Advertisements
Experiences,  Palembang

[Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge] Day 27 : 5 My Simple Pleasure

Di film pertama Harry Potter, saya selalu ingat kata-kata Dumbledore ketika menerima siswa baru Hogwarts di tahun ajaran baru : “Happiness can be found in a darkest of time, if one only remembers to turn on the light”. Entah kenapa quote ini selalu saya ingat karena maknanya yang bagi saya cukup meaningful.

Karena terkadang kita tidak bisa memilih dan hanya bisa menerima apa yang hidup berikan kepada kita “halo hidup, gue cuma mau nerima yang enak-enak aja dong!” Namun setidaknya kita masih bisa memilih reaksi kita terhadap hidup. Iya kan teman-teman?

Jadi kurang lebih maksudnya gini, lho. Seberapa buruk hidup kamu, ya jangan tenggelam-tenggelam amat di dalamnya. Pasti masih ada kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang bisa kamu rasakan – asalkan kamu mau melihat dan peka merasakan kebahagiaan-kebahagiaan sederhana itu. *ngomong sama diri sendiri

Bagi saya sendiri bahagia ga mesti pergi liburan ke luar negeri, atau punya barang bermerek. Meski kalau pergi ke LN atau beli barang bermerek hepi banget juga hahaha. Tapi ada hal-hal sederhana yang ditemui sehari-hari sudah bikin hati saya senang. Ini beberapa di antaranya :

1.Make my Parents Happy

Karena sekarang saya sudah jadi orang tua, rasanya sekarang saya makin berusaha juga untuk menyenangkan orang tua. Caranya kebanyakan sederhana sih, macam ngebeliin pempek hingga memberi uang. And I do it not only for them, but also for me. Karena ketika melihat orang tua bahagia, saya juga jadi bahagia – bangets.

2.Working from Home

Dulu ketika saya kerja di kantor, saya agak sangsi bahwa kerja dari rumah bisa sebahagia ini. Sekarang senang aja karena saya masih bisa bersama anak-anak, dan masih bisa menghasilkan uang dari rumah. Bisa melepas anak ke sekolah, dan menyambut mereka pulang sekolah itu meski receh namun rasanya bahagia, lho.

3.Watching Korean Drama Whenever I Like

This is the perks of being a stay at home mom and remote worker, hahaha. Jadi selama 10 tahun ngantor dulu saya jarang banget bisa nonton Drama Korea. Moso iya selama 10 tahun itu cuma “That Winter, the Wind Blows” yang saya tonton, itupun ketika cuti melahirkan anak ke dua, hahaha syedih.

Semenjak resign saya jadi punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Jadi kalau kerjaan di rumah sudah beres, atau kerjaan di rumah belum beres tapi saya mau istirahat ya saya nonton aja tuh drama korea hahahaha

Dan makin kesini tema drama korea makin keren-keren ya. Mulai dari dokter forensik, webtoon, sampek ke game AR bisa jadi tema drama dengan plot dan twist yang ciamik. Selain menghibur, bisa tambah pengetahuan juga euy, hehe.

4.Can Take a Nap

Karena saya orangnya susah tidur kalau siang. Padahal kalau bisa tidur siang dengan sakses rasanya bahagia ya. Terlebih ketika punya bayi seperti sekarang. Bisa tidur nyenyak di waktu malam jadi sesuatu yang langka untuk didapetin, hahaha

5.No Worries when it is Rain!

Palembang masuk bulan ber ber hujannya ga kira-kira. Kebahagiaan sederhananya karena kerja di rumah saya jadi ga harus cemas kalau pagi-pagi ngeliat hari hujan dan ga harus cengok ketemu banjir di jalan ketika sore-sore hujan seperti pulang kantor dulu.


Tiap-tiap orang pasti punya kebahagiaan sederhana versi mereka. Kebahagiaan sederhana versi saya belum tentu sama dengan kebahagiaan sederhana versi kamu. Tapi seberapa pun sederhana dan recehnya kebahagiaan tersebut, jika membuat hati senang ya lakukan saja. Karena yang mengerti diri kita kan cuma kita sendiri ya, that’s why being happy for ourself is important. Dan mudah-mudahan kebahagiaan ini nantinya bisa kita teruskan ke orang lain juga ya ๐Ÿ™‚

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

4 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: