Wisata Kuliner di Restoran Cihuy di Jakarta dengan Harga Murah? Begini Caranya!

Bagi saya, Jakarta tidak sekedar kota besar yang disebut Ibukota Negara. Lebih dari itu, Jakarta bak ‘kampung halaman’ kedua setelah Palembang, karena hampir seluruh keluarga saya tinggal disana; mulai dari kakek, nenek, tante, om dan sepupu-sepupu dekat.

Kenapa saya dan keluarga bisa tinggal di Palembang? Tak lain karena Ayah saya bekerja di sebuah badan usaha milik negara yang pabriknya hanya ada di Palembang. Jadilah kami sekeluarga terkadang merasakan haru biru terpisah kota dengan keluarga besar.

Jadi, ya, selalu menyenangkan ketika kami ke Jakarta meski harus mengelus dada dan geleng-geleng kepala sekalinya menghadapi kemacetan yang diluar akal sehat.

Kemacetan Palembang dibandingkan dengan kemacetan di Jakarta, enggak ada seujung kukunya!


Gambar dari JuralMin (Pixabay)

Nah, jika sudah di Jakarta, saya biasanya akan melakukan serangkaian kegiatan yang hanya bisa saya lakukan di Jakarta. Seperti : foto di Pancoran tour ke rumah-rumah saudara dan sanak saudara, pergi ke mal-mal luar biasa besar yang (tentu saja) belum ada di Palembang, mengajak anak-anak ke tempat rekreasi yang hanya ada di Jakarta (seperti Kidzania, misalnya) dan yang tidak boleh dilewatkan adalah : Wisata Kuliner!

Meski Palembang boleh saja sombong karena bisa berdigdaya dengan Pempek dan turunannya; namun Jakarta, tetap memiliki koleksi wisata kuliner yang luar biasa banyak pilihannya! Mulai dari makanan Jepang, makanan Western, makanan Indonesia, hingga makanan amigos maknyus semacam Bakso, Siomay, hingga Kerak Telor.

Sesekali saya juga pergi makan dengan keluarga besar. Kami merambah mulai dari Bakso Titoti hingga ke restoran keluarga macam Gubuk Mang Engking.

Seneng ga makan di restoran besar bareng keluarga? Seneng banget lah.

Tapi mahal ya? Pastinya, hehe.

Tagihannya bikin merinding? yoi, hahaha

Gimana ga bikin merinding kalau sekali pergi makan satu keluarga, jumlahnya bisa sampek 20 orang, OMG! Ngebayangin layaknya suara pengumuman melalui loud speaker di mal-mal, kalimatnya menjadi begini : ‘kesalahan terletak bukan pada harga makanan di restorannya, melainkan pada banyaknya jumlah anggota keluarga anda’

ck.

Padahal di satu sisi makan bareng sama keluarga besar itu sangat menyenangkan banget bagi jiwa dan raga ya, tapi di sisi yang lain dengan keluarga yang besar mendatangkan tagihan yang besar pula. Apa teman-teman juga punya permasalahan yang sama?

Lhaaa jadi gimana ini solusinyaaa?? Gimanaaa??

Tenang teman-teman, semua kebagian sembako. Eh.

Saya sudah punya solusinya.

Solusi tersebut bernama Bambideal.

Jadi Bambideal ini merupakan sebuah website yang menyediakan berbagai voucher promo restoran-restoran di Jakarta. Artinya, dengan belanja voucher diskon murah di Bambideal, teman-teman bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada harga asli di restorannya. Gimana? Keren ga?

Tolong ulangi ah. Jadi maksudnya Bambideal serupa Delivery Food gitu? Makan di rumah?

Bukan, bukan. Bambideal tidak menyediakan makanan, dan tidak menyediakan delivery makanan. Jangan salah paham ketika melihat websitenya ya.

Bambideal menyediakan Voucher Promo Restoran Jakarta. Sehingga jika kita lagi kepingin sekali makan es krim Haagen Dazs, misalnya. Kita tinggal cari di websitenya Bambideal : Voucher Diskon Haagen Dazs terus wala! ada voucher diskon es krim premium ini yang harga vouchernya sudah lebih rendah daripada harga aslinya.

Contoh lain nih.

Misalnya kita ingin makan di Kapten Steak. Kemudian kita membeli Voucher Diskon Murah di Bambideal, dengan harga Rp.80.000. Jangan heran jika voucher Bambideal tersebut tidak bernilai Rp.80.000, melainkan Rp.100.000.

Gampangnya : kita dapat voucher Rp.100.000 seharga Rp.80.000. Jadi secara tidak langsung kita sudah mendapatkan diskon sebesar 20% makan di Kapten Steak bila kita membayar dengan voucher yang kita beli di Bambideal.

Gimana? Hemat bukan?

Terus lagi bayangkan bila kita gunakan Voucher Diskon Murah ini untuk makan-makan bersama keluarga, cencunya bisa membahagiakan banget karena selain bisa hepi-hepi sama keluarga kita juga mengeluarkan uang ga segitu banyaknya, dibanding kita bayar tanpa menggunakan voucher. Gimana? Oke banget kan solusinya?

I Know! Hahaha

Terus lagi Voucher Diskon Murah ini bisa banget dipakai untuk traktir teman di restoran, dipakai untuk arisan di restoran, atau mau bikin bridal shower yang hype di restoran, mending hunting dulu vouchernya biar hepi jali karena dapet diskon yang mayan gede. Ya kan?

Atau kalau mau ide yang anti mainstream, teman-teman juga bisa memberikan voucher ini sebagai kado untuk teman yang berulang tahun, untuk kolega, atau sebagai rewards kepada siapapun yang teman-teman ingin berikan.

Siip lah. Dengan cara membeli Voucher Diskon di Bambideal ini, kesukaan saya untuk makan bersama keluarga di Jakarta sudah ada solusinya biar isi dompet ga mengkerut, sis! Hahaha *tawa emak-emak irit bahagia


Tapi ngomong-ngomong, kalau lagi kumpul-kumpul di Jakarta  terus makan-makan dengan keluarga besar di restoran gitu, serius elu yang bayarin nin?

Emm yaa.. sebenernya bukan saya juga sih. Karena saya kan itungannya termasuk anggota keluarga yang paling kecil yak, moso iya anggota keluarga paling kecil yang ngebayarin? Ehe.

*Lalu diceburin masa ke kali Ciliwung 😀

Advertisements

Cool People Say :