Pixy Express Your Truly Asian Beauty dan Review Pixy Lip Cream Nude Series No 07, No 08, No 09, No 10, No 11, No 12 : Lip Cream Matte yang Kita Suka

Menurut kamu kosmetik yang bagus itu yang bagaimana?

Kalau menurut saya, kosmetik yang bagus itu adalah yang bisa ‘ngertiin saya’ sebagai wanita Indonesia. Tinggal di negara dengan iklim tropis dan curah hujan tinggi, rasanya kita harus selektif dalam memilih kosmetik. Karenanya saya memilih kosmetik yang paham mengenai kecantikan wanita Asia. Salah satunya adalah Pixy Cosmetics.

That’s why ketika Pixy mengundang para Beauty Blogger di Palembang, saya benar-benar merasa hepi!

Mengusung tema Pixy Express Your Truly Asian Beauty, Pixy Cosmetics hadir dari tanggal 07 hingga 13 Agustus 2017 di Mall Palembang Square. Palembang adalah kota kedua dimana Pixy menyelenggarakan roadshow Express Your Truly Asian Beauty, setelah kota Medan. Acaranya pun banyak. Mulai dari Beauty class, Asian Beauty Contest, Gathering Beauty Blogger hingga performance dari penyanyi terkenal Rizky Febrian.

Terus-terus ngapain aja Para Beauty Blogger di Acara Gathering Blogger di Pixy Express Your Truly Asian Beauty ini?

Jadi di acara ini, terdapat beberapa sesi acara. Yang pertama adalah Opening session dari Mbak Dian Utari sebagai Advertising and Promotion Pixy Cosmetics. Beliau menjelaskan bahwa acara Pixy Express Your Truly Asian Beauty ini diadakan dalam rangka mensosialisasikan mengenai kecantikan wanita Asia.

Pixy Express Your Trully Asian Beauty

Pixy Express Your Trully Asian Beauty
Mbak Dian Utari dari Pixy on Stage

Seperti yang kita ketahui bersama, Pixy merupakan perusahaan kosmetik yang concern terkait kecantikan wanita Asia, termasuk Indonesia. Dengan menggunakan teknologi standar Jepang, produk Pixy Cosmetics dibuat dari bahan alami serta berkualitas, sehingga terjamin aman dan nyaman digunakan.

Di session ini Mbak Dian juga menjelaskan bahwa Pixy baru saja mengeluarkan 6 shade warna terbaru untuk Pixy Lip Cream Matte Nude Series. Yang otomatis membuat saya dag-dig-dug melihat dua kotak cantik di atas meja. Apa iya salah satunya berisikan enam shade new series ini?

Pixy Express Your Trully Asian Beauty
Dua kotak cantik kira-kira isinya apa ya? 🙂

Acara selanjutnya adalah Sharing dari beauty dan fashion blogger yang terkenal yaitu Miharu Julie. Kamu pasti sudah kenal kan?

Memulai ngeblog dari tahun 2009, ia saat ini menjadi salah satu beauty blogger yang diperhitungkan di Indonesia. Ia juga termasuk menjadi Indonesian Blogger Representative JETRO (Japan Trade Organization).

Pixy Express Your Trully Asian Beauty

Dalam acara ini Miharu sharing mengenai tips dan trik suksesnya dalam ngeblog. Mulai dari cara menulis dengan konten yang menarik, cara memilih template yang asik buat pembaca blog, hingga cara memanfaatkan berbagai social media untuk perkembangan blog kita. Pokoknya sharing dari Miharu ini benar-benar bikin kita semangat untuk terus ngeblog dengan menyediakan konten dengan baik dan menarik.

A post shared by PIXY Indonesia (@pixycosmetics) on

Next! tentu saja adalah demo make over dari Pixy. Make over ini dikerjakan oleh duo Yamaguchi dan Farabi, dengan model make overnya yang juga cantik banget, namanya Angela. Dari sini kita jadi tahu bagaimana cara make up yang benar dan bisa diterapkan di keseharian kita.

Ketika sesi make over berlangsung, kemudian muncul di stage Mbak Mikha Tambayong yang merupakan Brand Ambassadornya Pixy! Wuuaah ternyata cantik dan tinggi sekali mbak Mikha ini, saya yang cuma 160 cm ga sampai langsung minder kabeh ngeliatnya, hehe.

Setelahnya Pixy juga mengumumkan pemenang kontes instagram, best outfits, lalu berfoto bersama untuk mandatory pictures!

Pixy Express Your Trully Asian Beauty
Mandatory Picture 🙂

Nah akhirnya acara Pixy Express Your Truly Asian Beauty di Palembang berjalan dengan sukses! Eit tapi tunggu dulu. Masih inget dua box cantik yang ada di atas meja yang bikin saya dagdigdug isinya apa? Ini dia!!

Pixy Express Your Trully Asian Beauty

Yay! Isinya banyaaak! ternyata memang salah satu dari kotak tersebut berisikan 6 shade warna terbaru Pixy Lip Cream Nude Series, koleksi terbaru dari Pixy yang baru saja di launch di acara ini.

Pixy you are so generous! Thank you so much! 😀

Selanjutnya, saya akan mereview ke enam Lip Cream Nude Series terbaru dari Pixy Cosmetics. Simak terus ya!


There is No Such Thing as Too Much Nude Lip Cream


Seems like there are thousand, million, billion gals out there who fallen in love dengan lipstick warna Nude. Termasuk saya. Kenapa? karena ada banyak alasan untuk kita jatuh cinta sama warna ini, misalnya :

  1. Lipstick warna Nude fleksibel bisa dipakai untuk sehari-hari. Ke mall hayuk, ke kantor monggo, ke kondangan siapa takut.
  2. This natural look make up yang sedang trend abis! Rasanya ga akan terbentuk dengan sempurna tanpa sentuhan lipstik berwarna nude.
  3. Bisa cocok di kulit warna apa saja; whether you are tan, sawo matang, dark, white, atau pale white, warna nude bisa dengan membaur dengan indahnya.

Namun Sebelum saya bahas satu persatu, saya kepingin cerita dulu. Sebenarnya  ketika Pixy memberikan saya Pixy Lip Cream Nude Series dengan struktur yang matte, saya merasa tidak bersemangat. Seperti yang : Wah, kenapa harus matte?

Ini karena saya memiliki kondisi bibir yang kering sekali. Dari pengalaman yang sudah-sudah, ketika saya menggunakan lip cream matte, bibir saya akan terlihat retak-retak saking keringnya. That’s why akhirnya saya “sedikit tidak berteman” dengan lipstick matte. Saya prefer lipstick yang banyak pelembabnya, yang creamy dan glossy.

Terus gimana? masak iya punya 6 lip cream terbaru dari Pixy saya anggurin?

Tenang, toh untuk merasakan seperti apa teksturnya dibibir saya, bagaimana ketahanannya, kelembapannya, dan kenyamanannya, saya bertekad bahwa saya harus mencobanya dulu. Dan ke enam shade Lip Cream Pixy Nude Series tersebut adalah :

No 7 Vintage Rose,

No 8 Delicate Pink,

No 9 Glam Coral,

No 10 Sweet Choco

No 11 Gaudy  Orange, dan

No 12 Mild Peach

Swatch Pixy Lip Cream No.07, No.08, No.09, No.10, No.11, No.12

Sekarang kita langsung lihat bagaimana swatch Pixy Lip Cream Nude Series ini ketika dipoles di bibir, yuk!


Pixy Lip Cream No 7 Vintage Rose

Pixy Lip Cream No.07 Vintage Rose

Pixy Lip Cream No.07 Vintage RoseVintage Rose benar-benar membuat saya jatuh cinta. Warnanya yang pink lembut membuat tampilan Nude tercipta tanpa membuat wajah terlihat pucat. Setelah diperhatikan, ada sedikit efek glitter yang membuat lip cream ini memiliki satin look ketika terkena cahaya. But don’t worry karena tampilan satinnya terlihat manis, smooth dan tidak norak. Lip cream ini jelas bakal jadi andalan saya untuk sehari-hari.

Pixy Lip Cream No 8 Delicate Pink

Pixy Lip Cream No.08 Delicate Pink

Pixy Lip Cream No.08 Delicate Pink

Delicate Pink hadir untuk kamu yang suka tampilan ‘totally Nude’. Delicate Pink memiliki warna pink sangat muda cenderung pucat, Warnanya bahkan hampir sama dengan kulit saya! Menggunakan lip cream ini akan memberikan kesan flawless pada tampilan make up nude kamu, sehingga tampilan nude kamu semakin sempurna.

Pixy Lip Cream No 9 Glam Coral

Pixy Lip Cream No.09 Glam Coral

Pixy Lip Cream No.09 Glam Coral

Glam Coral memiliki warna merah dengan sentuhan oranye yang soft. Sama seperti Vintage Rose, Glam Coral juga memiliki efek satin yang terlihat elegan ketika terkena cahaya. Bagi kamu yang kurang suka tampilan Nude yang terkesan pucat, kamu bisa memilih warna ini. Glam Coral akan membuat wajahmu terlihat cerah tanpa terlihat terlalu ‘terang’.

Pixy Lip Cream No 10 Sweet Choco

Pixy Lip Cream No.10 Sweet Choco

Pixy Lip Cream No.10 Sweet Choco

Di awal tahun 2017, lipstick warna gelap sempat menjadi trend dan digunakan oleh banyak model di catwalk internasional. Jika kamu tertarik dengan tampilan nude sedikit gelap, kamu bisa mencoba Sweet Choco.

Sekilas pandang, antara Sweet Choco dan Glam Coral agak mirip satu sama lain. Hanya jika glam coral memiliki rona oranye dan tekstur matte satin look, maka Sweet Choco memiliki warna coklat dengan tekstur matte. Karenanya warna yang dihasilkan sedikit lebih pekat daripada Glam Coral. Lip cream ini sangat cocok digunakan sebagai tampilan nude untuk wanita Asia dengan warna kulit yang cenderung gelap.

Pixy Lip Cream No 11 Gaudy Orange

Pixy Lip Cream No.11 Gaudy Orange

Pixy Lip Cream No.11 Gaudy Orange

Kalau kamu mencari warna yang lebih soft daripada dua pilihan sebelumnya, maka Gaudy Orange adalah pilihan yang tepat. Seperti namanya, Gaudy Orange memang memberikan warna merah dengan rona orange yang soft. Meskipun warnanya tidak terlalu ‘terang’ namun bisa membuat wajah kamu terlihat cerah ketika digunakan. Gaudy orange sangat oke dipakai untuk ke kantor, kegiatan sehari-hari bahkan untuk ke pesta.

Pixy Lip Cream No 12 Mild Peach

Pixy Lip Cream No.12 Mild Peach

Pixy Lip Cream No.11 Mild Peach

Nah, dari ke enam pilihan Pixy Lip Cream Nude Series, sebenarnya Mild Peach adalah yang saya coba untuk pertama kalinya. Ini karena saya sukaaa sekali dengan lipstick warna peach! Menurut saya warna ini membuat pemakainya bisa terlihat fresh tanpa terlihat menor. Dan Mild Peach Pixy Lip Cream ini benar-benar pas peachnya, Gimana? tampilan wajah saya terlihat tidak kalah segar dengan warna baju yang saya kenakan bukan? 🙂


Setelah saya mencoba ke enam Shade dari Pixy Lip Cream Nude Series ini, saya bisa menuliskan beberapa hal sebagai berikut :

1. Kemasan

Saya suka tampilan kemasannya. Berwarna hitam dengan tutup yang warna pink. Di bagian bawah terdapat bagian yang transparan sehingga kita dapat melihat shade warna lip cream yang kita gunakan. Ketika melakukan touch up terlihat elegan dan membuat penasaran : eh itu lip cream merek apa sih?

2. Aplikatornya

Aplikatornya terasa kokoh dengan panjang yang ideal. Nyaman dipakai.

3. Pigmented Bold Matte

Ketika saya melakukan touch up, lip cream Pixy melekat cepat dengan warna yang sangat pigmented. Sehingga tetap terlihat rata dan bold meskipun kita mengoleskannya dengan terburu-buru. Bau dan tastenya juga enak, seperti permen.

4.Cepat Kering

Keringnya cepat. Hanya dalam waktu beberapa detik saja, si lip cream yang basah ini kemudian mengering dan menunjukkan strukturnya yang Matte.

5.Tahan Lama

Long Lasting! seharusnya memang keunggulan lip cream matte seperti ini. Ia juga tidak mudah transfer. Karena ketika saya minum, hanya meninggalkan sedikit bekas di tepi gelas; jelas tidak separah ketika kita menggunakan lipstick glossy yang sampai meninggalkan cap bibir di sana sini. Sehabis makan pun warna lip cream ini masih terjejak banyak di bibir sehingga kita hanya perlu men-touch up ulang sedikit saja.

Sedikit saran dari saya, sehabis menggunakan lip cream ini, kamu sebaiknya membersihkan bibir dengan Make Up Remover karena warnanya yang bisa tahan seharian.

6. Creamy dan Ringan

Serius.

Ini. Benar. Benar. Bikin. Hepi.

Kamu pasti ngerti gimana kalau punya bibir kering seperti saya yang akhirnya harus merelakan ga pernah bisa pakai lipstick matte karena pasti langsung terlihat kering dan retak?

But guess what? Lip Cream Pixy ini enggak bikin bibir saya begitu! Bibir saya tetap lembab tanpa saya harus pusing nambahin ina itu semacam pelembab, lip balm, lip gloss atau sejenisnya. Jadi buat kamu yang punya masalah bibir kering seperti saya, saya cuma mau bilang : hey gals, finally we have option for matte lip cream here! Yeayness!!

Update September 2017.

Kekurangannya Setelah dipakai sering (sekitar satu bulan pemakaian) lip cream Pixy terasa agak kering di bibir. Bisa jadi karena setelah sering dipakai pelembabnya berkurang. Jadi, wise opinion mungkin bisa pakai pelembab dulu sebelum pemakaian, ya.

8. Halal

Bagi kamu yang muslim, pasti bertanya-tanya kira-kira produk ini halal atau tidak ya? Good newsnya adalah, ke enam Lip Cream dari Pixy ini sudah tersertifikasi Halal MUI dengan Nomor Sertifikat 00150070831114 berlaku hingga 14 Maret 2019! Alhamdulillah kan ya, punya lipstick andalan, halal pula!

9.Harga

Pixy Lip Cream ukuran 4g ini dijual di kisaran harga dibawah Rp.50 ribu. Jadi yes, kita bisa memiliki lip cream berkualitas dengan harga yang sangat kantong friendly. Asyik!


Verdict

Lip Cream Pixy Nude Series ini memang sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Lip Cream ini creamy, bold, matte, ringan, dan terlihat elegan. Produk ini juga sudah terdaftar di halal MUI dan harganya sangat ekonomis. Jadi rasanya tidak berlebihan kalau saya katakan bahwa Lip Cream Nude Series dari Pixy Cosmetics ini merupakan salah satu Lip Cream Matte yang oke yang pernah saya coba.

Gimana, Kamu berani coba juga? 🙂


Get in touch with Pixy Cosmetics!

  • Produk oleh PT Mandom Indonesia, Tbk : customer-care@mandom.co.id
  • Website : Pixy.co.id
  • Facebook : PixyIndonesiaOfficial
  • Twitter : @PIXYIndonesia
  • Instagram : @pixycosmetics
  • YouTube : PixyIndonesia

 

 

 

 

Advertisements

20 Comments

    1. Ah Mbak Diba tau banget, favoritku memang Vintage Rose sama Mild Peach *secara pencinta lipstick / lipcream warna peach garis keras 😂 . Terima kasih mbak Diba, dirimu juga cantik syekalii pakai Lip Cream Pixy Nude Series ini ^_^

  1. Untung aku gak datang. Bisa-bisa aku ambil semua itu bedak dan lipstik. Eh buat apa?
    .
    .
    .
    Buat dijual lagi muahahahaha.

    Seru acaranya, dan suka tata panggungnya yang berkelas!

  2. Wah mbak punya adek yah, pasti adeknya lebih cantik yahh 🤣
    Ngmg2 aku udah nyoba di bibir aku, mayann bibir cantik seharian dengan lip cream pixy nude series dikasih sama kakakku yg baik 😘😘

Cool People Say :