KINGSMAN : FUN Secret Service

Saya termasuk yang telat bgt nonton film ini di Palembang.

Telaaattt bgt karena teman-teman dan handai taulan sudah pada nonton duluan. Bukannya ga mau. mau banget malah. apalagi ketika liat di IMDB si Kingsman ini diganjar 8.2/10 dan Rotten Tomatoes 74%. And finally kemarin siang sempet juga nonton di 21 PIM.

Jadi film mata mata macam apa sik Kingsman ini?

Saya ngebayangin Kingsman seperti- Just another spy movie yang mungkin bagus bgt (jadi scorenya tinggi di IMDB), banyak adegan tembak-tembakan mutakhir dengan plot twist yang rumit abis.

Yaaa sekira-kira model film James Bond dengan plot Predestination mungkin? *langsung nyerah, siap-siap kabur dari bioskop*

Tapi ketika menonton, saya baru sadar. Kingsman populer bukan karena banyak adegan tembak-tembakan dengan jalan cerita yang rumit abis. Film ini populer karena film ini adalah film yang Freak Absurd-sangat Absurd, tapi bagus.

Ya elah, mana ada juga sik film yang kagak Absurd? Oke. Semua film absurd. Tapi ada beberapa yang Freak Absurd, dan banyak yang suka.

sebut saja The Matrix.

The Matrix termasuk film pertama dengan aktor dan aktris dengan yang dandanan dan percakapannya cenderung serius dengan efek-efek yang mengagumkan. Tapi disela-sela keseriusannya, Matrix juga menyisipkan humor yang tidak biasa. Ini yang membuatnya segar.

Kemudian ada Kill Bill yang ga kalah freak absurd dari The Matrix. Seorang Uma Thurman dengan badan yang demikian kurus, bisa mengalahkan berbagai macam musuh yang sadis-sadis. Ditambah sinematografinya yang unik dan scene seperti di dalam komik, Kill Bill memberikan penyajian yang fresh, Out of the box, sehingga banyak penonton kagum karena filmnya beyond expectation.

Nah Kingsman juga masuk dalam jenis yang sama.

Matthew Vaughn yang sebelumnya menstradarai X Men-Days of Future Past terlihat sangat-sangat jenius menggarap film ini. Yang udah nonton filmnya pasti tau akan hal ini, tapi saya akan menuliskan  some of why :

1. Sebut Kingsman maka yang pertama teringat adalah Colin Firth (Harry) dengan setelan jasnya yang rapi banget ngelebihin pengantin pria yang mau kawin. Pak Colin ini bukan aktor sembarangan ya. Beliau pernah dapet oscar di Kings Speech yang sampe sekarang ga saya ngerti itu gimana jalan ceritanya (saking serius dan ngebosenin menurut saya).

A post shared by Movies (@moviereport_) on

Dan di Kingsman Pak Colin tetap dengan gaya seriusnya yang biasa. Tapi pak sutradara memoles ia dan filmnya dengan hal hal yang luar biasa sehingga mau seserius apapun pak colin di Film ini, ia tetap terkesan Fun. I start to admire you Mr Colin 🙂 🙂

2. Mark Strong (Merlin) juga bermain luar biasaaaa.

Teringat film terakhir Pak Mark yang saya tonton adalah Imitation Game, Before I Go to Sleep dan Anna. Dan di ketiga film tersebut Pak Mark bermain sangat serius. Makanya agak terkejut ketika di Kingsman pak Mark juga kece ketika berakting santai 🙂 🙂

3. Pemain lainnya seperti Michael Caine dan Samuel L Jackson adalah jaminan mutu film-film bagus yang laris. Eh ada juga Taron Egerton yang jadi Eggsy dan Roxy yang mirip-mirip Ellen Page. Saya pikir tadinya itu memang Ellen Page loh (Inception).

4. Sama seperti Kill Bill, di Kingsman  banyak adegan sadis berdarah darah serta pembantaian massal (jangan bawa anak anak ketika menonton ya).

Tapi alih-alih jadi menegangkan, adegan adegan tadi diberi backsound musik yang asik sehingga kesan sadis tadi menjadi hilang! Ketika satu scene adegan pembantaian yang orangnya pada mati semua dengan kepala meletus, saya sempet-sempetnya ketawa! ya ampuun kalau dipikir pikir lagi lah masak iya orang di massacre saya malah ketawa???. *merasa berdosa*

5. Belum ngomongin Kingsman namanya kalau belum ngomongin kostum yang mereka kenakan. Konon suit yang dikenakan di film ini memang asli bermerk Kingsman dan merk ini khusus dibuat untuk film ini.

Jadi ketika film telah usai dari ranah perbioskopan, fashion merk Kingsman baru memulai debut mereka sebagai merk fashion. Jadi nama Kingsman itu bakal terus diingat orang ya? Jenius idenya ^_^

6. Saking asiknya nonton dan mendengarkan backsong dari film ini, saya beranjak paling terakhir dari tempat duduk. Ending songnya keren bgt dan membuat bertanya tanya siapa penyanyinya. Ketika googling dapetlah judul lagunya Get Ready For It. Kalau dari musik bisa jadi U2 atau Goo Goo Dolls tapi ternyata malah..

Take That. Hehehe, kaget kan? saya juga merasa surprise tapi tetep langsung terus cari lagunya di internet. Video clipnya keren dengan ending yang so sweet ketika Ketiga Take That melihat aneh kepada Gazelle (penjahat di Kingsman) karena heran ngeliat kaki Gazelle yang terbuat dari pisau. Jadi kalau jalan berbunyi kayag the Grudge. ngiik nggiik nggiik *ini bunyi kaki apa anak babi*

Nah. itu aja sekilas mengenai Film Kingsman : The Secret Service. Bagi yang pingin nonton film yang santai, dan ga terlalu serius, film ini kayagnya cocok bgt. Jangan apatis dulu sama kata-kata Secret Servicenya, karena at the end of this movie you gonna feel that you crave for Kingsman 2. ^_^. Adios!

Advertisements

2 Comments

Cool People Say :