Advertisements
Beauty Palembang

Warna Cantik Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon No.1 (Nude) & No.2

Review Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon No.1 (Nude) & No.2. Saya selalu hepi banget kalau lihat lipstick yang model crayon, entah kenapa. Dulu, pernah punya yang Revlon, kemudian beli yang Justmiss, dan ketika Wardah ngeluarin lip crayon juga, rasanya langsung kepingin punya juga Wardah Lip Crayon, hehehe.

Jadilah kemarin saya ke Wardah Beauty House Palembang, terus tanya lip crayonnya Wardah yang saya taksir itu. Mba yang ada di sana bilang kalau ini produk baru, jadi ga ada testernya!

Waduh saya bengong.

Moso tega sih mba gada testernya. Lha terus aku lihat hasilnya dibibir gimana dong?

“ya maaf mba, karena ini produknya baru banget, jadi testernya belum ada. Tinggal mbanya mau ga beli tanpa nyoba dulu?” tanya mbanya sambil senyum manis banget.

Yhaa iya bener juga sih ya. Balik-balik lagi ke saya. Kalau emang mau beli ya beli, kalau enggak ya udin. Tapi saya pikir-pikir lagi males kalau mau ngulang keluar rumah panas-panas mana lagi ini bulan puasa. Terus daripada mubazir waktu ya sudahlah langsung nyoba beli satu dulu, yekan. Daripada ga beli siang terbayang, malam terkenang. Hehehe.

Ada 3 Jenis Shade Warna

Gambar dari Instagram

Karena tidak tersedia testernya, jadi saya harus jadi cenayang; mengira-ngira kira-kira gimana jadinya si lip crayon ini warnanya di bibir saya.

Dan ini butuh feeling tingkat tinggi banget cuy. Secara ada tiga warna lip crayon yang musti saya pilih, yaitu :

  • 01 Rhytym. Warnanya agak coklat – nude dan saya kebayangnya ini warnanya serupa warna bibir. Mengingat stock lipstick nude saya masih ada beberapa, jadi kayagnya untuk memiliki yang warna ini saya tunda dulu lah ya.
  • 02 Chic. Lip Crayon ini seharusnya akan memiliki shade pink muda di bibir – which is jenis warna yang sangat tidak berteman dengan wajah saya. Entah kenapa saya kalau pakai lipstick pink muka jadi suram dan ga enak dilihat. Jadi sekilas mata, mungkin saya ga akan pilih warna ini.
  • 03 Mind. Lip Crayon mind memiliki warna merah yang dark. Kalau di bibir jadinya bisa merah terang, atau warna merah gelap. Saya juga ga cenderung suka dengan warna ini karena bikin saya keliatan tua banget. Padahal saya kan memang udah tua masih muda. *selfclaim

Nah dari ketiga warna ini, ketiganya ga ada yang bikin saya jatuh cinta. Saya sedang bosan warna nude, berarti no.1 dicoret. Ga suka warna pink juga, berarti no.2 dicoret. No.3 merahnya agak beresiko, berarti no 3 dicoret.

Sempat nawar sama mbanya “yang warna peach ga ada ya mba?”eh si mba malah nawarin lipstick Wardah jenis yang lain. Ku takmau. PR ya buat Wardah, musti bikin Lip Crayon dengan warna peach next time.

Akhirnya pakai ilmu capcipcup belalang kuncup, saya pilih yang nomor 2. Saya pikir kalau ga suka bisa saya kasih ke siapa kek, yang penting coba dulu.

Dan ternyata di luar dugaan. Saya malah suka! πŸ™‚

Kemasan

Review Wardah Lip Crayon

Review Wardah Lip Crayon

Review Wardah Lip Crayon

Review Wardah Lip Crayon

Review Wardah Lip Crayon

Review Wardah Lip Crayon

Kemasan Instaperfect lip crayon ini hadir dengan penampilan yang elegan. Dari boxnya aja udah menampilkan warna gold metalic – dengan tulisan Instaperfect dan list hijau di bawahnya.

Ketika box dibuka, lip crayon juga terlihat sama seperti box luar. Warna gold metalic, dengan list warna lip crayon di bagian bawah. Terkesan mewah dan seperti lipstick mahal.

Di bagian samping box claim product adalah Delicate Shine, Moisture Boost, Ready to Wear. Yok sekarang kita buktikan!

Tekstur dan Pemakaian

Review Wardah Lip Crayon

Salah satu yang bikin saya malas buat punya lipstick matte adalah karena bikin bibir saya yang sifatnya kering tambah kering. Makanya sekarang lebih suka lipstick yang ada pelembabnya, seperti Wardah lipcrayon ini.

Karena bentuknya seperti crayon, lipen ini langsung mantap digenggaman. Teksturnya lembut, tapi ga benyek. Hasilnya moist, tapi menempel kuat di bibir. Ketika saya minum ga terlalu transfer ke gelas, dan ketika cium pipi adek juga ga begitu nempel di kulit.

Setelah dioles di bibir rasanya ringan, lembut dan bikin bibir ga kering. Penampakan di bibir juga smooth dan memberi efek seperti satin. Haluss banget! Meskipun namanya ada gloss tapi glossnya terlihat natural dan tidak berlebihan.

Ini saya juga suka banget sih mengingat saya juga kurang suka lipstick yang bikin saya kelihatan kayag habis makan gorengan πŸ˜€

Tapi saya ga kesenengan dulu ya, karena ada lipstick yang moist di awal kering di akhir.

Nah setelah pakai Wardah Lip Crayon ini selama kurang lebih beberapa jam, kulit bibir tetap tidak kering dan warnanya masih nempel meskipun sudah agak memudar karena dipakai makan setelah buka puasa hahahaha. Jadi tetep moist sampek akhir yak! πŸ™‚

Warna Wardah Instaperfect Gloss Chic

Lip Crayon No.1 dan No.2

Wardah Instaperfect Lip Crayon No.2

Warnanya gimana? setelah pemakaian di bibir, ternyata warna Wardah Instaperfect Gloss Chic ini enggak ngepink yang pucat-pucat gitu. Saya malah ngerasa ini warnanya cenderung fuchsia, sehingga membuat wajah tetap terlihat cerah. Waaah saya suka!

Dengan penampilan yang oke dan hasil akhir yang memuaskan, Wardah Instaperfect Gloss Chic ini memiliki harga Rp.89.500,-

Yaa… lumayan terjangkau lah ya. Yang pasti saya jadi kepingin punya yang shade 01 nude, biar bisa jadi lipstick hari-hari yang dipakai di rumah.

Update!!

So after two weeks, saya memutuskan untuk beli lagi yang nomor 01 (nude). Teksturnya persis sama dengan yang no 02, kemasan kotak dan tube lip crayonnya juga sama persis. Yang beda hanya warnanya saja. Dan ketika digunakan ini hasilnya :

Wardah Instaperfect Lip Crayon No.1

As you can see ini warna nudenya nude sekali. Di bibir saya malah kayag ga ada beda warnanya dengan warna bibir, hmmm. Kalau disuruh memilih, saya lebih suka yang No.2 karena bikin wajah jadi cerah. Untuk yang Nudenya, bisa dipakai di rumah sadja lah ya πŸ˜€

Verdict

Saya suka banget lip crayon ini karena selain tampilan produk yang kece, hasilnya di bibir juga lembab, smooth dan cakep banget. Mengandung moisturizer jadi ga bikin bibir kering, tapi ga bikin bibir glossy berlebihan juga kayag habis makan gorengan. Harga Rp.89.500,- cukup worth it dengan kualitasnya. Untuk hasil akhir Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon No.1 di bibir saya sangat Nude, hampir sama dengan warna bibir. Sedangkan Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon No.2 memiliki warnanya cenderung fuchsia . And I Love it!

Lihat Lipstick Lain dari Wardah, yuk! Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream – No.5 & No.3

 

 

Advertisements
NinaFajriah
<p>Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com</p>
https://bonadapa.com

5 thoughts on “Warna Cantik Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon No.1 (Nude) & No.2

  1. Mahal ya varian Instaperfect ini…. klo dibeliin Wardah yg Long Lasting bisa dapet 2. Tp kemasannya cakep banget, jd pengen juga beli yg nude.

    1. Iya bener, aku mikir mungkin ini line premiumnya wardah kali ya, karena harganya beda. Tapi kalau dibandingan long lasting menurutku yg ini lebih ‘bermutu’. Aku pakai long lasting bibir jadi kering, terlihat retak dan lipsticknya patah2 gitu dong. Entah lipsticknya yg rapuh apa akunya aja yg terlalu bersemangat pas touch up 🀭

Kalau komentarmu bagaimana?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: