Advertisements
Experiences

Mengenali Setrika Berkualitas

Mengenali Setrika Berkualitas. Keinginan berpakaian rapi adalah keinginan setiap orang. Agar baju tampak licin dan rapi maka perlu mendapat sentuhan setrika. Baju yang kusut usai dicuci dan dijemur bisa tampak licin dengan bantuan setrika dan steamer yang tepat.

Mengenali Setrika Berkualitas

Gambar dari Tokapic Pixabay

Setiap rumah tangga pasti butuh alat elektronik. Hampir semua kegiatan kini bergantung pada alat elektronik. Memasak nasi, menonton televisi, menghangatkan masakan dan yang tak pernah ditinggalkan adalah memanfaatkan setrika untuk melicinkan pakaian.

Penampilan rapi dan pakaian yang matching mampu menjaga wibawa seseorang. Tampil, bertemu orang dengan pakaian lusuh, lecek, kumal tentu membuat yang memandang merasa tak nyaman. Berbeda jika menemui orang lain dengan pakaian licin. Di sinilah peran utama alat elektronik bagi manusia, membantu menjadikan hidup lebih efektif dan efisien.Agar hasil setrikaan memuaskan, tidak ada salahnya mengenali jenis setrika dan menentukan yang paling berkualitas agar pakaian dan bahan sandang yang mendapat sentuhannya bisa licin tuntas. Berikut adalah tips memilih setrika:

1.Merk adalah jaminan mutu

Produsen alat elektronik yang telah terkenal menghasilkan produk-produk berkualitas adalah jaminan mutu bagi setrika yang diproduksi. Tidak perlu ragu memilih merk ternama yang sudah terkenal dengan kualitas alat elektroniknya.

2.Perhatikan garansi

Produk bermutu dari produsen alat elektronik ternama selalu memberikan jaminan berupa garansi. Jika masa garansi belum habis tetapi ada cacat produksi dan setrika menderita kerusakan biasanya kita akan mendapatkan service gratis atau bahkan barang pengganti tanpa harus mengeluarkan uang lagi.

3.Amati spesifikasi

Pilih setrika yang membutuhkan daya watt listrik sesuai dengan kinerjanya. Rata-rata setrika membutuhkan daya 450 watt. Jika butuh listrik lebih dari 450 watt pertimbangkan apakah perlu digunakan untuk rumah tangga, karena tagihan listrik pasti ikut membengkak. Kecuali jika alat elektronik tersebut digunakan untuk usaha laundry.

Tips Merawat Setrika

Gambar dari Rita E Pixabay

Produk elektronik bisa lebih awet dan tidak mudah rusak jika dipergunakan dan dirawat dengan tepat. Berikut ini adalah tips menggunakan dan merawat setrika dengan tepat:

1.Setting panasnya dengan tepat sebelum digunakan

Sebelum digunakan untuk melicinkan pakaian, setting setrika pada suhu sedang. Tancapkan dahulu kabel setrika pada colokan listrik baru putar kenob pengatur suhu. Sekitar dua menit kemudian setrika bisa langsung digunakan.

2.Offkan tombol setrika ketika selesai digunakan

Ketika sudah selesai menggunakan, matikan dahulu panas setrika dengan cara memutar tombol off, baru cabut kabel dari sumber listrik. Cara ini membantu menstabilkan elemen panas setrika agar tidak menerima kejutan listrik yang berubah tiba-tiba.

3.Letakkan setrika dengan arah ke atas

Ketika akan ditinggal sebentar untuk suatu keperluan, jangan biarkan setrika menyentuh pakaian atau alas. Letakkan setrika mendongak ke atas dan tombol di offkan. Hal ini untuk menghindari setrika terlalu panas dan merusak pakaian.

4.Selalu gunakan alas setrika

Ketika menyetrika manfaatkan alas setrika, jangan menyetrika langsung di atas karpet atau beralas lantai saja. Hal ini membantu mengantarkan panas dengan merata dan melindungi setrika dari kerusakan.

5.Rawat kabel dengan baik

Ketika usai menyetrika rapikan kabel dengan cara melingkarkan di bagian atas setrika, melingkari bagian pegangannya.  Hal ini membantu posisi kabel selalu stabil sehingga tidak mudah terkelupas.

Belanja setrika dan alat elektronik kini tak perlu ke luar rumah. Jelajahi Bukalapak dan temukan produk berkualitas sesuai yang Anda inginkan.

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

%d bloggers like this: