Kominfo Ajak Sebar Postingan Digital Positif Melalui Beat The Movement Road To Asian Games 2018

Tahun 2018 merupakan tahun yang penting tidak hanya bagi Palembang, namun juga bagi Indonesia. Bagi Palembang, tentu saja tahun depan merupakan tahun yang istimewa karena Palembang akan menjadi salah satu tuan rumah atau co host tempat diadakannya perhelatan besar pesta olahraga Negara-Negara Asia melalui Asian Games 2018 bersama kota Jakarta.

Bagi Indonesia, Asian games 2018 juga sangat dinanti mengingat Indonesia terakhir menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962, di suatu tahun dimana saya belum lahir, haha

Maka kemarin, pada hari Minggu tanggal 3 Desember 2017, bertempat di Depan Rumah Dinas Walikota di Kambang Iwak Palembang, diadakan acara Beat The Movement – suatu acara yang termasuk Rangkaian Acara Road to Asian Games 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Palembang

Acaranya sungguh seru dan penuh dengan semangat!

Ini karena acara turut diramaikan oleh banyak komunitas anak muda yang ada di Palembang. Saya mencatat setidaknya ada 10 komunitas yang bergabung, yaitu :

  • Komunitas Cost Play Ankamen Palembang
  • Komunitas Volicious Palembang
  • Komunitas Ampera Running Club
  • Komunitas Palembang Runners
  • Komunitas UKMK Seni dan Budaya Palembang
  • Komunitas Blogger Kompasiana Palembang
  • Komunitas Karnaval Palembang
  • Komunitas Blogger Palembang Kumpul
  • Komunitas Charity Community
  • Komunitas PMR Palembang
  • Komunitas Lelarian sana sini

Saya sendiri hadir dan bergabung bersama rekan-rekan Blogger Palembang Kumpul, jadi ya. Acara kemarin memang sangat menyenangkan dan seru. Nuff said, here is the slight of a video Beat The Movement at Kambang Iwak, last sunday.

Acara Beat The Movement dibuka secara simbolis dengan pelepasan balon oleh seluruh hadirin yang hadir di acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan parade komunitas. Setelah itu acara bergulir dengan berbagai pertunjukkan mulai dari dance, penampilan dari Arash Buana dan Midnight Quickie, pertunjukkan dari Komunitas Drummer Palembang, dan penampilan energik dari Dipha Barus. Berikut foto-fotonya :

Blogger Palembang Kumpul hadir untuk Beat The Movement
Cosplay Ankamen, salah satu komunitas yang meramaikan acara
Suasana senam pagi yang sangat ramai!
Komunitas Kompasiana Palembang
Wuidih ada grand prizenya juga

Mengusung hashtag #DukungBersama #AsianGames2018 #SatukanEnergiIndonesia, Kominfo mengajak teman-teman semua untuk menggunakan internet secara sehat. Ingatkan diri untuk selalu posting hal-hal yang positif saja, dan tahan diri untuk menyebar berita-berita yang negatif. Terlebih bila belum bisa dikonfirmasi kebenarannya ya.

Finally acara Kominfo Beat The Movement berakhir dengan sangat sukses dengan harapan semoga perhelatan Asian Games 2018 juga dapat berjalan dengan baik di tahun depan, karena kita #DukungBersama #AsianGames2018 #SatukanEnergiIndonesia !!

 

 

Advertisements

6 Comments

  1. Pingback: Beat The Movement, Kominfo Ajak Sebar Postingan Digital Positif - Berita Kekinian Banget

  2. Pingback: Beat The Movement, Kominfo Ajak Sebar Postingan Digital Positif

  3. Assalamualaikum..mau tanya pengamibilan grand prize nya gimana ya? sampai sekrang kok gak ada konfirmasi ya dari panitia bagi pemenang grand prize nya? mohon infonya..

    1. Waalaikum salam Pak Feri mungkin bisa menghubungi Dinas Kominfo yang menjadi penyelenggara acara? karena saya juga peserta jadi tidak tahu mengenai informasi dan mekanisme pengumuman grand prizenya. Terima Kasih 🙂

Cool People Say :