Tiga Workshop Keren Belajar Ilmu Kreatif

Yang suka belajar hal baru disini tunjuk tangaaaaan!

*saya tunjuk tangan sambil naek ke atas bangku*

Eh tapi belajar apa dulu.

Kalau disuruh belajar Kalkulus lanjutan, Fisika dan teman-temannya SO LONG GOODBYE SAYONARAAA!

Nah kalau diajak belajar how to make your own brand, weaving, crafting, mewarnai, menggambar dan menulis indah apalagi gratis, ITU SAYA MAU BANGET!

Tapi belajar dimana? apakah bisa belajar dihatimu? *eh

Berikut beberapa Tiga Workshop Keren Belajar Ilmu Kreatif yang bisa mengakomodir keinginan kita untuk belajar hal-hal baru, terutama ilmu kreatif – yang langka kita temui di sekolah formal Indonesia. Here we go!

 

  1. INDOESTRI MAKERSPACE

Website : http://www.indoestri.com/

Ig : Indoestri

Tiga Workshop Keren Belajar Ilmu Kreatif
Indoestri – Tiga Workshop Keren Belajar Ilmu Kreatif

Melihat foto-foto Indoestri di Instagram sukses melempar saya ke kenangan waktu kuliah di teknik dulu *duile. Jadi meskipun ga tau kapan bisa ikutan workshopnya, yang penting follow dulu ignya mamen. Saya terkesan dengan semangat Self Made-nya yang perlu ditumbuhkan ke diri sendiri, secara saya adalah orang Indonesia kebanyakan yang berlaku sebagai ‘pemakai’ dan bukan ‘pencipta’. Sehingga kalau bisa membuat sesuatu dari nol rasanya buangga.

Indoestri Makerspace yang digagas oleh Leonard Theosubrata ini merupakan sebuah bengkel kreatif untuk para calon makers Indonesia. Dibentuk dengan semangat self made, tujuan utama diciptakannya tempat ini adalah untuk membantu seseorang mengerti akan proses membuat sesuatu dengan tangan sendiri.Screenshot_2016-02-10-10-26-33

Mulai dari skill menjahit tekstil dan kulit, bekerja dengan kayu hingga mengolah metal. Ga perlu khawatir jika kita belum mempunyai keahlian apa-apa, karena di sini semuanya diajarkan dari basic atau dasar.

Saya pingin tuh ikut workshop menjahit biar bisa bikin pernak-pernik rumah sendiri 😀

1

Screenshot_2016-02-10-10-27-09

Selama terdaftar dalam Indoestri, para anggota akan dibimbing langsung oleh para ahli di bidangnya masing-masing. Seperti Danny Wicaksono untuk kelas arsitektur dasar, Leonard Theosabrata untuk kulit dan Ayu Larasati untuk kelas keramik. Selain mempelajari pembuatan produk-produk dasar, peserta bahkan bisa mengembangkan idenya sendiri untuk diwujudkan bersama para mentor yang ada.

Screenshot_2016-02-10-10-27-49

Sayang disayang hei hei, Indoestri baru ada di Jakarta. Yang artinya sampai detik ini saya hanya bisa ngences doang lihat-lihat Instagram mereka. Someday, hopefully someday…. *menatap awan di kejauhan*

2. Living Loving

Website : https://www.livingloving.net/

Ig : Livingloving

Meet Nike and Miranti, penggagas blog kreatif Living Loving. Living loving sejatinya adalah sebuah blog yang ‘cewe banget’. Penuh dengan energi DIY, Recipe, Home and Living dengan tagline about all things that are lovely – menjadikan blog ini menyenangkan dan memang – lovely.

Saya yang sejatinya suka ngeliat hal-hal indah terkait rumah dan perintilannya; jadi mupeng berat kalau ngeliat blognya Living Loving. Nah, living loving tidak membatasi kegiatannya dalam bentuk blog kreatif saja. Mereka juga memiliki semangat berbagi ilmu dalam Living Loving class. Terus bisa belajar apa kita di Living Loving class?

Screenshot_2016-02-10-11-22-32 Screenshot_2016-02-10-11-25-27 Screenshot_2016-02-10-11-23-57

Jadi buat yang ingin belajar hal-hal kreatif DIY dan yang indah-indah, silahkaeun panteng terus blognya Living Loving untuk jadwal LL class selanjutnya.

3. Mau Belajar Apa?

Website : maubelajarapa.com/

Instagram : maubelajarapa

Namanya saja sudah profokatif yes, Mo Belajar Apa? iya, kamu.. Mau belajar apa? sebut saja, kita kabulin deh, hehehe

Eh ya tapi wajar toh ditantangin begitu. Karena mereka menyediakan banyak ilmu mulai dari berkebun hingga Yoga. Terus lagi ga cuma di Jakarta saja, mereka juga mengadakan kelas di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Tapi di Palembang keknya belom pernah ada ya -_-

Untitled

Screenshot_2016-02-10-12-53-44 Screenshot_2016-02-10-12-54-01 Screenshot_2016-02-10-12-54-21

So, it’s a wrap.

Gimana? tertarik buat ikutan salah satu workshop di atas? atau malah sudah ada yang pernah ikutan? atau punya usulan workshop keren lainnya?

Boleh sharing pengalaman dong (^_^)

Advertisements

13 Comments

    1. Iyaaa aku baca tulisan Mas Dani mengenai workshop itu. Seru bgt keliatannya. Asli mupeng -_-. Itu kalau ga salah Living Loving yg ngadain ya mas?

Leave a Reply