Quran Terbesar di Dunia : Al Quran Al Akbar di Palembang!]

3. Beli Pempek yang Enak harga Bersahabat dimana?

Pempek enak harga bersahabat sebenarnya tersebar di seluruh penjuru kota Palembang. Pempek kampung, tapi rasa ga kampungan.

Namun, salah satu lokasi kios penjual pempek yang ramai dikunjungi adalah di pasar 26 ilir. Disini, anda bisa temui banyak kios yang menjual pempek dengan harga bersahabat.

Dengan harga mulai dari 1000 rupiah, rasa pempek yang ditawarkan tidak kalah dengan pempek harga premium yang sudah terkenal. Dan mereka juga melayani permintaan packing pempek untuk dibawa sebagai oleh-oleh!

4. Pempek yang dipacking pake tepung cara masaknya gimana?

Setelah dibuka dari packingnya, cuci dulu tepungnya, lalu simpan dalam lemari es. Kalau mau dimasak bisa langsung digoreng. Yang penting tepungnya dicuci dulu ya.

5. Pempek yang dipacking pake tepung tahannya berapa lama?

Maksimal 1 minggu dalam lemari es.

6. Pempek bisa masuk dalam kabin?

Bisa, tapi kog ya anda tega banget. Bau pempek dalam pesawat itu bisa bikin pusing para penumpang. Asal packingnya bagus, sebaiknya kotak pempek dimasukkin ke bagasi saja 🙂

7. Pempek yang divakum tahannya lama?

Iyes. kabarnya bisa sampai berbulan-bulan

8. Cuka kering gimana cara pakenya?

Tinggal diseduh pakai air hangat. Tapi kasih airnya dijaga supaya jangan terlalu encer

 

Advertisements

Cool People Say :