Sate Taichan Om Ganteng Palembang : Apa iya Rasanya Seganteng Namanya?

Saya salahkan sepenuhnya keinginan makan sate Taichan Om Ganteng ini pada salah satu teman saya. Gegara beliau, saya jadi ngidam sate Taichan yang sebelumnya diposting di instagramnya.

Jangan salah, saya sebelumnya sudah tahu apa itu sate taichan dan sudah pernah membuatnya. Cara membuatnya sangat mudah, mudah sekali malah.

Sekira dibandingkan dengan cara membuat gulai atau rendang padang, cara membuat sate Taichan itu ga ada seujung kukunya saking mudahnya.

Lah kalau bisa bikin sendiri kenapa harus membeli sih na? ini karena waktu saya bikin sate taichan, rasanya ga enak.

Ga karu-karuan karena kebanyakan garam, kebanyakan lada, kebanyakan jeruk nipis. Pokoknya rasanya parah.

Jadilah salah satu niat saya nyobain Sate Taichan Om Ganteng supaya saya dapet contoh gimana hasil sate Taichan yang bener.


Akhirnya di suatu malam yang cerah, saya berinisiatif ngebuka aplikasi gofood.

Loh kenapa ga langsung ke tekape? jawaban paling males adalah karena saya males. iya ini betul.

Saya males kalau malem-malem harus ngeluarin mobil lagi setelah sebelumnya seharian ngantor. Saya mau makan di rumah saja, ngeroyokin sate Taichan dengan anak-anak dan mbahnya sambil nonton studio 42 paltv.

Saya pesan lewat gofood, sate Taichan om Ganteng ini Rp.2200 /tusuk

saya beli 30 tusuk.

saya tunggu di rumah.

Setelah dateng, kami sorak-sorai bergembira.

Sate Taichan Om Ganteng

Sate Taichan Om Ganteng Palembang

Ketika nyobain satenya, enak ganteng aselik ini satenya. Daging ayamnya lembut, citarasanya pas. Garamnya, asemnya, dan ladanya pas. Enak-enak, dapet skor 4 dari 5.

Eh pas nyobain kuahnya langsung keblenger terus pingsan.


sate taichan om ganteng palembang
Pedes kuahnya bikin keblenger

Bcanda, enggak sampe pingsan juga kalik.

Saya orang padang, tapi ga suka pedas. Menurut saya, sate Taichan om Ganteng ini rasa kuahnya pedesnya kebangetan. Kog bisa yak, kan harga cabe lagi mahal banget.

Buat pecinta pedas, kuahnya ini untuk anda banget, bukan untuk saya dan lidah saya yang padang coret ini.

Akhirnya kami menyerah lalu makan sate Taichan om ganteng hanya satenya saja – tidak dengan kuahnya.


Sate Taichan Om Ganteng Palembang

Jl. Veteran No.219 j (sebelah indomaret, dekat simpang lampu merah Charitas)

Buka tiap hari pk.18.00 – 24.00

Kalau mau delivery ada di Gofood.

17 Comment

  1. Serba pucat, baik sate atau kuahnya. Tapi, pas baca deskripsinya yang pedas, air liur langsung menari-nari hahaha.

    1. Kalau untuk yang suka pedas, rasanya pasti surga banget deh Om. Aku mah dikasih yang beginian langsung kabur. Maklum, darah padang tapi lidah selera palembang, hihi

  2. Aihhh kemaren order sate ini pas di Jakarta. Tp karena sdh kemaleman keabisan :((

    Baiklah nanti dicoba di sini, baru tau malah kl ada jg di Palembang setelah baca tulisan ini. Thx infonya uni (coret) Nina. 😀

    1. Terima Kasih Sama-sama Au 🙂

  3. ini sate daerah mana ya mbak, kalo sate madura kan dagingnya item gosong, kaya sate padang kok dagingnya nggak merah/kuning hehehe… atau sate padang modifikasi ? 🙂

    1. Sate Taichan bukan sate daerah Pak, kabar2nya dari salah satu pedagang sate di senayan yg ‘ga sengaja’ menciptakannya, lalu dateng pengunjung wisman yg setelah mencicipi satenya, lalu menamainya Taichan 😀

  4. barusan gugling, ini sate unik banget, kayak ayam pop gitu ya penampakannya… boleh nih kapan2 ke palembang ditraktir mbak Nina :p

    1. Iyes, unik dan rasanya enak. Boleh-boleh kapan nih ke Palembang, biar kita janjian sama Omndut dan Koh Huang 🙂

  5. hahahah.. menggoda abis, tapi harganya lumayan juga ya, kebetulan suka pedes. masalahnya posisi gak di palembang :p hiks

    1. Kalau belum ada yang jual disana bikin sendiri aja mas 🙂

  6. saya kira bumbu apa itu yang warnanya kuning, ternyata kuah satenya ya, tapi kenapa kuning ya,emang bahannya dari apaan mba ? hehe

    1. Iya kuah satenya mas, mungkin ada racikan kunyit sama bawang putih ya kurang tahu juga sayanya hahaha. Coba lihat di web sepertinya sudah banyak resepnya dan bisa dicoba dirumah mas ?

  7. Ngomong-ngomong, apa bedanya sate taichan dengan sate ayam biasa mbak? Saya belum tau beneran deh, heheh..
    Ah, saya juga gak begitu doyan pedes, padahal keluarga saya kebanyakan pecinta makanan pedes.

    Ini baru pertama kali mampir di sini. Salam kenal mbak. Nama blognya lucu. 😀

    1. Beda sate Taichan dengan yang biasa, menurut saya di bumbunya mas. Kalau Taichan bumbunya jeruk nipis, garam, lada, terus sudah bisa langsung dibakar. Kalau sate ayam biasa pakai ayamnya direndam bumbu kecap dll baru dibakar. Sausnya juga beda mas, kalau sate ayam biasa kan pakai bumbu kacang ya. Salam kenal juga Mas Tata, biasa waktu pilih domain bingung, habis punya nama pasaran sih : Nina. Hahaha 😀

  8. Sate hitssss! Hahaha

    1. hitzz bingit 😀

Leave a Reply