Advertisements
Social Media

Jasa Backlink Apa yang Bisa Raja Backlink Lakukan untuk Blog Anda?

Saya memang hobi menulis. Awalnya, saya menulis di internet hanya untuk bersenang-senang. Segala urusan SEO, jasa backlink, jual backlink dan beli backlink, sama sekali belum saya kenal.

Tulisan pertama saya di Internet publish tahun 2005 di Friendster – sebuah platform dimana Generasi Millenial pertama kali akrab dengan social media. Friendster kebetulan menyediakan sebuah template blog, dimana penggunanya bisa menulis mengenai apapun – mulai dari puisi picisan hingga kisah hidup sehari hari.

Setelah Friendster diberangus, saya kemudian secara alamiah beralih ke WordPress. Ada yang salah dengan otak saya waktu itu. Berkali-kali saya mencoba menulis di platform Blogger besutan Google, namun tak menemukan jiwa saya di sana. Padahal pilihan template blog di Blogger lebih aduh sangat menggemaskan daripada template di WordPress. Dan konon, tulisan di Blogger lebih mudah menduduki peringkat pertama di halaman pencarian Google karena koneksi nepotisme – ia adalah anak kandung mbah Google.

Ekosistem yang Penuh Sesak

Picture from Martin Adams on Unsplash

Beberapa tahun berselang, ekosistem di Internet mulai penuh dengan sesak. Saya memiliki website. Kamu punya website. Teman-teman saya juga punya website. Apalagi rekan-rekan satu komunitas saya yang memang gandrung dengan Internet, bisa punya puluhan website satu orang. Itu baru di Palembang saja. Belum Indonesia Raya. Belum seluruh dunia.

Dalam sesaknya kehidupan di Internet, semua orang kemudian berlomba-lomba agar website mereka ada yang mampir, minimal sekedar duduk minum kopi dan makan gorengan. Syukur-syukur kalau kemudian mengklik iklan adsense yang mejeng di beberapa bagian. Karena inilah, pemilik website lalu menerapkan SEO (Search Engine Optimization).

SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian.

panduanim.com

Ada banyak teknik SEO mulai dari yang legal (whitehat SEO) dan Ilegal (blackhat SEO). Saya kurang tahu bagaimana website dengan aplikasi blackhat SEO, namun website dengan aplikasi white hat SEO, dapat langsung anda lihat. Yak benar sekali, bonadapa.com menggunakan white hat SEO. Salah satu yang saya terapkan dari white hat SEO adalah dengan melakukan link building.

Strategi optimasi dengan link building dilakukan 90% internet marketer di dunia yaitu menggunakan Backlink untuk menaikkan ranking website/blog di mata mesin pencari. Bila Anda telah menaklukkan Google dan menempati halaman depan, maka otomatis Anda akan mendapatkan jumlah pengunjung yang naik berkali-kali lipat.

RajaBacklink.com

Jasa Backlink di Raja Backlink

Untuk mendapatkan link building white hat SEO, saya berusaha mendapatkan backlink dari website-website yang berkualitas. Salah satu cara mudahnya adalah dengan meninggalkan komentar di blog-blog rekan sejawat. Atau menjadi guest writer di blog teman, atau banyak-banyak melakukan sharing di social media.

Meninggalkan link blog dimanapun saya diperbolehkan meninggalkan link, merupakan sebuah keniscayaan. Dengan harapan, backlink dari situs-situs tersebut memberikan dampak pada peringkat website saya.

Lalu efektifkah cara ini? saya tidak tahu secara pasti. Terkadang saking randomnya, saya tidak menyelidiki lebih jauh reputasi website-website dimana saya meninggalkan link. Padahal untuk mendapatkan backlink yang berdampak pada website, blog dimana kita meninggalkan link juga harus berkualitas.

Alih-alih seperti saya, yang harus meninggalkan link blog secara random, saat ini ada cara yang lebih mudah untuk menemukan website dengan backlink yang pasti berkualitas, yaitu melalui marketplace pertama di Indonesia yang menyediakan jasa backlink, yaitu Raja Backlink.

Apa yang Bisa Raja Backlink Lakukan untuk Blog Anda?

Picture from Raja Backlink

Raja Backlink merupakan sebuah marketplace Backlink pertama di Indonesia. Sebagai sebuah Marketplace, maka aktivitasnya bersifat dua arah : ada yang menjual backlink dan ada yang membeli backlink.

Siapa yang Bisa Menjual Backlink?

Adalah blogger. Publisher. Semua orang yang memiliki website atau blog. Tapi blog bukan sembarang blog. Karena Raja Backlink juga melakukan seleksi terhadap blog yang akan menjual backlink. Raja backlink memiliki kriteria khusus bagi blog penjual agar backlink yang dihasilkan juga berkualitas.

Jika anda berminat menjual backlink, maka blog anda harus memenuhi kriteria berikut. Anda memiliki blog dengan tampilan yang rapi, user friendly dan enak dipandang mata. Reputasi blog anda baik dengan konten yang berkualitas jauh dari berita hoax, hate speech dan sebagainya. Blog anda memiliki nilai Domain Authority, Page Authority, Alexa dan Google Site. Blog anda juga memiliki niche yang relevan untuk website yang membeli backlink. Dan yang terpenting adalah blog tidak pernah mendapatkan penalti dari Google dan tidak menggunakan optimasi Blackhat.

RajaBacklink.com

Imbalannya? blogger yang menjual backlink akan mendapatkan imbalan yang sesuai. Pembayaran langsung di transfer ke Bank yang terdaftar. Bagaimana, menarik bukan?

Siapa yang Bisa Membeli Backlink?

Website Brand. Blogger. Publisher. Atau semua orang yang membutuhkan link building untuk meningkatkan SEO pada website mereka. Karena semakin banyak sebuah website memiliki backlink berkualitas, maka diharapkan posisi website mereka pada mesin pencari Google menjadi lebih baik.

Jadi tidak perlu lagi browsing sana-sini memilih blog untuk menanamkan backlink. Dengan Raja Backlink anda bisa menemukan dan menawarkan backlink berkualitas di satu tempat secara online.

Jadi yang manakah anda? Pembeli atau penjual backlink? Pastikan anda sudah mendaftar menjadi bagian dari Raja Backlink ya!

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

9 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: