Advertisements
Beauty

Inilah 10 Model Tunik Batik yang Hits dan Tidak Ketinggalan Jaman. Kamu Suka yang Mana?

Siapa yang suka banget sama Batik? *saya tunjuk tangan sambil naik bangku

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang selalu membuat saya terkagum-kagum. Gimana enggak. Indonesia tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan tiap-tiap daerah memiliki batiknya tersendiri. Bahkan Jambi Palembang yang hanya terpisah 5 jam saja, memiliki motif ragam batik yang berbeda. Gimana ga bikin saya jatuh cinta.

Sayapun memiliki banyak koleksi batik. Mulai dari yang model tunik hingga dress. Mulai dari batik Palembang, Jepara, Pekalongan, Yogya dan lain-lain. Sebagai wanita Indonesia keknya can’t get enough dengan koleksi batik untuk digunakan di berbagai acara.

Yes apa yes?

Kenapa Tunik?

Kali ini, pilihan saya jatuh kepada Tunik. Tunik sejatinya adalah pakaian yang longgar, menutupi dada, bahu dan juga punggung. Dengan panjang beragam mulai dari pinggul hingga di atas lutut, tunik dapat dikreasikan baik dengan lengan atau tanpa lengan.

Kenapa tunik? karena tunik menurut saya bisa digunakan dalam berbagai acara. Bisa buat ke kantor, ke acara semi resmi, hingga buat jalan-jalan santai. Jadi model Tunik Batik apa aja nih yang selalu oke dan ga ketinggalan jaman?

Yuk kita simak!

1.Tunik Batik Model Batwing

Gambar dari mataharimall.com

Model Batwing adalah model yang terus populer dari tahun ke tahun. Model ini meski terkesan santai dan tidak kaku, namun tetap cantik bila diaplikasikan dengan batik. Cocok digunakan untuk wanita dengan tubuh kurus atau sedikit berisi. Rasanya tidak salah memilih batwing untuk model tunik batik agar terkesan modern.

2.Tunik Batik Model A Line

Gambar dari mataharimall.com

Untuk tunik batik model A Line, bisa digunakan dalam berbagai acara, baik yang resmi maupun non resmi. Meski terkesan santai, namun batik model ini bisa digunakan untuk ke kantor, lho. Caranya dengan menambahkan aksesoris berupa tali pinggang kecil sebagai pemanis. Padukan dengan celana kantor, anda pasti terlihat elegan.

3.Tunik Batik Model Lurus

Gambar dari mataharimall.com

Tunik batik model lurus sering digunakan sebagai model baju kerja. Model ini memang terkesan resmi dan tidak neko-neko. Tapi bukan berarti tunik batik model ini tidak bisa terlihat chic lho. Anda bisa menambahkan aksen ikat pinggang untuk penampilan yang terlihat berbeda.

4.Tunik Batik Model Cape

Gambar dari mataharimall.com

Model Cape memang bisa diadopsi untuk pakaian apa saja, termasuk tunik batik. Model ini meski terkesan resmi namun dapat anda gunakan juga dalam acara semi resmi, termasuk ketika meeting atau sekedar bertemu dengan klien.

5.Tunik Batik Model Midi Dress

Gambar dari mataharimall.com

Menggunakan tunik model Midi Dress sebenarnya bisa lebih fleksibel karena panjangnya yang menyentuh lutut. Jika mau, anda bisa memadupadankannya dengan celana panjang. Atau jika tidak, anda bisa menggunakannya tanpa bawahan untuk acara santai.

6.Tunik Batik Model A Simetris

Gambar dari mataharimall.com

Tunik model A Simetris terkesan playful dan santai. Selain dapat anda gunakan untuk jalan ke mall, misalnya, anda juga bisa menggunakan Tunik Batik model ini untuk ke kantor. Padankan dengan celana model pipa atau rok panjang untuk hasil yang chic.

7.Tunik Batik Model Blouse Sederhana

Gambar dari mataharimall.com

Model blouse sederhana memang tak lekang oleh waktu. Sayangnya, model jenis ini hanya asik jika anda kenakan untuk acara-acara santai dan semi formal. Hindari penggunaan untuk ke kantor atau ke acara-acara yang sifatnya resmi.

8.Tunik Batik Model Cheongsam Kombinasi

Gambar dari mataharimall.com

Semua wanita tentu cinta model Cheongsam. Model yang diadopsi dari model pakaian Tiongkok ini juga dapat anda gunakan untuk baju batik kesayangan. Gabungkan dua jenis kain batik untuk menghasilkan tunik batik yang cantik dan terkesan sophisticated.

9. Tunik Batik Model Kemeja Kombinasi

Gambar dari mataharimall.com

Tunik model ini cenderung didominasi oleh bahan katun polos daripada bahan batik. Batik disini hanya sebagai aksen pemanis. Namun jika anda cukup kreatif memadu padankan bahan, anda bisa membuat kombinasi yang cantik dan elegan.

10. Tunik Batik Model Long Coat

Gambar dari mataharimall.com

Model long coat akhir-akhir ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Tidak hanya bahan yang terkesan ‘jatuh’ yang dapat anda gunakan untuk long coat, namun juga batik. Mengadopsi model tunik model A, anda tinggal membuatnya lebih panjang hingga ke betis atau mata kaki. Jangan lupa tambahkan aksen kancing di bagian depan atau zipper untuk mempertegas model coatnya.

Nah, dari sekian banyak model tunik batik yang sudah kita bahas di atas, jadi model yang mana nih yang teman-teman paling suka? πŸ™‚

 

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

9 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: