Ketika HijUp dan Resik V Sharing Kunci Keluarga Harmonis, ya Begini Serunya!

Sabtu siang tanggal 14 Oktober 2017 suasana jalan di kota Palembang cukup padat. Saya heran, di teriknya siang, warga kota Palembang masih sibuk hilir mudik bersemangat ke luar rumah.

Termasuk saya sih, sebenarnya.

Ish kalau saya sih gimana enggak semangat ya, karena saya salah satu Blogger yang beruntung mendapat undangan di acara HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik bersama dua brand kenamaan Indonesia : HijUp dan Resik V Godokan Sirih.

Acara ini diadakan di sebuah cafe di Palembang, yaitu York Cafe and Coffery. Ketika saya sampai di York, sudah banyak rekan bloggers yang hadir dan saya merasa sangat senang. Maklum, meskipun satu komunitas, namun kami jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

Bisa dibilang kebahagiaan saya siang itu berlipat ganda. Sudahlah bisa hadir di acara keren yang diadakan oleh Hijup #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetuppalembang dan Resik V Godokan Sirih, saya juga bisa bersilaturahim dengan rekan-rekan bloggers di Palembang.

Mbak Wulan (MC), Wardrobe by HijUp

Tak lama, Mbak Wulan sebagai MC membuka acara dan menyapa kami semua. Untuk selanjutnya acara HijUp Bloggers Meet Up x Arisan Resik resmi dimulai.

Ada banyak informasi dan kegiatan seru yang akan saya ceritakan di postingan kali ini. Terutama, jangan lewatkan karena di akhir postingan, Bonadapa dan HijUp akan memberi kejutan untuk teman-teman semua.

yuk disimak!


Talkshow pertama bersama HijUp menghadirkan Mbak Hana Faridl, selaku influencer dan Chief Community Officer (CCO) Hijup.

Eh tapi ngomong-ngmong, teman-teman sudah pada tahu HijUp kan ya?

HijUp merupakan pioneer dalam e-commerce Islamic fashion, tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Didirikan oleh Mbak Diajeng Lestari pada tahun 2011, hijup.com menjadi salah satu startup kebanggaan Indonesia hingga saat ini, lho.

hijup.com

Mbak Hanna sendiri sudah bergabung semenjak awal kemunculan HijUp. Mulanya, Beliau aktif di blog Hijab Scarf bersama Mbak Fifi Alvianto. Keduanya lalu bergabung di HijUp dengan fashion tenant mereka yaitu brand Casa Elana. Casa Elana sendiri merupakan salah satu dari enam tenant pertama yang bergabung di HijUp.

Kiri ke Kanan : Mbak Hanna, Mbak Yuna dan Mbak Wulan. Picture from instagram Mbak Hanna @hannafaridl

Tidak hanya tenant, mbak Hanna juga membuat majalah bertema Hijab yang bernama Laiqa. Lalu dalam perkembangannya, Laiqa menjadi cikal bakal HijUp e-magazine. Hingga saat ini, Mbak Hanna masih menjadi Editor in Chief pada majalah tersebut.

Sebagai seorang ibu muda dengan dua orang anak yang memiliki banyak kegiatan dengan HijUp dan bisnisnya, mbak Hanna berujar bahwa suami memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan beliau. Terlebih jika mbak Hanna harus pergi keluar kota dikala weekend, beliau mendapat back up penuh dari sang suami.

HijUp merupakan perusahaan yang ramah terhadap pekerja wanita – terlebih untuk mereka yang masih memiliki anak kecil. Mbak Hanna bercerita bahwa di HijUp pegawai wanita bisa mengganti hari libur mereka pada weekdays, jika pada weekend mereka bekerja. Asik ya?

Mbak Hanna memandang kesuksesan dengan pandangan seberapa besar kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Karenanya beliau dan HijUp selalu berusaha memberikan kontribusi sosial terutama kepada wanita. Nah salah satu cara untuk memberikan kontribusi tersebut melalui acara HijUp bloggers meet up ini.

Dan yang bikin GR ternyata Palembang merupakan satu-satunya kota di Sumatera yang diadakan acara ini oleh HijUp, lho! Bersyukurlah blogger-blogger wanita di Palembang, ya πŸ™‚

Di akhir sesi Mbak Hanna mengingatkan bahwa sebagai wanita kita juga harus menghargai orang-orang di sekitar kita, suami terutama, dengan cara menjaga penampilan dan kebersihan tubuh kita. Meski sibuk dan hectic dengan berbagai kegiatan, namun menjaga penampilan is a must!

Kita harus concern memperhatikan kebersihan tubuh luar dan dalam! Kalau dari luar kita bisa memoles penampilan dengan berpakaian yang baik dan menggunakan make up yang sesuai; untuk di bagian dalam, kita bisa menggunakan Resik V Godokan Sirih untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. Dengan cara ini keluarga harmonis dapat tercipta, karena kita tahu caranya. πŸ™‚


Talkshow selanjutnya bersama Resik V, menghadirkan Mbak Yuna Kristina, selaku PRM (Public Relations Manager) dari PT Kino Indonesia Tbk yang sharing mengenai Resik V Godokan Sirih.

Dari kiri ke kanan : Mbak Hanna, Mbak Yuna dan Mbak Wulan. Tampak Mbak Yuna sedang memberi paparan.

Tapi sebelum kita bahas mengenai Resik V Godokan Sirih, sebenarnya muncul pertanyaan di benak saya waktu itu.

Kenapa sirih sih? Memang apa pulak hebatnya si daun sirih ini?

Daun Sirih – Picture from mayapujiati (pixabay)

Untuk urusan apapun, saya memang kalah jauh dengan Mama saya, apalagi mengenai ilmu dedaunan. Mama saya sudah sering menggunakan tanaman Sirih untuk obat. Bahkan beliau menanam tanaman sirih di pekarangan belakang rumahnya agar daun sirih selalu siap tersedia.

Lalu, kenapa daun sirih bisa kaya manfaat? sebenarnya apa saja #Manfaatdaunsirih ? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu mengetahui terlebih dahulu zat-zat yang terkandung dalam daun sirih, yaitu :

1.Minyak Atsiri (Batlephenol) sebagai Antiseptik Alami

Kita semua pasti pernah mendengar Minyak Atsiri yang sangat terkenal itu bukan? nah Minyak Atsiri atau Batlephenol merupakan kandungan yang terdapat dalam daun sirih, ia berfungsi sebagai antiseptik alami karena dapat membunuh kuman, virus serta jamur. Ia juga bersifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta mencegah terjadinya kanker.

2.Polevanolad untuk Kecantikan Kulit

Punya kulit cantik itu tidak harus mahal, kok. Karena daun sirih ternyata juga mengandung Polevanolad yang memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan. Fungsi utamanya adalah menjaga kesehatan kulit, sehingga tetap terlihat halus dan bebas jerawat. Senyawa ini juga bisa melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar matahari.

3.Senyawa Alkaloid Pencegah Penyakit Kulit

Daun sirih – baik yang hijau maupun yang merah – memiliki kandungan Alkaloid. Hanya, kandungan ini ditemukan lebih banyak di Daun yang berwarna merah dibandingkan dengan Daun yang berwarna hijau. Manfaat Alkaloid adalah untuk mencegah timbulnya penyakit kulit. Jadi kalau teman-teman menderita penyakit kulit yang membandel, bisa banget diobati dengan godokan daun sirih karena mengandung senyawa Alkaloid ini.

4. Senyawa Fotokimia Penangkal Racun

Daun sirih juga mengandung senyawa fotokimia yang memberi aroma khas pada daun sirih. Tidak itu saja, senyawa ini juga berfungsi untuk menangkal racun dan merangsang pembentukan kekebalan tubuh pada manusia.

5.Vitamin C dan Riboflavin Untuk Kesehatan Mata

Ini karena Daun Sirih mengandung Vitamin C yang cukup banyak. Sehingga bisa mengobati penyakit yang membutuhkan banyak vitamin C seperti sariawan, misalnya. Selain itu, daun sirih juga mengandung Riboflavin yang memiliki khasiat baik untuk kesehatan mata.

Mama saya sejak lama tahu bahwa tanaman Sirih memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh, karenanya beliau mengajarkan saya cara membuat godokan daun sirih yang termashur manfaatnya itu.

Yang kita perlukan adalah beberapa lembar daun sirih yang direbus dalam air sesuai takaran yang kita kehendaki. Setelah air mendidih dan didinginkan, godokan sirih dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Namun jaman now manalah sempat melakukan itu semua. Mulai dari mengurusi kerjaan, anak, rumah, dan seabreg kegiatan lainnya aja keteteran. Belum lagi tidak semua orang memiliki tanaman sirih di rumahnya, iya kan teman-teman?

Sek. sek. Jadi, gimana solusinya toh?

Solusinya, silahkan pergi ke supermarket, hypermarket, minimarket terdekat, lalu beli Resik-V Godokan Sirih dari PT Kino Indonesia Tbk, dan langsung bisa digunakan di rumah! πŸ˜€

Gambar Produk : Resik V Godokan Sirih

Nah kembali ke obrolan bersama Mbak Yuna, beliau menuturkan bahwa Godokan Sirih Resik V ini merupakan pertama dan satu-satunya AIR GODOKAN SIRIH ASLI dalam kemasan praktis dan higienis sebagai antiseptik alami untuk mengatasi jamur penyebab keputihan dan bau tak sedap. Resik V dibuat tidak hanya dari rebusan daun sirih asli, namun juga diperkaya dengan ekstrak lain yang kaya khasiat yaitu ekstrak pinang dan ekstrak rumput fatimah.

Buat kita yang wanita, Resik V Godokan Sirih ini memiliki manfaat untuk membersihkan dan memelihara area kewanitaan dan membantu mencegah #mengatasikeputihan, gatal-gatal serta bau tidak sedap. Hal ini karena Resik V ini telah teruji secara mikrobiologi dapat mengurangi jumlah jamur Candida Albicans yang menyebabkan #keputihan.

Resik V Godokan Sirih juga aman digunakan oleh ibu hamil, karena terbuat dari bahan-bahan alami. Penggunaannya dianjurkan dalam masa sehabis nifas, dan jangan khawatir Resik V ini aman digunakan setiap hari.

Kelebihan lainnya adalah Resik V Godokan Sirih ini telah tersertifikasi halal. Sehingga kita yang muslimah tidak perlu was-was ketika menggunakannya. Harga dari Resik V juga terjangkau. Untuk ukuran botol 100ml, kita bisa mendapatkan Resik V seharga 17 ribu hingga 20 ribu rupiah saja.

Sebelum menutup sesi, satu pesan Mbak Yuna yang saya ingat adalah bahwa sebagai wanita kita harus bahagia, karena jika kita bahagia maka seluruh anggota keluarga juga akan bahagia. Karenanya lakukan kegiatan yang enjoy kita lakukan, karena yang paling tahu apa yang menyenangkan hati kita adalah diri kita sendiri. Itu juga merupakan salah satu kunci keluarga harmonis πŸ™‚


Setelah ngobrol seru dengan Mbak Hanna dari HijUp dan Mbak Yuna dari Resik V PT Kino Indonesia, Tbk, acara berlanjut ke acara seru lainnya yaitu Brush and Lettering Workshop bersama mbak Nailah Sabrina dan mas Rian Afandy.

Kebetulan saya belum pernah mengikuti Brush and Hand Lettering Workshop sebelumnya, meski saya sudah sering melihatnya di Instagram. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi kami bloggers karena selama ini kan nulis di keyboard, ngetik-ngetik sampai lentik, terus gimana kalau nulis pakai kuas?

Kiri – Mas Rian ; Kanan – Mbak Sabrina sedang memberi contoh Hand Lettering yang benar
Brush and Hand Lettering Kit
Saya sedang konsentrasi penuh πŸ˜€

Setelah saya coba ternyata tidak semudah yang terlihat, ya! saya lumayan butuh effort untuk membuat hand lettering saya ‘terlihat layak’ Padahal mbak Sabrina dan Mas Rian sudah sangat helpful dengan berkeliling membantu kami supaya bisa menulis hand lettering dengan benar.

Meski menantang, namun kegiatan ini sangat menyenangkan! saya belajar hal baru dan siapa tahu someday bisa terasah dengan baik sehingga hand lettering saya bisa lebih ciamik. Aamiin! πŸ™‚

Kiri-Saya ; Kanan-Silta. Masing-masing memegang karya masterpiece hand lettering yang sudah kami buat πŸ˜€

Seluruh rangkaian acara HijUP dan Resik V ini kemudian ditutup dengan acara Arisan Resik. Adalah mbak Wulan (MC) yang kemudian mempersilahkan kami mengambil kertas yang sudah digulung, kemudian mempersilahkan siapa yang gulungannya memiliki tulisan tampil ke depan sebagai pemenang arisan! Kemudian diumumkan pula pemenang Instagram contest dan pemenang hand lettering terbaik. Banjir hadiah dari HijUp dan Resik V!

Dengan berakhirnya acara arisan Resik V, maka berakhir pula acara kami sore hari itu. And it’s a wrap! Harapan kami, semoga HijUp dan Resik V Godokan Sirih kembali bisa mengadakan acara di Palembang, ya!

Meski katanya sih, kalau seorang sudah pernah minum air Sungai Musi, suatu hari nanti ia pasti akan kembali dan kembali lagi ke Palembang, ehe.

Thank you very much for had us HijUp and Resik V Godokan Sirih! πŸ™‚

Apalah artinya acara tanpa Mandatory Picture πŸ˜‰

β™₯For Complimentβ™₯

Sebagai compliment untuk teman-teman semua pembaca Bonadapa, HijUp akan memberikan potongan belanja sebesar Rp.50.000 dengan minimum pembelian Rp.250.000 di hijup.com. Silahkan gunakan kode voucher “HIJUPXBLOGGER” ketika checkout. Kode voucher ini berlaku hingga tanggal 31 Desember 2017 dan tidak berlaku untuk produk yang di discount.

Get Connected With HijUp

Website : www.hijup.com

Instagram : https://www.instagram.com/hijup

Facebook : https://www.facebook.com/hijupcom

HijUp Magazine : https://www.hijup.com/magazine/

Twitter : https://www.twitter.com/hijup

Youtube : https://www.youtube.com/hijupcom

Line : https://line.me/R/ti/p/@usg8207g

Get Connected With Resik V Godokan Sirih

Website : http://www.kino.co.id/brands/personal-home-care/resik-v-godokan-sirih/

Address : Datascrip Building 9th Floor, JL. Selaparang, Blok B15 Kav 9, Komplek Kemayoran, Jakarta, 10610 Indonesia

Phone Number : +62 21 6545422

 

 

Advertisements

10 Comments

  1. Seru banget ya acaranya. Oh iya, baca tulisan mba Nina tentang kandungan daun sirih buat mata, aku jadi inget pernah sakit mata trus disuruh cuci pake air daun sirih

Cool People Say :