Advertisements
Entrepreneurship,  Palembang

Coworking Space di Palembang : Review My Office Co-working Space

Review My Office Coworking Space Palembang. Pernah suatu hari kejadian. Ketika saya dikejar deadline, tiba-tiba di rumah mati lampu dan wifi ga bisa diakses. Rasanya bingung karena saya ga enak sama klien yang sudah netapin jadwal. Akhirnya saya pergi ke mall terdekat, cari restoran yang agak legaan dan mulai buka alat perang di sana.

Namun selega-leganya sebuah cafe atau restoran di mall, tetap saja ia adalah tempat umum. Mau wifinya ga kencang, suasana agak panas dan bising, saya ga bisa complain. Karena prinsip saya adalah kerjaan ga boleh lewat dari jadwal. Saya takut dikasih nilai jelek sama klien saya. Dan akhirnya kerjaan saya memang selesai. Tapi rasanya ga nyaman banget. Mencoba konsentrasi penuh di tempat yang ga ideal untuk bekerja itu rasanya begitu melelahkan.

Sebagai remote worker (orang yang bekerja tidak harus di kantor), koneksi internet memang penting sekali bagi saya. Demikian juga suasana tempat saya bekerja. Kalau suasananya bersih dan tempatnya tenang rasanya pikiran juga jernih dan bisa kasih yang terbaik untuk pekerjaan.

Makanya ga berlebihan saya merasa senang ketika tahu ada coworking space yang buka di Palembang, dan lokasinya ga jauh dari rumah. Namanya My Office (MYO) coworking space. Ketika mereka buka trial space selama 3 hari, saya langsung kesana untuk nyoba gimana rasanya kerja di My Office coworking space.

Lokasi

Lokasi My Office coworking space berada di tengah kota. Tepatnya di Simpang Patal Palembang, satu gedung dengan sekolah Bridge School Indonesia yang dulu pernah jadi lokasi tempat perbelanjaan Prabu Indah Palembang.

Pintu masuk menuju MYO adalah dari My Cafe, yang terletak di sebelah kanan gedung sekolah. Naik ke atas langsung ke lantai 3. Disini MYO berada.

My Office Coworking Space Palembang
MYO ada di lantai 3
My Office Coworking Space Palembang
Pintu masuk dari sini

Suasana

Masuk ke MYO yang langsung saya rasakan adalah : tempatnya lega, bersih dan tenang. Pemandangan langsung disuguhkan dengan ruang tengah yang luas, dimana terletak meja panjang dan deretan kursi yang nyaman.

Ruang tengah yang lapang ini bernama Flexi Desk. Disini sekitar kurang lebih 40 pengguna dapat bekerja di satu ruangan yang sama. Di meja terdapat charging daya yang dapat kita gunakan untuk laptop, hp atau untuk device lain yang menunjang kebutuhan kerja kita.

Jika teman-teman bekerja sendiri, maka Flexi Desk merupakan pilihan yang dapat teman-teman ambil. Biayanya Rp.60.000/orang per 2 jam, sedangkan untuk UKM/Mahasiswa biayanya Rp.55.500/per orang per 2 jam.

My Office Coworking Space Palembang
Flexi Desk
My Office Coworking Space Palembang
Flexi Desk

Di sekeliling ruang tengah yang luas, ada lagi ruang-ruang lainnya yang penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda, yaitu :

1.Ruangan Privat

My Office Coworking Space Palembang
Ruang Privat

Ruangan privat adalah ruang kerja tertutup yang terdiri dari satu meja panjang dan 4 kursi. Ruang privat memang diperuntukkan untuk pengguna yang bekerja dalam tim dan memerlukan privasi. Menempati ruangan privat kita bisa bekerja sambil berdiskusi tanpa khawatir mengganggu pengguna yang lain. Biayanya Rp.100.000/ orang per hari. Untuk UKM/Mahasiswa Rp.95.000/orang per hari.

2. Ruangan Grup

My Office Coworking Space Palembang
Ruangan Grup

Ruangan grup hampir sama dengan ruangan privat, hanya ruang kerjanya tidak tertutup. Sehingga anda seperti bekerja di ruang Flexi Room, namun lebih leluasa untuk berdiskusi dengan tim karena mejanya terpisah dari ruang flexi yang terletak di tengah. Biayanya Rp.50.000/orang per 2 jam. Untuk Mahasiswa dan UKM Rp.47.500/orang per 2 jam

3. Silent Room

Silent room adalah ruang kerja tertutup yang dapat digunakan oleh dua orang pengguna. Silent room merupakan Fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengguna MYO co-working space. Untuk menggunakan ruangan ini, silahkan menghubungi pengelola untuk syarat dan ketentuan lebih lanjut.

4. Meeting Room

My Office coworking space palembang
Ruang meeting dengan fasilitas lengkap untuk kebutuhan meeting anda.

Adalah ruang rapat yang merupakan Fasilitas yang disedikan bagi pengguna MYO. Ruangan ini cukup untuk menampung 4 hingga 10 orang. Silahkan hubungi pengelola untuk syarat dan ketentuan penggunaan ruang rapat lebih lanjut.

5.Virtual Office

Virtual office adalah penggunaan akses internet selama 30 jam per bulan di MYO. Kelebihannya, anda atau perusahaan anda diperbolehkan untuk menggunakan alamat MYO sebagai alamat office, dengan jangka waktu penggunaan minimal selama 1 tahun. Biaya Virtual Office adalah sebesar Rp 3 juta/6 bulan; dan Rp 5 juta/12 bulan. Sedangkan paket UKM/Mahasiswa Rp.2.850.000/6 bulan dan Rp.4.750.000/12 bulan.

6. Fasilitas Lainnya

MYO juga menyediakan fasilitas lainnya seperti coffee and tea refill, serta fasilitas print scan gratis untuk semua pengguna. Selain itu di MYO juga tersedia panggung event yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

Koneksi Internet

My Office Coworking Space Palembang
Jaringan internet kencang
My Office Coworking Space Palembang
Mendengarkan musik streaming sambil mengedit infografis tanpa lag

Koneksi internet bagi remote worker serupa nyawa. Kalau koneksinya ga lancar dan kencang tentu saja kerjaan jadi ga lancar, ya kan?. Untuk urusan koneksi, MYO memiliki dua provider yaitu Indiehome 100 mbps dan CBN 100 mbps, yang saling membackup satu dengan yang lainnya.

Ketika saya mencoba bekerja di MYO, saya merasakan jaringan internet yang kencang. Ketika mendengarkan musik streaming sambil mengedit infografis secara online pun jaringan terasa lancar dan tanpa lag. Persis seperti yang saya butuhkan.

Waktu Operasional

Ketika tulisan ini dibuat, waktu Operasional MYO adalah dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore, Senin hingga Sabtu, hari Minggu libur. Namun dari pembicaraan bersama pihak pengelola, untuk kebutuhan khusus, teman-teman bisa menghubungi pengelola untuk penyesuaian penggunaan ruang lebih lanjut.



Iklim industri kreatif di Palembang memang tengah tumbuh dengan pesat. Karenanya, kebutuhan coworking space dirasa akan semakin meningkat. Hadirnya My Office coworking space memberikan warna tersendiri bagi para pekerja kreatif untuk terus berkarya dan bekerja tanpa batas. Saya menyarankan My Office coworking space untuk kebutuhan kerja internet anda.


My Office Co Working Space

  • Alamat : Graha Edukasi, Bridge School Indonesia, Jl. MP. Mangkunegara No.5, Bukit Sangkal, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114.
  • Telp : 0822-8251-2539
  • Waktu Operasional : Pk.08.00 – Pk.18.00; Senin – Sabtu | Hari Minggu libur
  • Website : http://my-office.co.id/
  • Instagram : @myofficeplg
Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

4 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: