From Girlboss to Lean In

I’m Bad and That’s Good. I will never be good and That’s not bad. There’s no one I’d rather be than me. – Wreck It Ralph-

Whoaaa what a hectic two weeks!

So many things to do with the kids and home, so many things to catch at office for an ISO kind-a-thing and business trip, make me miss this blog so much!

Waktu senggang baru terjadi hari ini, while kamis kemarin masih dag-dig-dug ga karuan di Bandara karena jadwal penerbangan kacau karena…..asap.

Cukuplah waktu perjalanan pergi dari Palembang ke Pangkalpinang kemarin saya berada di dalam pesawat kurang lebih dua jam setengah karena pesawat mengalami return to base (gagal landing dan kembali ke bandara asal). Saya reschedule untuk berangkat besoknya.

Besoknya, karena cuaca di Pangkalpinang masih tidak  memungkinkan sehingga bandara disana tutup, di detik-detik terakhir kantor dengan terpaksa memindahkan acara ke Jakarta .

Alhamdulillah sesampainya di Jakarta acara berjalan dengan lancar,

Tapi di perjalanan pulang jadi agak-agak parno takut mengalami return to base lagi (kenyataan dua jam muter-muter di pesawat itu sebenarnya yang menakutkan) *huhuhuhu*

IMG_20151030_192646
Pesawat Garuda ATR. Sekalinya naek ini eh malah return-to-base. Nyawaku padaMu oh Mas Pilot *huhuhu*

Yang seru ketika pulang dinas trus landing di Palembang, kita sempat berjodoh sama pesawat Pak Jokowi yang sedang ‘parkir’ dengan manisnya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Dan di era kenarsisan yang merajalela ini, tentu saja para penumpang yang baru landing segera poto-poto dulu di dekat pesawat beliau. Norak-norak deh, kapan lagi bisa ketemu sama Air-force-one-nya Indonesia hahaha *dasar emak-emak* 😀

IMG-20151030-WA0003
Ngambil fotonya cukup dari sini aja ya, ga boleh lebih deket lagi

Oh iya di Soetta kemaren saya sempat mampir ke Periplus.

Entah kenapa akhir-akhir ini saya demen ((demen)) banget membaca biografi dan tulisan mengenai wanita-wanita tangguh.

Which are definisi wanita tangguh menurut saya adalah – wanita yang bisa berdiri di atas kakinya sendiri, tapi tidak melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu. Wanita yang punya achievement, tapi tetap menomorsatukan keluarga. Wanita yang percaya diri dan punya pendapatnya sendiri. Wanita yang tidak mudah diintimidasi. Wanita yang punya income sendiri, namun tetap menghormati suaminya. Wanita yang pintar dan punya track akademisi yang tinggi. Wanita yang tidak bisa dizolimi oleh pria; dan kalaupun ia dizolimi (dikhianati, ditinggalkan dsb) ia cenderung ‘let him go’ dan ‘nothing to loose’ tanpa harus mengiba-iba kepada suami yang mengkhianatinya, atau pasrah dengan keadaan karena ia tidak bisa apa-apa.

Wanita tangguh adalah wanita yang berani MENINGGALKAN suatu keadaan bila keadaan tersebut menyeretnya ‘ke bawah’ dan bukan malah bergerak ‘ke atas’. (Membuatnya merasa tidak berarti daripada sebaliknya.red)

Karena ketertarikan ini plus disertai iman yang tinggi untuk selektif memilih diatas godaan buku-buku keren di Periplus yang rasanya pingin dibeli semua, saya akhirnya hanya memilih dua buku : #Girlboss oleh Sophia Amoruso (CEO nya NastyGal Vintage) dan #LeanIn oleh Sheryl Sandberg (COO of Facebook)

IMG_20151030_073627

bookOh, jadi kepingin jadi CEO na?

Lah sekarang aja saya udah jadi CEO kog (Chief of Everything Officer) mulai dari nyuci, ngepel, ngasuh anak, kerja di kantor dll, segala-galanya dikerjain ngahaha.

Cumaa saya tertarik sama kedua buku ini bukan hanya karena penulisnya adalah wanita tangguh yang sudah melalui banyak hal, namun juga biasanya, dari cerita biografi macem ini kita bisa mendapatkan sudut pandang baru yang selama ini luput dari paradigma kita, semacam broden our horizon gituu *sok bijak**benerin poni*

So..zip it. Zip it. Saya baca bukunya dulu ya.. untuk selanjutnya akan saya tulis review mengenai kedua buku tersebut di  blog. Have I told you lately that I Miss you blog?

So, I’m happily welcoming November! Hope good things remain happen, either for me; and you too 🙂

 

 

Advertisements

4 Comments

    1. Iya ini juga saking penasaran sama bukunya malah langsung dibaca pas keluar periplusnya ahahaha *haus hiburan* skrg masih progress membaca dan belum selesai. Soal tampilan aku emang sering galau kalau ngeliat template keren, rasanya pingin langsung dicobain di blog ahahaha *lalu seminggu lagi ganti template lagi*

      Yeup, hope everything gonna be smooth and fine untuk Mas Dani juga. Thanks ya 🙂

Leave a Reply