Kedai Antik itu Bernama Harum

Ada satu kedai yang sudah lama pingin saya kunjungi di Palembang.

namanya Kedai Harum.

Harum yang saya kenal, awal mulanya membuat kue-kue khas Palembang semacam engkak ketan, maksuba, kue kojo dsb. Saya lumayan sering mencicipi karena kantor saya sering pesan untuk snack berbagai acara.

Yang unik dari Kue-Kue produksi Harum adalah bentuknya yang mungil. Jadi cocok sebagai snack, sebagai cemilan, dan tampilannya juga oleh-olehable bangets.

screenshot_2015-09-09-14-35-33
Kue mungil, lezat dan oleh-oleh-able πŸ™‚

Seiring berjalannya waktu, karena kuenya enak, produknya berkualitas, bisnis pun berkembang, akhirnya Harum mendirikan sebuah Kedai.

Nah saya yang udah kepingin banget ke kedainya ini entah kenapa adaaa aja halangan kalau mau kesini. Jadinya ya tarsok tarsok, follow instagramnya juga tidak menyelesaikan masalah. Yang ada malah makin mupeng.

Akhirnya suatu siang pas hari kerja, saya bertekad empat lima *halah* harus nyempetin ke sana. Kebetulan juga teman-teman klub makan siang waktu itu punya acara sendiri-sendiri. Jadilah saya ke Harum sendirian.

screenshot_2015-09-09-14-35-19

Jpeg

Jpeg

Kedai Harum meskipun kecil tapi didalamnya ternyata adem, dengan furniturenya didominasi dengan kayu dan warna coklat. Kedai ini dibagi menjadi dua ruangan. Ruangan yang pertama tempat meja panjang dan lemari kue Harum. Disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati kue-kue khas Palembang.

Ruangan yang kedua terdiri dari beberapa meja makan segi empat yang dilengkapi empat bangku kayu seperti jaman waktu saya SD dulu ((jaman SD)). Di dinding kanan kiri berjejer foto-foto kuno Palembang jaman dahulu. Looks Cool! πŸ™‚

Setelah mendirikan kedai, Harum juga melakukan diversifikasi produk. Tak hanya melulu soal kue Palembang tapi makanan khas Palembang juga tersedia disini.

menudan harganya… lihat harganya! sangat membahagiakan..*elus-elus dompet* Ini mah bawak 50 ribu dapet banyak yak πŸ˜€

Saya akhirnya memesan Pempek Tabok dengan Es Sugu

Pempek Tabok adalah pempek yang terbuat dari kulit ikan, digoreng garing, disajikan dengan ebi (udang kering), cacahan timun dan cuka. Ketika dimakan rasanya sangat renyah dan enak! πŸ™‚

Jpeg
Pempek Tabok

Es Sugu adalah susu diblend dengan gula merah, diberi es batu. Rasanya seger buanget buanget, satu gelas kurang rasanya mo nambah lagi *haus apa doyan?*

img_20150908_150306
Es Sugu

Nah berhubung kompartemen perut saya pun memang ga banyak muatannya, jadilah makan pempek tabok sama es sugu aja udah kuenyang banget rasanya.

Yeay akhirnya +1 pengalaman makan enak di Palembang!

Menurut saya, Kedai Harum ini layak banget buat dikunjungi karena makanannya enak, makanan tradisional Palembang pulak, lokasi ditengah kota, tempatnya adem, dan kedainya sangat keren dengan foto-foto kuno Palembang jaman dahulu.

Kalau kamu ke Palembang dont forget sempetin ke Kedai Harum ya, it’s really worth a visit loh. Buat yang di Palembang belum ke Harum, ya elah ga kekinian bangets gaes (? padahal yg nulis juga telat kesininya, hihi) , buruan ke sana gih! πŸ˜€

Kedai Harum Palembang

Jl.Merdeka Lr.Roda no.831 26 Ilir

Telp. 0711-314.810 / 081377671311

Advertisements

9 Replies to “Kedai Antik itu Bernama Harum”

  1. Es sugunya mau dong

    1. Boleh mbak hayuk ke Palembang πŸ™‚

  2. next time kalau ke palembang mau coba ah kak

    1. Boleh Win. Jangan lupa Ajak ajak ya ?

  3. Ngiler ama es sugunya. Coba dikirim linknya ke harumnya Mbak. Siapa tahu jadi berbayar. πŸ˜€

    1. Es sugunya emang enak banget, aku mau nambah es sugunya cuma takut dikira body karimun muatan APV ((masih muat!)), kan malu :p. Aku sebenernya admirenya Harum *benerin poni* jadi aku tulis di blog karena memang suka. πŸ˜€

  4. Serem amat namanya, Pempek Tabok, semoga rasanya enak πŸ˜€

    1. Iya namanya garang ya, tapi rasanya enak banget loh πŸ˜€

Leave a Reply