Advertisements
Experiences Palembang Travel Story

[Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge] Day 11 : Uang 100 juta, Buat Apa?

Uang 100 juta, Buat Apa? – Ini judulnya agak dimirip-miripin dengan perkataan fenomenal mantan menteri Menkominfo jaman SBY dulu : Internet kencang, buat apa?

Sebuah pertanyaan retoris yang semua orang sudah tahu jawabannya. Lain halnya dengan tema pengganti Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge hari ke 11 : Uang 100 juta, buat apa? Tema ini merupakan tema pengganti dari tema “Barang yang Dikoleksi di Rumah” Masalahnya saya ga punya koleksi apa-apa, jadilah saya ambil tema pengganti ini.

Saya perhatikan, di antara yang mengambil tema pengganti ini, jawabannya bermacam-macam. Ada juga yang ingin memberangkatkan umroh kedua orang tuanya. Sangat mulia.

Namun kalau saya dikasih uang 100 juta, mungkin saya akan memilih untuk menciptakan momen. Momen untuk orang tua dan adik-adik saya. Karena kami jarang bisa pergi liburan satu keluarga full squad. Selalu ada saja yang si A bekerja, si B lagi ujian, si C lagi males kemana-mana. Sehingga kalau pergi ke luar kota anggota keluarga tak pernah lengkap, pasti ada yang ketinggalan.

Saya ingin – setidaknya – sekali saja bisa bepergian bersama-sama dengan anggota yang lengkap. Saya, kedua orang tua, adik-adik. Ga usah ke tempat yang jauh-jauh, ga usah ke tempat yang ramai – cari tempat yang tenang-tenang. Misalnya seperti ke Belitung atau ke Bangka, atau bisa ke Yogya atau ke Bandung tapi jangan di tengah kota. Terus kenapa butuh 100 juta? ya kurang lebih butuh segitu lah. Untuk akomodasi dari Palembang ke tempat tujuan, untuk akomodasi penginapan, sewa mobil dan macam-macam. Ga usah lama-lama, barang tiga atau empat hari saja. Kenapa? kalau kelamaan pasti adek-adek saya merengek lagi kalau mereka harus kerja lah, semesteran lah, atau udah ngerasa bosen barangkali, hahaha.

Kenapa ga pilih umroh saja? karena kedua orang tua saya sudah haji, jadi mereka sudah pernah ke Mekkah, itu yang pertama. Yang kedua kalau pilih buat umroh saya dan adik-adik ga bakalan ikut dong karena kurang kalau 100 juta mah hahahaha

Nah karena orang tua yang sudah memasuki usia senja, saya hanya ingin menciptakan momen bersama-sama. Itu saja.

Tapi kira-kira siapa nih yang mau kasih uang segitu banyak? hahahaha. BPN ada-ada aja :p

Advertisements
NinaFajriah
<p>Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com</p>
https://bonadapa.com

Kalau komentarmu bagaimana?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: