Advertisements
Beauty

Review Raiku Anti Aging Series : Produk Lokal yang Nyaman Digunakan

Sebagai seorang wanita di rentang umur thirty something, wajar dong kalau saya mulai concern dengan tanda-tanda penuaan yang terjadi di wajah. Karenanya saya sebisa mungkin bahagia dengan cara banyak-banyak bersyukur, banyak menulis, banyak makan-makanan sehat dan menggunakan kosmetik yang tepat untuk wajah saya. Kosmetik anti aging tentu menjadi pilihan saya agar kulit wajah terlihat muda lebih lama.

Senangnya beberapa minggu yang lalu saya telah mencoba rangkaian Anti Aging dari Raiku Beauty selama 10 hari. Ada yang belum kenal dengan Raiku?

Jadi Raiku merupakan brand lokal yang memproduksi skin care untuk wanita Indonesia. Raiku sendiri percaya bahwa tiap wanita itu memiliki khas cantiknya masing-masing, sehingga Raiku sangat pro dengan kosmetik yang sehat bagi kulit. Raiku juga sudah tersertifikasi halal MUI dan BPOM jadi ketika menggunakan produk ini hati bisa lebih tenang ya πŸ™‚

Untuk Anti Aging Series, saya mendapatkan 6 produk dari Raiku, yaitu :

  1. Raiku Anti Aging Morning Cream
  2. Raiku Anti Aging Night Cream
  3. Raiku Cleansing Foam
  4. Raiku Cleansing Cream
  5. Raiku Anti Aging Toner, dan
  6. Β Raiku Anti Aging Serum
Berikut adalah kesan saya setelah menggunakan produk anti aging dari Raiku. Mari Kita bahas satu persatu yuk.
Β 

Raiku Anti Aging Morning Cream

  • Netto: 40 g
  • Harga: Rp 98.000

Dari produk klaim yang tertulis di kemasan, Raiku Anti Aging Morning Cream mengandung Niacinamide dan milk yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Morning Cream ini juga mengandung Collagen yang membantu membuat kulit terasa kenyal. Kandungan Hyaluronic Acidnya membantu kulit wajah tetap lembab sehingga mengurangi tanda penuaan dini.

Cara pakai : oleskan secara merata pada pagi hari setelah pemakaian Raiku Anti Aging serum.

Setelah menggunakan produk saya merasakan kulit wajah terhidrasi dengan baik dan kulit terasa lembab meski sedikit membuat wajah berminyak. Produk ini juga tidak berbau sehingga nyaman digunakan.

Raiku Anti Aging Serum

  • Netto: 30 ml
  • Harga: Rp. 148.000

Dengan kandungan yang sama dengan morning cream, cara pemakaian Raiku Anti Aging Serum sangatlah mudah. Anda cukup oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Anti Aging Toner. Untuk malam hari, saya gunakan ketika sebelum tidur.

Anti Aging Serum ini terasa nyaman digunakan, membuat wajah terasa lembab dan kenyal. Digunakan setelah Raiku Anti Aging Morning Cream membuat wajah terhidrasi dengan baik meski di wajah saya agak sedikit berminyak. Produk ini memiliki bau bunga yang soft.

Raiku Anti Aging Cleansing Foam

  • Netto: 60 g
  • Harga: Rp. 68.000

Raiku Cleansing Foam merupakan pembersih wajah yang mengandung Rice Extract yang dapat membantu kulit wajah lebih lembab dan tampak lebih cerah. Raiku Cleansing Foam merupakan produk yang sangat saya sukai. Kenapa? karena setelah digunakan kulit terasa bersih, tanpa membuat kulit menjadi kering.

Cara pakai gunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.

Karena kulit saya cenderung kering, dengan Raiku Cleansing Foam tanpa menggunakan tambahan pelembab pun, kulit saya rasakan lembab dan kenyal. Bau produk ini soft dan tidak mengganggu.

Raiku Anti Aging Night Cream

  • Netto: 40 g
  • Harga: Rp. 98.000

Raiku Anti Aging Night Cream memiliki kandungan yang sama dengan Raiku Anti Aging Morning Cream. Bedanya hanyalah di kandungan SPF 15 yang ada pada morning cream, sedangkan pada night cream tidak.

