Review Imperial Kitchen Resto Palembang. Gara-gara ngebahas tentang ragam makanan Chinese di Instagram, seseorang menyarankan saya untuk nyobain Gao Zi di Imperial Kitchen Resto. Tadinya saya ndak tahu kalau restoran ini sudah ada outletnya di Palembang. Ternyata mereka sudah buka di Transmart Palembang City Center Mall.

Di Transmart Palembang City Center Mall, restoran ini mudah banget untuk ditemukan. Masuk dari pintu utama main lobby, di sebelah kanan terletak restoran Imperial Kitchen yang cukup luas. Restoran ini dibagi menjadi dua lokasi. Di dalam resto dan di teras resto.

Saya yang datang bertiga pun memilih tempat duduk di dalam, dan langsung antusias melihat buku menu yang kelihatannya enak-enak. Intip yuk, menu apa saja yang kita nikmati di Imperial Kitchen Resto Palembang.

Gao Zi (IDR 19.5 K)

Gao Zi enak sayang porsinya sedikit

Menu yang pertama kali saya pesan tentu saja yang telah direkomendasikan, yaitu Gao Zi. Jadi Gao Zi ini adalah pangsit rebus yang dihidangkan dengan kuah semacam cuka. Tapi kalau saya bilang ini sih kecap asin yang ditambah dengan bumbu-bumbu pelengkap. Ada taburan cabai juga untuk memberi sensasi pedas.

Setelah dicoba, saya suka pangsitnya karena isiannya terasa padat. Dalamnya adalah daging udang dan ayam – layaknya dimsum yang biasa kita nikmati di restoran lainnya. Rasanya gurih, dan asinnya pas.

Waktu kita disini, si Gao Zi ini sedang promo Rp.10 ribu per porsi isi 3. Saya pesan dua porsi. Sempat takut nanti kemakan ga ya, takut kekenyangan. Ternyata setelah datang si Gao Zi ini ukurannya ndak sebesar yang saya bayangkan. Jadi makan satu porsi isi 3 langsung lep, habis sekejap. Dan masih laper dong hahahaha. Untungnya saya sudah pesan menu lainnya yaitu Nasi Ayam Hainan.

Nasi Ayam Hainan (IDR 49.9 K)

Nasi ayam hainan dengan porsi yang besar

Menurut saya, restoran Chinese itu tergantung Ayam Hainannya deh. Kalau Ayam Hainannya enak, berarti semua menunya enak. Kalau enggak ya enggak. hahaha.

Ayam Hainan di Imperial Kitchen menunya ngenyangin banget! nasinya itu rasanya lebih dari porsi yang biasa saya makan di resto-resto yang lain. Rasa jahenya juga terasa, meski nasinya terasa agak pera. Asiknya semua bumbu dipisah sehingga kita bisa menakar sendiri berapa banyak jahe yang mau diblend ke ayam, dan sebagainya.

Baca juga : Kedai Antik itu Bernama Harum

Nasi Goreng Daging Sapi (IDR 37.9 K)

Nasi Goreng daging sapi ini enak dan ada rasa asap-asapnya
Nasi gorengnya menurut saya juarak dan porsinya banyaaak. Daging sapi bertebaran dimana-mana meski potongannya kecil-kecil. Rasa asapnya menambah citarasa yang membuat nasi gorengnya tambah enak.

Nasi Goreng Sosis Ayam (IDR 38.9 K)

Nasi goreng sosis dengan ayam goreng
Nasi goreng sosis ayamnya juga enak. Rasa asapnya juga ngeblend dengan rata dan yang pasti sosisnya tersebar di seluruh penjuru nasi. Hahaha

Sudah pernah nyobain ini? Bebek Goreng Harissa Rajawali Palembang

Chinese Tea – Green Tea (IDR 8.9 K)

Chinese Tea Green Tea. Penampakan air tehnya sebenarnya lebih hijau dari yang di gambar
Teh Hijau langsung dengan daun tehnya
Es Serut rasa nanas segar

Mereka juga punya beberapa pilihan Chinese Tea mulai dari Green Tea hingga Chamomile. Saya pesan yang Green tea dan rasanya menyegarkan. Teh ini tentu saja tanpa gula ya, dan ketika saya buka tutup tekonya, mereka tidak menggunakan teh hijau celup; melainkan daun teh yang diseduh dengan air panas.

Sayangnya meski Chinese Tea hadir dengan satu teko, namun kita tidak diperkenankan menambah gelas. Jadi misalnya mau minum satu teko bertiga, itu ga bisa. Karena gelas teh yang dipakai cuma satu saja. Terpaksa ayah dan adik saya memesan minum yang lain karena ndak mungkin minum teh bertiga gelasnya cuma satu.

Terakhir, jika kita follow Imperial Kitchen di akun medsos mereka, kita bisa ngedapetin satu porsi es serut yang enak dan menyegarkan.

Verdict

Saya bakal balik lagi ke Imperial Resto karena rasa makanannya yang enak-enak dengan harga yang wajar. Makan bertiga, saya membayar Rp241.740 dan itu udah kenyang banget. Suasana restorannya juga enak, lega dan pelayanannya baik. Cocok untuk restoran keluarga. Meski menunya masakan Chinese tapi menu mereka HALAL.


Imperial Resto Kitchen Palembang

PALEMBANG OUTLET

Transmart Palembang City Center

  • Ground Floor, Unit 21 – 22A
  • Jl. Brigjend HM. Dhani Effendi
  • (Jl. Radial) 24 Ilir, Bukit Kecil
  • Palembang – Sumatera Selatan, 30127
  • Telp : (0711) 573 4401
Advertisements

8 Comments

  1. Wah ingat palembang ingat pempeknya yang mantap sadaaap, tapi belum pernah ke sana sih, lihat menu2 di resto ini jadi ngiler, take there please hhhhh


  2. Kak, tau halal nyo drmno ? Nak ksano tp cari referensi dlu hehe

Kalau komentarmu bagaimana?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.