Cara Ekonomis Tinggal di Apartemen bersama Yukstay.com

Cara ekonomis tinggal di apartemen Co-Living. Harga tanah di Jakarta terus melonjak. Dilansir dari detik.com, per Januari 2018 saja, harga tanah di kawasan Cawang Jakarta Timur mencapai Rp.38 juta per meter persegi.

Dengan rate kenaikan sebesar 17,55% yoy (data HPI BTN September 2018) wajar saja jika hunian di tengah kota Jakarta menjadi impian yang seolah takkan pernah menjadi nyata.

Sedikit flashback ketika saya kerja di Belitung dulu, saya teringat satu nasabah yang hampir setiap hari datang ke Bank. Si Ibu ini termasuk nasabah utama dan saya cukup sering bercakap-cakap dengan beliau.

Pernah suatu hari saya berkata ke beliau bahwa saya kagum atas kemampuannya mengelola keuangan sehingga deposito yang beliau miliki sudah mendatangkan passive income.

“Betul Mba, dari passive income ini juga akhirnya saya bisa membeli apartemen untuk anak saya di Jakarta” Jelas sang Ibu sambil tersenyum.

“Apartemen? anak ibu bukannya masih kuliah ya?” saya kaget ada anak kuliahan sudah tinggal di apartemen.

“Iya Mba masih kuliah. Makanya saya suruh beli saja satu unit apartemen yang dekat kampusnya. Kasihan kalau tinggal jauh-jauh. Jakarta macetnya kan ga kira-kira” jelas sang Ibu.

Saya mengangguk dan sangat memahami. Jakarta memang begitu. Beberapa keluarga saya yang bekerja di pusat kota Jakarta lebih memilih tinggal di Bogor, Depok, Cibubur, Bekasi dan daerah-daerah lainnya.

Alasannya karena harga properti di tempat-tempat tersebut dirasa masih cukup terjangkau dibanding tempat tinggal di tengah kota yang harganya sudah ampun-ampunan. Tapi ya harus tahan dengan kemacetan yang dilalui saban pergi pulang ngantor.

Untuk mahasiswa perantau, lain lagi tantangannya. Cari tempat tinggal di Jakarta bukan perkara yang gampang. Memang ada banyak kos-kosan di sekitar kampus. Namun dengan ukuran kamar yang sangat sempit, harga sewa sudah melangit. Bagaimana belajar bisa lebih masif jika suasana tempat tinggal saja sudah tak kondusif ?

Tinggal di Apartemen di Lokasi Strategis

Solusi paling baik adalah tinggal di apartemen seperti anak nasabah yang saya ceritakan tadi. Kenapa?

Karena apartemen pada umumnya berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota perkantoran, perbelanjaan, hingga kampus-kampus kenamaan. Belum lagi jika kita berbicara mengenai fasilitas keamanan dan fasilitas pelengkap lainnya.

Dengan tinggal di apartemen, kualitas hidup akan meningkat. Kita tidak perlu pusing lagi menghadapi kemacetan Jakarta yang kadang kala sudah diluar akal sehat.

Dan kita bisa memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan hal-hal yang lebih penting daripada berjibaku berjam-jam dengan kemacetan.

Namun memiliki apartemen tidaklah semudah menjentikkan ibu jari.

Masalah waktu untuk mencari apartemen yang cocok serta biaya yang tak sedikit, membuat banyak orang lalu patah arang untuk tinggal di apartemen.

Inginnya sih bisa tinggal di apartemen yang nyaman, terjangkau, dan tak perlu susah-susah melakukan survei sana-sini.

Tapi apa bisa? bagaimana caranya?

Mudah cari Apartemen dengan Yukstay.com

Lokasi-YukStay

Beneran sekarang cari apartemen bisa lebih mudah,lho. Sudah kenalan dengan Yukstay.com?

Yukstay.com adalah platform sewa apartemen dan sewa kost bulanan. Platform ini bisa membantu teman-teman untuk mencari tempat tinggal dengan cara yang lebih mudah dan ekonomis.

Tagline Yukstay.com adalah Home Away From Home. Artinya, Yukstay berkomitmen menyediakan tempat tinggal yang nyaman persis seperti nyamannya rumah sendiri.

Caranya pun sangat mudah. Teman-teman tinggal duduk manis di depan layar komputer sambil memilih apartemen atau kamar kost seperti apa yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan teman-teman, lalu bisa dieksekusi kapanpun teman-teman inginkan.

Nah, untuk pemilihan tempat tinggal di apartemen, Yukstay.com menyediakan dua klasifikasi, yaitu :

1.Apartemen Whole Unit

yukstay.com Whole Living
Pilihan apartemen whole unit yang tersedia di Yukstay.com

Apartemen whole unit adalah layanan sewa satu unit apartemen. Layanan ini sangat bermanfaat untuk professional muda atau teman-teman yang sudah berkeluarga dan ingin tempat tinggal di tengah kota namun tetap mengutamakan privasi.

Pilihan lokasi apartemen yang ditawarkan Yukstay.com pun beragam. Mulai dari Puri Orchard di Jakarta Barat, hingga Bellagio Residence di Jakarta Selatan.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Sehingga teman-teman bisa memilih apartemen yang terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan.

Jadi pulang kerja ga perlu lagi parno sama macet berjam-jam ya. Kan tempat tinggalnya di apartemen terdekat. Lebih lega! πŸ™‚

2. Apartemen Co-Living

Yuk Stay Co Living
Pilihan harga sewa kamar co living Apartemen di Yukstay.com

Apartemen co-living ini idenya seperti satu unit apartemen yang digunakan oleh beberapa orang. Jadi misalnya, dalam satu unit apartemen terdiri dari dua atau tiga kamar. Nah kita bisa menjadi penyewa salah satu kamar tersebut.

Ruang-ruang lain seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi digunakan secara bersama-sama dengan teman satu rumah.

Asyiknya dengan metode co-living ini, kita bisa mendapatkan satu unit apartemen yang cukup besar namun dengan biaya sewa tanggung renteng.

Metode co living ini sangat menguntungkan bagi teman-teman yang :

  • Mahasiswa

Masih ingat kan cerita tentang nasabah saya yang anaknya tinggal di apartemen di Jakarta tadi?. Nah itu adalah cerita bertahun-tahun yang lalu, dimana belum ada cara ekonomis tinggal di apartemen dengan cara co-living.

Karena jika sudah ada metode co living seperti yang tersedia di Yukstay, anak nasabah saya tersebut bukan tidak mungkin akan lebih memilih untuk co living karena lebih ekonomis.

Biaya memiliki apartemen di Jakarta memang cukup mahal terlebih untuk mahasiswa. Namun dengan metode co-living dari yukstay.com, hal ini menjadi mungkin untuk dilakukan. Mahasiswa tidak perlu memiliki apartemen, namun bisa menyewa kamar saja.

Keuntungan yang didapat pun berlipat. Mulai dari tempat tinggal yang nyaman, tidak jauh dari pusat kota dan kampus, serta fasilitas-fasilitas lainnya yang tidak akan kita dapatkan ketika kita ngekos di kost-kostan biasa.

  • Professional Muda

Untuk teman-teman professional muda yang belum berkeluarga, mengambil kamar co living di apartemen juga menguntungkan. Karena teman-teman bisa tinggal di tempat yang tak jauh dari tempat bekerja dengan lokasi yang nyaman dan biaya yang cukup terjangkau.

Pulang kerja pun tidak penat memikirkan kemacetan karena tempat tinggal yang dekat. Waktu yang biasa digunakan untuk bermacet-macet ria di jalan pun bisa digunakan untuk diri sendiri.

Menurut saya sih, co living merupakan pilihan yang hebat. Sudah tinggal di tempat yang nyaman, dekat dengan kantor atau kampus, fasilitasnya banyak dan harga bersahabat.

Fasilitas

Fasilitas Yuk Stay

Keuntungan lain dari menyewa apartemen via Yukstay.com adalah banyaknya fasilitas yang mumpuni yang akan kita dapatkan. Ya namanya juga tinggal di apartemen, maka fasilitas yang biasa didapatkan penghuni apartemen juga akan kita dapatkan.

Seperti fasilitas full furnished (perabotan sudah tersedia), wifi, AC, gym, parkir serta kolam renang. Teman-teman juga dibantu dengan fasilitas maintenance, house cleaning, laundry serta 24 jam security.

Jadi bisa tinggal di lingkungan yang asik, nyaman, serta aman, siapa yang tak mau?

Sewa Kost Bulanan

Yukstay.com juga menyediakan informasi tempat tinggal sewa kost bulanan. Jadi jika teman-teman membutuhkan sewa kost di Jakarta Barat, misalnya. Yukstay.com dengan lengkap memberikan pilihan kost-kostan dengan fasilitas yang super nyaman dengan harga yang ekonomis.

Teman-teman Memiliki Apartemen yang Ingin Disewakan?

pemilik apartemen yukstay

Yukstay.com juga memberikan solusi tidak hanya untuk yang mencari tempat tinggal namun untuk teman-teman yang memiliki apartemen yang ingin disewakan. Silahkan ke website yukstay.com dan mendaftar sebagai pemilik apartemen untuk mendapatkan penghasilan dari menyewakan properti anda.


Untuk keterangan lebih lanjut mengenai layanan yukstay.com, teman-teman bisa langsung ke website yukstay.com atau twitter @yukstay_id atau instagram @yukstay dan mulai hunting-hunting kamar kost atau apartemen idaman disana.

Semoga ketemu tempat tinggal yang cocok ya. πŸ™‚

Advertisements

44 Comments

  1. sebagai pecinta pemandangan dr ketinggian aku suka milih lantai paling tinggi kalo nginap di hotel, tapi kalo buat tinggal lama kayak apartemen kok belum punya nyali ya hihi

    1. Author

      Hihihi, problem orang2 yang takut ketinggian. Termasuk aku πŸ˜€

      1. apalagi kalo udah nonton film korea the tower, maaak…kalo gempa, kebakaran 😦

  2. Tinggal di apartemen menyenangkan kalau lokasinya strategis. Biaya sewa mengkompensasi penghematan biaya transportasi jika lokasinya dekat tempat kerja. Pilih kamar/unit dekat tangga darurat, buat jaga2.

    1. Author

      Ah Setuju. Selain hemat waktu, kompensasi biaya perlu dipikirkan juga πŸ™‚

  3. Alamakkk.. itu harga apartemennya ga ada yang 500 ribuan ya.. hhehehe becanda mbak.. 😁

    1. Author

      500 ribu itu harga kontrakan bedeng yg kutempati di Belitung waktu tahun 2008 (wow sepuluh tahun yang lalu!) tapi Belitung sama Jakarta sangat berbeza. Kalau di Belitung ada macet harus bangun dari tempat tidur. Kemungkinan besar itu hanya mimpi semata πŸ˜€

  4. Aku ngebayangin kalo di Jakarta karena macet, waktu kita habis di jalan. Banyak yg kerja di Jakarta tapi tinggalnya jauh, kaya di Depok gitu. Apartemen bisa jadi solusi ya apalagi yg masih single atau pasangan baru.

  5. Sekarang memang banyak apartmen yang dijadikan kos-kosan. Keuntungannya lebih aman karena ada petugas keamanan. Fasilitas juga ada. Lokasinya pun biasanya strategis

  6. Oh ya ampyuun ini sih membantu bangeeettt
    Soalnya kita bisa gali info tentang hunian dari YukStay, ga perlu ngider ke sana ke mari yak.

    1. Author

      Iyak. Cukup duduk manis di depan laptop sambil ngemil juga bisa πŸ™‚

  7. Dulu tuh, saya kepingin banget design rumah yang seperti apartemen. Karena menurutku design apartemen tiu minimalis tapi lengkap. Beberapa bulan kemarin, saya dan suami nyoba menyewa sebuah apartemen di psuat kota. Yah, siapa sich yang enggak ingin tinggal di apartemen, apalagi lokasinya yang strategis dan fasilitas umum biasanya lengkap kan kalau di apartemen. Misalnya minimarket, atm sampai play ground dan kolam renang. Jadi, tingal di apartemen memang pilihan ya

  8. asyik nih kalau ada platform yang membantu mendapat info sewa apartemen . Konsep co-living ini udah banyak diterapkan ya di negara Barat πŸ˜„

  9. Boleh nih cari disini sewa aprtemen buat teman yang mau dinas sebulan. Makasih infonya mba

  10. Hah, 38 juta per meter persegi? Jadi kalau luas rumahnya 10 meter persegi harus ada 380 juta buat tanah doang, ya. Belum surat-surat dan biaya bangun, furnitur dan sebagainya huhuhu. Nah pertimbangan jarak juga harus dipikirin karena ini juga banyak ngabisin pos belanja. Kalau tinggal di apartemen yang deket tempat kerja anggap aja ngalihin ongkos tiap jadi buat ngontrak, ya

  11. Kapan hari pernah buka yuksstay nya,,, pas Cari apartment utk adikku yg baru nikah,, lumayan bnyk bngt inf apartment strategis ngebantu bngt dan lsg cocok adikku

  12. Author

    Betul mba, enggak menghabiskan waktu lama di jalan, hidup jadi lebih berkualitas ya πŸ™‚

  13. Kalo kerja di pusat kota, mending milih apartemen kali ya, biar ga capek di jalan ehehehe

    1. Author

      Aku pun berfikir kalau aku kerja di Jakarta mungkin aku memilih untuk sewa apartemen aja πŸ™‚

    2. Author

      Ornamennya memang antik dan terkesan kuno. Tapi fasilitasnya memang benar-benar ciamik πŸ™‚

  14. Beneran ya, agen penyedia sewa apartemen semakin beragam. Harga dan fasilitas pun terus bersaing. Kayak gini yang untung banget ya calon pelanggan. Tinggal pinter2nya aja milih yang sesuai dengan kebutuhan.

    1. Author

      Betul banget. Dan memilihnya bisa sambil santai lewat online. Terima kasih komentarnya πŸ™‚

  15. Memiliki hunian yang nyaman adalah impian semua orang. Tapi kadang kita harus berdamai dengan keadaan sehingga semua disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau belum mampu beli, sewa adalah salah satu solusi. Layanan yukstay.com ini bisa menjadi rujukan juga. Tfs mb…

    1. Author

      Betul mba, jika belum mampu beli, sewa jadi option yang lebih baik. Terima kasih komentarnya πŸ™‚

  16. Wah asyik banget nih sekarang kalo nyari sewa apartemen bisa tinggal klik-klik doang dan disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita yah. Jadinya lebih praktis deh.

  17. Kalau nyari apartemen semudah ini memang ngebantu banget, mba. Apalagi apartemen ini memudah lokasinya mba. Biasanya tempat strategis

  18. Sayangnya pas aku di jakarta dulu belum kenal yukstay ini. Dulu nyari apartemen cuma mengandalkan berita koran atau keliling langsung ke berbagai lokasi. Ribet bgt. Skrg sudah gampang

  19. Wah makin mudah dan gampang cari tempat tinggal di kota besar ya? Konsep apartemen gitu pasti juga bikin penghuninya.

  20. Wah, bisa tinggal di apartemen dengan harga kos-kosan ini menggiurkan sekali ya, daripada bolak-balik Jakarta Bogor tiap hari, encok..

  21. Wah enak nih sekarang kalau mau tinggal di apartemen bisa intip di Yuk Stay! Jadi penasaran pengen cari apartemen buat libiur lebaran.

  22. Awal menikah dulu aku sempet kepikiran tinggal di apartemen mba, tapi kami urungkan niat karena keterbatasan informasi soal apartemen. Sekarang mah mudah ya mau caru apartemen lewat web atau aplikasi

  23. Enak banget ada yukstay. Nggak pake pusing muter2 survey tempat. Eh bagus juga ya sistem sewa co-living. Menghemat banget buat mahasiswa maupun bekerja kantoran.

  24. Enak banget ini mau sewa apartment nggak perlu keliling-keliling survey lokasine. Apalagi dengan sistem sewa co-living. Bisa irit banget. Lumayan bisa buat Nabung buat beli rumah atau apartment sendiri.

  25. Enak banget ini mau sewa apartment nggak perlu keliling-keliling survey lokasine. Apalagi dengan sistem sewa co-living. Bisa irit banget. Lumayan bisa buat Nabung buat beli rumah atau apartment sendiri.

  26. Wah sekarang makin mudah aja cari hunian yang nyaman dan ramah di kantong. Untuk perawatan dan biaya bulanan pun bisa diatur dengan praktik.

  27. Pilihan tinggal di apartemen jd pilihan praktis n ekonomis untuk kota2 besar spt jakarta. Krn klo beli rmh yg sesuai kantung ya harus k kota2 d pinggiran jkt, sementara mencari nafkah ke jkt, jauh ga praktis

  28. Enak banget ini ada Yukstay. Kalau mau sewa apartemen nggak perlu keliling survey. Tinggal buka smartphone saja. Apartemen model co-living enak nih. Lumayan irit buat mahasiswa atau pekerja kantoran single. Lumayan bisa ditabung uangnya buat belu apartemen sendiri atau rumah.

  29. Sekarang dekat kampus2 mulai banyak bermunculan apartemen ya mbak. Bisa manfaatkan yukstay ini buat cari apartemen ataupun buat meenyewakannya ya?

Kalau komentarmu bagaimana?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.