Powerbank Asus ZenPower Ultra 20100 mAh, Herculesnya Powerbank

Terima kasih kepada seorang teman baik, saya akhirnya bisa mencoba salah satu produk terbaru dari merk elektronik jagoan saya : Asus.

Produk yang akan saya coba berupa powerbank bernama Asus Zen Power Ultra 20100 mAh yang memang sedang saya butuhkan untuk kegiatan saya yang juggling sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, karyawan dan freelance content writer.

Ketika powerbank sudah ditangan, saya ngerasanya kog mantep banget. Beratnya itu lho, yang mantep. Saya sempat berfikir bagaimana saya bisa membawa powerbank seberat ini kemana-mana kalau bawa tas makeup aja malesnya banget-banget. Tapi kekhawatiran saya tidak terbukti – karena setelah disimpan di dalam handbag yang saya cangklong di pundak, berat sang powerbank menjadi tidak signifikan.

Untuk selanjutnya, mari kita lihat apakah berat massa sang powerbank ini sebanding dengan kemampuannya yang konon juga super power. So, baca terus tulisan berikut, karena kita bakal menguliti meng-unboxing sang powerbank ini hidup-hidup. Disimak ya! 🙂

Unboxing

Asus Zenpower Ultra 20100 mAh berukuran 175 x 59.6 x 22 mm, bodinya cukup bongsor daripada powerbank kebanyakan, bahkan dibandingkan keluarga besar powerbank Asus yang sudah duluan rilis. Beratnya sekira 420 g, berarti hampir setengah kilo sendirian. Tapi mengingat ada power 20100 mAh yang bisa ia bawa kemana-mana, mari kita maklumi saja, secara dibalik rupa yang berat, ada power yang kuat.

Ketika unboxing, kita akan menemukan powerbank, satu pouch untuk membungkus powerbank, kabel power, satu kartu garansi dan satu user manual book.

Penampilan

Gambar dari Asus

Kebetulan kemarin saya mendapatkan zenpower ultra yang berwarna hitam. Padahal aslinya ia memiliki tiga warna yaitu hitam, silver dan pink. Dan warna pinknya itu bagus banget menurut saya, sejenis warna bright pink fuchsia elegan yang bikin cewe-cewe pasti suka. Fisiknya terbuat dari alumunium yang kokoh dan tidak ringkih, powerbank ini bisa diandalkan karena terlihat powerful dan elegan.

Powerbank ini terdiri dari Rechargeable lithium-ion cell, dan memang didesain untuk bisa multitasking, terlihat dari dua ports yang mendukung teknologi quick charge quallcom 2.0 bisa digunakan untuk mencharge dua gadget sekaligus dengan total output bisa lebih dari 36W.

Terus kalau ditanya memang apa keunggulan quick charge quallcom 2.0 adalah ia bisa lebih cepat mencharging 1,75 kali dibandingkan device biasa. Jadi ketika mengisi daya dari listrik ke powerbank ini hanya membutuhkan waktu 7,5 jam. Meski memang lebih cepat daripada device lain yang non quick charging, namun tetap tidak bisa dibilang sebentar. Jadi sebaiknya mengisi powerbank ini ketika sedang tidur saja ya, readers.

Bukan Asus namanya kalau tidak memikirkan keamanan device mereka. Sama dengan versi sebelumnya, keamanan juga menjadi garansi Zenpower pada saat proses charging dilakukan. Zenpower memiliki fitur Asus Powersafe yang dapat menyesuaikan suhu secara otomatis dengan suhu sekitarnya ketika charging sedang dalam proses. Kemudian jangan khawatir, koneksi USB juga memiliki kualitas yang terbaik. USB Zenpower dapat dicopot pasang sebanyak 5000 kali tanpa khawatir cepat rusak. Keren ya.

Seberapa Kuat

disandingkan dengan zenfone 5

Kalau soal kuat-kuatan, powerbank ini bak herculesnya powerbank. Kebetulan saya sudah mencobanya pada dua device Asus saya, yaitu Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone Max, dan berikut kenyataannya :

Untuk Asus Zenmax yang butuh kekuatan 5000 mAh, powerbank ini bisa mengisi selama tiga kali. Jadi karena saya mencharge Asus Zenmax bisa dua hari sekali, maka powerbank ini bisa digunakan total selama 6 hari tanpa harus dicharge lagi.

Untuk Asus Zenfone 5 saya yang butuh kekuatan 2110 mAh, powerbank ini bisa mengisi selama enam kali. Bocoran lainnya adalah powerbank ini bisa mengisi lebih dari 4 kali Zenfone Zoom, lebih 5.5 kali Zenfone 2 laser dan lebih dari 3.8 kali Zenpad S 8.0. Emezing.

Kelebihan Lainnya

Gambar dari Asus

Sebagai support device, maka powerbank ini benar-benar bisa diandalkan. Selain bisa mencharging berkali-kali, ia juga berfungsi sebagai senter. Yes, that’s right, dude. Asus menyematkan senter led yang bisa memberikan cahaya hingga 100 jam. Sehingga bukan sumber power saja yang kita dapatkan, namun juga sumber cahaya ketika mati lampu atau dalam emergency situation lainnya.

Spesifikasi

  • Battery Type Rechargeable lithium-ion cell
  • Input Power DC 5V/2A or 9V/2A
  • Output Power
    Output 1: DC 5.1V/2.4A or 9.1V/2A or 12.1V/1.5A
    Output 2: DC 5.1V/2.4A or 9.1V/2A or 12.1V/1.5A
    Output 1+2: 36W(max)
  • Capacities 3.6V/20100mAh(72Wh)
  • Rating Capacities 5.1V/12800mAh or 9.1V/6910mAh or 12.1V/5030mAh
  • Dimensi
    175 x 59.6 x 22 mm
  • Features
    1. High Luminance LED Flashlight: Press and hold the power botton to turn the flshlight on/off. Press the power botton twice to adjust the brightness.
    2. Load Detection: Auto-detect the plug-in and plug-out of devices*
  • Keamanan
    1. Temperature protection
    2. Short circuit protection
    3. Reset protection
    4. Input over voltage protection
    5. Output over voltage protection
    6. Input reverse direction protection
    7. Over charge/over discharge protection
    8. Output over current protection
    9. Cell PTC protection
    10. Adapter protection
    11. JEITA protection
  • Temperature Operating temperature: 0℃-35℃
  • Berat 420 g
  • Pilihan Warna Black / Silver / Pink
  • Catatan
    Powerbank Charging Time:
    <7.5hr (9V/2A)
    <11hr (5V/2A)
    <18hr (5V/1A)

End of Word

Jika anda mencari powerbank yang dapat diandalkan baik secara fisik dan power, maka Asus Zenpower adalah jawabannya. Selain fisiknya yang tahan banting, kapasitas powernya yang besar membuat anda tidak perlu lagi khawatir beberapa device anda habis power di tengah jalan. Dan tak lupa juga, ada senter LED yang bisa anda gunakan di saat-saat genting.

Jadi selama saya masih juggling melakoni tugas sebagai Ibu Rumah Tangga, Karyawan, Freelance Content Writer dan Blogger, I should no worry no more. Just bring Zenfone Power Ultra 20100 mAh, and all problem solved. Happy!

 

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

4 Comment

  1. aku pake ini buat keliling daerah, bisa tahan 3 hari untuk 10 kali pengisian. emang produknya mantep!

    1. Memang cocok untuk yg sering keluar kota kayag kamu ya, Huang ya ^_^

  2. Ini kece bana! aku pake yang kecil aja sampe sekarang awet dan bandel. Apalagi yang se”perkasa” ini hahaha.

    1. Dari tampilannya aja udah keliatan perkasa sih om 🙂

Leave a Reply