Advertisements
  • Experiences,  Inspiration

    Masalah Ga Kalau Cowok Suka Masak?

    ‘Bunda’ Kata RFA di suatu sore ketika saya menuju kamar selepas pulang kantor. ‘Ya R? Kenapa? Saya duduk di kasur dan memandang wajahnya’ Sulung saya RFA, beberapa bulan lagi umurnya 8 tahun dan saya merasa senang tiap kali ia mulai membuka percakapan ‘yang cukup serius’ ‘Boleh ga kalau cowok suka masak?’ tanyanya sambil tersenyum malu. ‘…………….’ Ada jeda yang tercipta. Serta merta, pertanyaan RFA sukses melemparkan ingatan saya di malam sebelumnya. ♠ RFA mendatangi saya yang sedang masak udang goreng mentega di dapur dan bertanya, ‘Boleh gak RFA bantu bunda masak?’ ‘Eh? bantu Bunda masak? hmmm… ya… Boleh sih…’ jawab saya setengah ragu, meski saya berfikir pekerjaan ringan apa yang…

  • Parenting Story

    11 Ramadan buat RFA

    Rfa (7 yo) tahun ini sudah menginjak kelas satu SD, dan apabila nilai ujiannya bagus hari Sabtu nanti, Insya Allah ia akan naik ke kelas dua *yeayness Tapi kita tidak akan membicarakan tentang nilainya rfa, melainkan hari yang rfa jalani di tanggal 11 Ramadhan – which was yesterday – ketika ia memutuskan untuk menjalankan puasa untuk pertama kali dalam hidupnya. *jengjeng! Jadi ceritanya kemarin, tumben rfa bangun sahur terus ngomongnya mau puasa. Saya sebagai emak agak sumringah karena kemarin-kemarin Rfa kalau disuruh puasa agak males-malesan. yo weis saya ndak mau terlalu maksa. Puasa itu ibadah karenanya saya ga mau pake sistim paksa, hanya pake sistem bujuk. Sistem bujuknya juga ga…

  • Inspiration

    Cita-Cita

    “Cita-cita bunda apa?” Tanya RFA disuatu sore sewaktu menjemput saya selepas jam kantor dengan Abienya. Abienya, seperti biasa, kalau sedang off, memiliki tugas rutin mengantar dan menjemput saya dari kantor. Ini karena saya menolak membawa kendaraan sendiri kalau Abie ada dirumah *ceritanya istri manja, hehe* “Eh, cita-cita Bunda apa? mmmmmm kerja di Bank” Jawab saya setengah tertegun. Saya lupa kapan terakhir saya memikirkan cita-cita 😀 “Terus kalau cita-cita Bunda kerja di Bank, kenapa Bunda ga kerja di Bank?” Tanya RFA lagi dengan suara nyaring. “Loh RFA, Bunda kan dulu sudah pernah kerja di Bank…” Ini beneran. Saya bekerja 3 tahun di salah satu Bank BUMN, kemudian resign ketika mengandung RFA.…

  • Inspiration

    Tomoe Gakuen untuk RFA

    Karena RFA baru masuk SD tahun ini, saya sebagai emaknya lumayan pusing mikirin sekolah mana yang bagus untuk dia. Daaaan..milih sekolah anak itu (ternyata) gampang-gampang susah. Gampang karena ada banyak pilihan sekolah bagus di Palembang. Susah karena sebagian besar ga sesuai dengan kriteria.*belagu amat yak, hihi* Ih emang kriterianya yang begimana sik, kok kayagnya sulit banget? Kriteria saya sebenarnya biasa-biasa aja, cuma (ternyata) yang biasa-biasa aja nih yang susah nyarinya hahaha. Berikut kriteria (sebaiknya) sekolah anak menurut emak-emak rempong ala saya : 1. Sekolah yang deket rumah Ya secara emak bapak bekerja, RFA harus diantar oleh ojek langganan. dan rasanya adem aja kalau sekolahnya ga terlalu jauh jaraknya dari rumah.…