Cara pakai oleskan secara merata pada malam hari sebelum tidur setelah pemakaian Raiku Anti Aging Serum. Setelah mencoba selama beberapa hari saya cukup terkesan dengan night cream dari Raiku ini karena meresap dengan cepat dan membuat wajah saya lembab dan terasa kenyal.

Raiku Anti Aging Cleansing Cream

  • Netto: 60 g
  • Harga: Rp.68.000

Raiku anti aging cleansing cream ini merupakan pembersih yang dapat membersihkan wajah dari sisa kotoran dan make up yang menempel di kulit wajah. Cream ini mengandung chamomile Extract dan Vitamin E yang berkhasiat membantu menjaga kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara pemakaian oleskan cream secara merata di permukaan kulit wajah lalu bersihkan menggunakan kapas. Cleansing Cream ini sebaiknya digunakan sebelum menggunakan Raiku Anti Aging Cleansing Foam.

Yang saya suka adalah cleansing cream ini dapat mengangkat sisa kotoran secara seksama. Saya agak suprise karena saya pikir kapas pembersih akan terlihat bersih karena saya seharian stand by di rumah saja, namun setelah saya membersihkan wajah dengan cream ini masih terlihat kotoran yang menempel pada wajah. Produk ini tidak berbau.

Raiku Anti Aging Toner

  • Netto: 100 ml
  • Harga: Rp 98.000

Raiku Anti Aging Toner adalah toner yang dapat membersihkan sisa kotoran dan make up dengan mudah. Toner ini mengandung Niacinamide dan milkyang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Toner ini juga mengandung collagen dan Hyaluronic acid yang dapat membuat wajah terasa lebih kenyal dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Yang saya suka dari Toner ini adalah rasa segar setelah menggunakannya. Dan meresapnya sangat cepat. Meskipun toner digunakan setelah penggunaan Raiku Anti Aging Cleansing Cream, namun ia dapat mengangkat sisa cream dengan sangat baik. Setelah menggunakan toner rasa lengket cream langsung dari wajah. Siplah pokoknya πŸ™‚

Gambar dari Instagram @raikubeauty

Kesimpulan

  • Kelebihan
  • Kekurangan
  • Efek Anti Aging

Secara keseluruhan, saya merasa cukup puas dengan Raiku Anti Aging Series karena beberapa hal. Yang pertama dengan kulit yang cenderung kering, menggunakan produk Anti Aging Series dari Raiku membuat kulit wajah saya terasa lembab dan kenyal.

Beberapa produk seperti toner dan foam sangat nyaman digunakan. Tonernya meresap di kulit dengan cepat. Sedangkan Foam setelah digunakan memberi efek wajah lembab dan kenyal serta nyaman di kulit wajah.

Kekurangannya, beberapa produk cream anti agingnya membuat wajah saya sedikit berminyak. Meski tidak masalah karena tidak terlalu signifikan.

Kedua, saya rasakan beberapa produk cream agak sulit dikeluarkan dari tubenya, sehingga saya harus menekan cukup kuat agar cream dapat keluar dari tube.

Mengenai efek anti aging saya rasakan belum terlihat secara signifikan karena mungkin pemakaian yang baru 10 hari saja. Namun membuat wajah lembab sudah merupakan salah satu poin positif yang membuat saya mau banget purchase lagi produk Anti Aging dari Raiku ini.

Nah itu saja review dari saya, semoga bermanfaat ya πŸ™‚

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

3 Comments

  • Ata

    Nama brand-nya kalo diterjemahin bebas ke bahasa Palembang, jadi mukaku πŸ˜€

    Btw, aku juga udah mulai nyari-nyari produk anti aging kak. Karena proses penuaan katanya sudah mulai di usia 20-an kalo ga merawat kulit. Terima kasih review-nya.

    • NinaFajriah

      Betul. Pertama kali aku baca ini yang kebayang ya itu, wajah aku hahaha. Sama-sama Ata, selamat hunting produk Anti Aging yak πŸ™‚

  • Himawan Sant

    Bahasa Jawa Raiku juga artinya Wajahku 😁

    Mungkin nama brandnya terinspirasi dari wajah, ya.
    Seri perawatan untuk wajah gitu.
    Unik sih namanya …, sekilas kedengarannya kayak dari bahasa asing.

    Boleh juga kali ya beberapa seri kosmetiknya digunain buat cowok ?

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: