Advertisements
Beauty

Palembang Beauty Blogger 1st Anniversary, seru!

Yeay, Alhamdulillah pada bulan Juli 2018 kemarin, Palembang Beauty Blogger (PBB) sudah merayakan anniversary yang ke 1 tahun. Ada banyak cerita setahun belakangan, dimulai dengan bagaimana founder PBB mbak Silta Fadilllah mulai menghubungi blogger-blogger wanita di Palembang untuk membentuk Palembang Beauty Blogger ini.

Segitu pentingkah Palembang memiliki Beauty Blogger? menurut kami sih penting. Karena jumlah female blogger di Palembang sebenernya ga begitu banyak ya.

Dan rata-rata female blogger Palembang hobi menggunakan make up (dan sejatinya kita wanita suka make up, yes?) serta belum adanya wadah yang mempersatukan kita (ceile) untuk sharing informasi yang bermanfaat seputar make up.

Bonadapa.com pun sebelumnya masih random menulis tentang produk kecantikan. Sehingga ketika Palembang Beauty Blogger terbentuk, saya pun berinisiatif menambahkan kategori ‘beauty’ pada blog sehingga tulisan-tulisan mengenai kecantikan dan produk-produk kecantikan tersusun dengan baik dan ga berserakan begitu saja.

Saya meskipun yang notabene seorang emak-emak juga suka banget make-up an, mesti menganut make up natural garis keras (mungkin karena kulit saya yang Alhamdulillah ga sebegitunya rewel juga sih).

Baca Juga : Ini Beberapa Sebab Mengapa Ovale Micellar Water Bisa jadi Andalan

To the truth saya jarang pakai bedak, ogah pakai foundation, jarang pakai alis atau apalah-apalah. Make up jagoan saya? adalah moisturizer, eye liner, sedikit sapuan blush on dan saya penggila lipstick, terutama warna peach. Rasanya kok ya punya satu atau dua lipstick selalu pingin nambah lagi kalau lihat ada lipstick peach yang baru *emak-emak kalap liat lipstick peach.

Kembali lagi ke acara 1st Anniversary PBB. Acaranya sendiri diadakan di sebuah kafe Little Canteen di mal Palembang Icon, salah satu mal paling besar di Palembang. Dan acaranya tentu saja diisi dengan pembahasan yang berfaedah. Sponsor utama Palembang Beauty Blogger Anniversary yaitu Zap ( www.zap.co.id) menghadirkan pakar kecantikan yaitu Dokter Fadilah atau biasa dipanggil Dokter Ila’ dan kak Feriani Chung selaku Head of Regional Sales & Marketing dari Zap. Zap ini merupakan klinik kecantikan yang memang berdedikasi tinggi untuk memberikan pelayanan kecantikan bagi para wanita di Indonesia.

Selain Zap, kita juga memiliki beberapa sponsor utama yaitu X2 Softlens – softlense hits yang memiliki banyak sekali pilihan warna, Mizzu ,Ultima II-brand senior di dunia make up. Menurut ibu saya beliau juga menggunakan make up ketika gadis dulu, lho, Kaila Face Oil dan Shlays factory.

Palembang Beauty Blogger
Some of the members of Palembang Beauty Bloggers. pic courtesy of PBB
Palembang Beauty Blogger
Founder Palembang Beauty Blogger Silta Fadillah gave her speech. Picture courtesy of PBB
Palembang Beauty Blogger
Taking picture outside ZAP counter at Palembang Icon. Zap is one of our main sponsor for this anniversary. Picture courtesy of PBB
Picture Courtesy of PBB
Palembang Beauty Blogger
dr Fadillah and Feriani Chung From ZAP give a note about beauty. Picture courtesy of Paci PBB
Palembang Beauty Blogger
Picture Courtesy of Paci PBB

Selanjutnya cerita dari masing-masing sponsor ini akan saya publish dalam post terpisah. Kebetulan kemarin saya kebagian goody bag yang berisikan produk-produk para sponsor yang sayang kalau tidak direview dalam bentuk tulisan.

Nah selain acara ngobrol-ngobrol berfaedah tersebut, dalam acara anniversary ini juga diadakan Instagram Photo Contest. Jadi para beauty blogger dipersilahkan untuk berpose di depan Background Zap dan mengupload sebanyak-banyaknya foto tersebut ke Instagram. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan voucher Rp.1.000.000 yang bisa langsung digunakan di counter ZAP Palembang Icon.

Least but not last,

Apalah artinya anniversary tanpa potong kue kan ya? jadi kemarin Palembang Beauty Blogger juga melakukan acara pemotongan kue sebagai simbol kalau PBB sudah menginjak usia satu tahun.

Harapan ke depan ya tentu saja kehadiran PBB akan semakin membawa manfaat untuk semua pembaca blog, dengan cara memberikan informasi yang baik dan benar. Review produk dengan jujur dan tetap konsisten menulis.

Semoga tahun depan PBB bisa berkumpul lagi untuk merayakan Anniversary PBB yang ke dua tahun dan seterusnya dan seterusnya, Aamiin!

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

12 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: