Advertisements
Experiences

Spesifikasi Toyota Calya Eksterior dan Interior

Spesifikasi Toyota Calya sudah pasti hadir dengan tampilan gaya sederhana namun tetap tak menghilangkan kesan mewahnya. Tampilan depan Calya memiliki sedikit perbedaan dengan Toyota Agya yang merupakan saudara kandungnya. Wajah Calya mengadopsi tampilan keen look seperti halnya keluarga Toyota lain.

Lampu depan memiliki sudut tajam yang mirip Avanza. Sektor tengah dilengkapi grille namun tanpa aksen chrome serta logo Burung Garuda yang menyambung di bagian bawah serta memiliki lubang udara dengan bentuk trapesium. Sisi sampingnya menunjukkan Calya sebagai mobil dengan body bongsor. Bagian belakangnya sendiri terkesan menerima penambahan ruang. Eksterior Calya memang mengusung konsep yang sederhana namun tetap tampak elegan.

Interior Spesifikasi Toyota Calya

Dari segi interior, spesifikasi Toyota Calya termasuk ruang kabin luas sebagaimana mobil dari Toyota lainnya. Gaya desainnya cukup mengagumkan dengan tampilan dashboard yang gayanya terkesan sederhana. Sistem multi layer dashboard diadopsi dengan switch AC di samping tuas transmisi. Pada bagian kemudinya terdapat finger rest di samping palang stir berlogo Toyota.

Pada bagian depan kursi penumpang tersedia ruang penyimpanan untuk beberapa barang. Kabinnya sendiri dibuat luas serta dapat menampung sampai dengan tujuh orang penumpang. Konsep bubble head lining dengan atap pilar berbentuk C membuat kabinnya menggembung ke atas serta memberi kenyamanan pada penumpang saat duduk.

Jika dilihat dari samping, spesifikasi Toyota Calya ini memiliki warna yang mirip model Avanza. Beralih ke dimensi, Calya mengusung dimensi besar dengan suspensi kokoh. Ukurannya ialah 4070 mm x 1655 mm x 1600 mm serta jarak sumbu roda 2525 mm. Ukuran ground clearance mencapai 180 mm sehingga mudah dikemudikan di berbagai medan.

Suspensi depannya menggunakan McPherson sementara suspensi belakang telah menggunakan Semi Independent Torsion Beam. Keduanya dipasang menggunakan per ulir sehingga peredaman kian lembut dan nyaman. Rem depannya menggunakan ventilated disc serta rem belakang menggunakan rem brum. Spesifikasi velgnya telah menggunakan velg alloy ukuran 14 inchi.

Mesin yang digunakan pada Calya ialah 3NR sehingga menghasilkan performa maksimal. Kapasitasnya mencapai 1197 cc dan 4 silinder. Teknologinya menggunakan Dual VVT-I dengan tenaga maksimal 88 Ps tiap putaran 6000 rpm serta torsi maksimal 11 Kgm pada putaran 4200 rpm. Sistem transmisinya mengusung manual 5 percepatan serta otomatis 4 percepatan. Konsumsi BBM terbilang irit karena tiap satu liternya dapat digunakan untuk menempuh jarak 20 km.

Spesifikasi Toyota Calya yang lengkap serta daftar harganya bisa dilihat di situs Auto2000. Calya tergolong dalam Low Car Green Car atau LCGC sehingga konsumsi BBM irit namun mesinnya tetap gahar dan cocok dikemudikan di segala medan. Di pasaran, mobil ini menjadi pesaing LCGC pabrikan lain seperti Karimun Wagon dan Brio Satya. Cek Spesifikasi Toyota Calya disini.

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

%d bloggers like this: