Advertisements
Social Media

[Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge] Day 9 : Lima Blogger Indonesia Favorit versi Saya

Blogger Perempuan Network 30 Days Blog Challenge – Day 9. Kalau ditanya ada berapa blogger favorit, saya bisa bilang banyak banget. Ada yang saya kenal in person karena sering ngobrol-ngobrol di kolom komen atau satu komunitas. Ada juga yang saya tidak kenal, namun jadi kenal dari tulisan-tulisannya di blog.

Blogger-blogger di bawah ini adalah blogger di kategori kedua. Saya tidak pernah meet them in person, namun meninggalkan kesan tersendiri bagi saya. Terlebih ketika dulu masih ngantor dan ngerasa penat dengan kerjaan kantor. Baca-baca blog mereka terasa seperti hiburan dan bisa bikin fresh lagi.

Jadi siapa saja ke 5 blogger yang saya maksud?

Pak Rudiyanto

Pak Rudiyanto sebelumnya rajin menulis di blognya Kontan. Hari ini saya menerima email dari beliau (iya saya langganan blognya :D) yang menyatakan bahwa beliau pindah ke wordpress. Hal ini agar beliau lebih mudah memasukkan berbagai video yang ingin beliau tampilkan di blognya.

Kalau ada yang belum kenal dengan Pak Rudiyanto, beliau adalah salah satu pakar Investasi Keuangan di Indonesia. Sewaktu saya kuliah di Manajemen Keuangan dulu, saya merasa sangat-sangat terbantu dengan blognya Pak Rudiyanto. Saya juga ingat saya pernah menanyakan sesuatu terkait tesis saya dan beliau menjawabnya. Jadi ya, Pak Rudiyanto meskipun seorang pakar namun tetap humble. Saya rekomendasikan blognya Pak Rudiyanto untuk teman-teman yang ingin tahu lebih banyak mengenai investasi dan instrumen-instrumen yang termasuk di dalamnya ๐Ÿ™‚

Alamat blog : https://rudiyanto.blog

Henry Manampiring

Saya lupa tepatnya kenapa saya bisa tersesat di blog Om Piring. Tapi setelah membaca blognya, tulisan dan pemikirannya bisa bikin otak saya kegirangan. Om Piring selalu memiliki hal-hal yang out of the box untuk ditulis. Mulai dari hal-hal yang santay semacam Survei Jomblo Nasional atau review film yang menawan hati; hingga hal-hal yang rumit seperti pandangannya akan politik, Alpha Girl dll. 

Dan survei ala-ala om Piring ini sakses bikin saya ketawa ngakak karena kocak dan menghibur hati. Hasilnya, ketika si Om mengeluarkan buku, saya langsung hunting bukunya di Gramedia. Saya sudah punya tiga buku Om Piring dan buku yang terakhir, Filosofi Teras masih on progress saya baca ๐Ÿ™‚

Alamat blog : The Laughing Phoenix https://henrymanampiring.com

Tirta Prayudha

Si Romeo Gadungan. Pertama kali ngobrol dengan Tirta di Twitter terkait saya yang sedang browsing tips dan trik tes kerja di kantor dimana Tirta bekerja. Karena saya butuh pengetahuan tentang online test, saya mutar-mutar cari di Internet (maklumlah, kantornya si Tirta ini salah satu perusahaan yang to die for to get lah. Sayangnya saya ga lulus). Dan ketemulah dengan Tirta.

Dari sana saya tahu bahwa Tirta juga menulis di romeogadungan.com dan tulisan-tulisannya langsung membuat saya jatuh cinta. Bertahun-tahun membaca blognya, saya ingat bahwa pada suatu waktu (kalau tidak salah tahun 2016) Romeo Gadungan tidak mengupdate tulisannya cukup lama. Saya pikir Tirta berhenti menulis, atau tak ingin lagi menulis lantaran sibuk dengan pekerjaannya. Ternyata tidak.

Tirta menderita sakit yang membuat saya bersimpati. Kenyataan sampai sekarang ia masih menjalani recovery atas penyakitnya namun tetap produktif menghasilkan karya, membuat saya makin kagum padanya.

Alamat blog : romeogadungan.com

Nike dan Miranti

Jadi kalau disuruh pilih pekerjaan rumah apa yang paling sama nikmati? saya akan jawab beberesan rumah. Dibanding memasak endebra endebre, saya merasa puas kalau melihat rumah saya rapi dan bersih. Karena itulah saya betah berlama-lama di Living Loving net.

Selain enggak banyak juga blog yang membahas craft and design di Indonesia, kehadiran Living Loving bak oase buat saya untuk melihat design yang indah-indah. Dan ini bisa banget jadi inspirasi bagi dalam mengatur rumah. Nike dan Miranti juga menulis di Living Loving dalam dua bahasa ; Inggris dan Indonesia. Dihiasi dengan gambar-gambar yang ciamik saya betaaaaaahhh banget lama-lama membaca Living Loving ๐Ÿ™‚

Alamat blog : livingloving.net

Yodhia Antariksa

Pak Yodhia adalah seorang praktisi di bidang Human Resources yang memiliki Blog Bisnis Terbaik No. 1 se-Indonesia dalam Pesta Blogger Indonesia 2010. Tulisannya ringan, enak untuk dibaca meskipun membahas mengenai manajemen yang bagi sebagian orang (termasuk saya) merupakan hal hal-hal yang malesin ya terkadang. Selalu dan selalu, sehabis baca blognya Pak Yodhia saya merasa pengetahuan saya bertambah dan saya menjadi lebih ‘berisi’.

Alamat Blog : http://strategimanajemen.net/


Nah itulah ke 5 blogger favorit saya dan saya yakin menjadi favorit banyak orang juga ya. Dari mereka saya banyak belajar bahwa sebuah blog yang baik tidak hanya menghibur namun juga harus memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembacanya. Semoga tulisan ini menginspirasi teman-teman semua ya ๐Ÿ™‚



Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

3 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: