Advertisements
Food

Pertamakali Cicip Kopi Gayo di El’s Coffee Palembang

El’s Coffee Palembang. Dulu, ketika masih kuliah, saya pernah diberi tugas untuk membuat pra rencana sebuah bisnis yang inginย  saya kembangkan lengkap dengan strategi marketingnya. Entah kenapa waktu itu yang kepikiran oleh saya adalah bisnis Kopi Indonesia.

Berikut adalah review El’s coffee Palembang yang ada di Rajawali. Namun sekarang sudah pindah ke alamat yang baru, yaitu :

Jalan Merbau no. 1354, 9 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114, Telepon : (0711) 5630121.

Meskipun pengetahuan saya mengenai kopi nol besar, namun saya sering dicicipi kopi dari beberapa daerah di Indonesia thanks to oleh-oleh teman yang sering dinas luar kota. Kalau ga dapet oleh-oleh, saya paling menikmati kopi di dapur kantor saja;ย  kebetulan saya masih member tetap disana, hehe.

Makanya saya tertegun ketika mampir ke ELf’s Coffee di Rajawali Village Palembang. Ini karena mereka (ternyata) memiliki banyak pilihan kopi Indonesia!

Jpeg
Biji Kopi Gayo, Kopi Toraja, Kopi Lampung dll. Mereka juga menjual bubuk kopi untuk disimpan dirumah ๐Ÿ™‚

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg
Oh Those lamps!

Jpeg

Kebetulan saya belum pernah minum Kopi Gayo, jadilah saya tergoda untuk memesannya.

Terus teman untuk menikmati kopi apa dong?

Jpeg

Jpeg
Menu Book

Saya suka dengan ide Pizza dengan Prata. Saya memesan Pizza With Cheese dan Pizza Prata With Smoked Beef.

Tak lama, Kopi Gayo saya dihidangkan.

Jpeg
Kopi Gayo. Aromanya harum, rasanya nikmat :), 19 idr

Menurut saya, rasa Kopi Hitam Gayo sedikit lebih pahit daripada kopi hitam pada umumnya, meskipun saya sudah menambahkan dua sachet gula kedalamnya. Tapi mengenai rasa, Kopi Gayo tetap nikmat dan aroma kopinya menenangkan.

Setelah cukup menikmati Kopi sebagai pembuka, Pizza Prata dihidangkan. Lumayan ga harus menunggu terlalu lama untuk pizzanya.

Jpeg
Pizza Prata
Jpeg
Pizza Prata
Jpeg
Terlihat tipis tapi mengenyangkan ๐Ÿ˜€

Daaann ga nyangka aja, itu Pizza Pratanya jagoan banget! Meskipun ketika dihidangkan saya ga bisa ngebedain mana yang cheese mana yang smoked beef karena mereka terlihat sama, tapi setelah dicobain baru ngeh bedanya.

Pizza Prata with cheese lapisan keju Mozarellanya cukup tebal, lebih tebal dari roti Pratanya sendiri. Ga da topping apa-apa di atasnya, namun diantara roti dan lapisan keju dikasih semacam saus yang rasanya agak manis.

Sementara Pizza Prata with Smoked Beef itu, smoked beefnya dilapis dibawah lapisan mozarellanya, tanpa topping diatas kejunya.

Kelihatan simple sih ya Pizzanya, tapi rasanya yang enak bener-bener ga se-simple penampilannya, hehe.

Gigitan pertama saya sempat membatin, kayagnya bisa ngabisin sepuluh nih Pizza seperti ini. Tapi setelah ngabisin satu 3/4 Pizza perut mulai penuh berasa kenyaaaang banget hahaha. kenyang apa malu na? :p

At the end, saya puas dengan pilihan Kopi Gayo dan Pizza Prata karena rasa kopi yang cenderung pahit bisa dinetralisir dengan rasa Pizzanya yang berasa asin dan manis. Selain itu saya juga suka tempatnya yang cozy and warm.

Would looooove to come here again on the other day buat ngopi-ngopi cantik sambil nyobain menu lainnya ๐Ÿ™‚

Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

28 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: