Advertisements
Beauty

Review : Shylas Factory Kaila Face Oil

Kulit wajah saya tampaknya mengadopsi jenis kulit campuran. Maksudnya, dibilang berminyak, namun di beberapa bagian wajah terasa kering dan kaku. Dibilang jenis kulit kering, namun di beberapa bagian sangat berminyak sehingga bisa dibikin tambang minyak pertamina di situ.

Meski demikian, saya tidak terlalu neko-neko dalam menggunakan produk perawatan wajah. Yang pasti setiap hari saya memang lebih nyaman menggunakan moisturizer untuk melembabkan wajah.

Nah beberapa hari yang lalu saya diberikan kesempatan untuk mencoba Kaila Face Oil dari Shylash Factory. To the truth, ini pertama kalinya saya menggunakan produk face oil, dan jujur saya ndak begitu ngeh apa sih manfaatnya menggunakan face oil ini untuk wajah.

Setelah googling mengenai Face Oil, saya menemukan beberapa fakta yaitu :

1. Perlindungan dari radikal bebas.

Produk Face oil pada umumnya terbuat dari bahan yang mengandung antioksidaj yang tinggi. Bagi saya yang sudah berada di usia 30 an, komponen antioksidan ini tentu saja penting karena dapat melindungi kulit dari radikal bebas untuk mencegah penuaan dini.

2. Mencegah radang dan meningkatkan daya tahan kulit.

Face Oil juga berkhasiat untuk mencegah inflamasi (radang pada kulit sensitif) dan menenangkan kulit. Terutama untuk teman-teman yang rutin menggunakan produk anti aging atau scrub wajah, face oil ini dapat mengembalikan kondisi kulit ke kondisi terbaiknya.

3. Menjadikan kulit lebih kenyal.

Terutama untuk kita-kita yang berada di usia 30 an, dimana kerut mulai menetap, kadar minyak dan air pada wajah berkurang signifikan. Sebagian orang akan mengakalinya dengan menggunakan moisturizer, namun jika dirasa tidak cukup, maka menambahkan face oil dalam moisturizer anda akan membuat kulit terasa lebih lembab, dan kenyal.

4. Cepat meresap.

Salah satu pakar dermatologist menjelaskan bahwa jika kita mengaplikasikan face oil sebelum krim antiaging, ia akan menyerap lebih cepat dan menyerap jauh ke dalam lapisan kulit.

Jadi gimana? sudah tidak ragu untuk menggunakan face oil ini kan?


Melihat banyak keunggulannya, saya pun  menggunakan Kaila Face Oil dalam beberapa hari ini malam sebelum tidur. Caranya adalah dengan mencampurkan sekitar 3 tetes Kaila Face oil, dengan moisturizer yang saya gunakan.

Kaila Face Oil Kaila Face Oil Kaila Face Oil

Ketika digunakan kulit terasa semriwing dan segar, dan pagi harinya kulit saya terasa lebih kenyal. Meski Kaila Face Oil yang saya gunakan adalah untuk wajah berjerawat dan berminyak, nampaknya tak masalah di wajah saya – meski wajah saya tak berjerawat.

Karena wajah saya sudah terasa lembab, saya hanya menggunakan Kaila Face Oil ini di malam hari sebelum tidur. Untuk siang hari saya kembali kepada moisturizer yang formulanya ringan sehingga wajah saya tidak terlalu berminyak.

Setelah menggunakan produk ini saya mendapatkan beberapa kesimpulan sebagai berikut :

Keunggulan :

  • Membuat kulit jadi lembab dan kenyal
  • Kulit kering terasa tidak kaku
  • repurchase ? yes.

Kekurangan :

  • Baunya mirip minyak kayu putih dan minyak-minyak angin lainnya. Saya kurang suka

Oh ya, teman-teman bisa dengan mudah mendapatkan Kaila Face Oil dari Shylas ini dengan harga Rp.75.000 untuk ukuran 10 ml. Selamat mencoba!

 

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

2 Comments

  • Ata

    Komposisinya ada tea tree dan rosehip oil. Bagus nih katanya buat acne maupun acne scars. Masih maju mundur nyobain face oil gara2 takut greasy banget di kulit. Tapi mau ah ntar coba 😁

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: