Restoran Bang Ben Rajawali Palembang

Ada yang kalau puasa suka kebayang makanan yang jarang dimakan ga?

Saya sering banget, huhu. Jarang makan tahu bacem, pengen tahu bacem. Jarang makan cumi telor asin, kepengen juga. Jarang makan soto betawi, entah kenapa kemaren lusa kayag orang ngidam kepengen banget soto betawi.

Kebetulan saya tahu satu restoran yang jual soto betawi TAPI SAYA BELOM PERNAH NYOBAIN, padahal lewat sana saban hari kalau pulang kerja lho.

Akhirnya lusa kemarin saya bertekad untuk mampir deh, ke restoran Bang Ben Rajawali Palembang.


Dulu seinget saya restoran ini namanya Soto Betawi Bang Ben. Tapi seiring waktu, Bang Ben juga menjual pempek dan otak-otak; jadilah kini namanya Restoran Bang Ben – saja.

 

Jpeg
Suasana dalam restoran. Cozy yes πŸ™‚

 

Jpeg

Jpeg
Menunya

 

Jpeg
Menu pempek juga ada

 

Jpeg
Berhubung bulan puasa soto betawinya dibungkus aja ya.

 

Jpeg

Sampai di rumah terus berbuka langsung dicicip deh rasa soto betawinya.

Dan kejutaaaan! rasanya kuahnya enaak. Kekentalan kuah soto nya juga pas, ga terlalu kental atau encer. Karena saya pesan Soto Betawi Bang Ben (yang isinya campur) soto ini terdiri dari kikil, daging sapi, paru, babat, irisan daun bawang dan irisan tomat segar. Potongannya pas, dagingnya juga lembut,Β  tapi jumlahnya sangat sedikit heuheu.

Kayagnya satu porsi ini cuma bisa buat saya sendirian aja deh ga bagi-bagi sama yang laen *rakus apa doyan na

Jpeg
Rasanya sueger

 

Jpeg
Soto Betawi Bang Ben, 39 ribu idr

Btw maaf lahir batin kalau ada yang tergoda yak :p

Kesimpulannya Soto Betawi di Restoran Bang Ben rasanya jagoan, hanya sayang isinya dikit banget untuk harga 39 ribu idr. Tapi mengingat saat ini harga daging sudah mencapai Rp.150 ribu di pasaran, yaah kayagnya saya aja yang salah timing buat nyobain soto ini huhu

Keep up the good taste lah Bang Ben!Β  yang pasti saya mau balik lagi kesini πŸ™‚


Restoran Bang Ben (Pempek, Otak-otak, Soto Betawi)

Jl. Rajawali Palembang (Samping hotel Grand Zuri)

Telp.0711-353-735

10 Comment

  1. Huahahahahahaha. Kok ya pas bener jam kritis bacanya ini. Kuahnya pas gak terlalu kentel gak terlalu encer. Kikil… *elap iler

    1. Disana seharusnya lebih banyak yg jual dan harganya bersahabat ya mas Dan, kan di daerah asal, hehe

  2. Aaaaaakh, ampuuun :3 aku belum pernah nyobain soto betawi deh ._. kuahnya menggoda banget itu mbak :3 tapiii dikit ya :’ yaaah, buat aku kurang deh itu kayaknya. Harus banyakin di nasinya biar pas *PERUTMU LOH* wkwkw

  3. Aku suka soto betawi enaaaaaks! Terus liat ini keingetan juga udah lama ga makan soto betawi hahaha

    1. Selamat hunting soto betawi Fa, diet bisa mulai besok πŸ˜€

  4. kalau waktu puasa sih .. saya punya ide banyak tentang makanan2 ….
    tapi koq .. sekarang sudah ga puasa lagi .. idenya hilang πŸ˜€

    1. Bawaan lafar itu mas ?

  5. […] mampir bentar ke Grand Indonesia buat makan, saya pesan soto betawi tapi anehnya menurut saya soto betawi di Palembang terasa lebih enak dan tasty daripada di tanah asalnya. Kalau ga percaya boleh dicoba deh mbak […]

  6. kereennn restoran bang jen ini πŸ™‚
    makanannya pasti enak2 ueyyy

    makasih kak foto2nya menarik sekali

    1. Sama2. Terima kasih sudah membaca ya πŸ™‚

Leave a Reply