Advertisements
Palembang,  Parenting Story

Tempat Main Anak di Palembang : Loft Palembang Indah Mall

Seperti keluarga pada umumnya, ketika bertemu sabtu minggu kami rasanya senang sekali. Abang (9yo) dan adek (5yo) libur sekolah, dan ayah ada di rumah. Saya yang memang sehari-hari head quarternya di rumah, juga merasa senang karena pada saat weekend, waktunya jalan-jalan ๐Ÿ™‚

Maka kami mulai menyusun rencana, enaknya weekend ini kemana. Diputuskanlah untuk pergi ke Loft yang ada di lantai 3 Palembang Indah Mall (PIM). Kami juga mengajak dua keponakan perempuan yang berumur 11 tahun dan 5 tahun.

Kalau mau jujur, ini pertama kali kami main disini. Kenapa? karena PIM letaknya agak jauh dari rumah, dan Palembang saban Sabtu Minggu (kadang-kadang) macetnya ampun-ampunan. Sabtu kemarin, kami pergi agak pagi, untuk mengantisipasi kemacetan.

Lokasi & Perlengkapan

Loft berada di lantai 3 Palembang Indah Mall. Posisinya terletak di Rooftop, persis bersebelahan dengan bioskop 21. Agar tidak lelah naik eskalator, saya sarankan anda langsung naik ke lantai 3 menggunakan lift yang ada di lantai 1 – yang letaknya di dekat customer service (bila bingung, anda bisa bertanya terlebih dahulu). Loft beroperasi pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00.

Perlengkapan yang perlu anda siapkan untuk bermain di Loft adalah:

  • Kaus Kaki
  • Baju kaos yang tidak terlalu tebal agar lebih mudah menyerap keringat karena beraktivitas
  • Air minum dan snack dari rumah
  • Handuk kecil atau tissue

Macam Permainan

Ada banyak permainan di Loft yang dapat disesuaikan dengan umur anak anda. Mulai dari wall climbing, Rope Game (sejenis outbond), perosotan, bumper car, dino, bahkan ada mainan excavator yang bisa mengeruk pasir.

Sayangnya di Loft anda harus membayar mainan per wahana. Ketika saya tanyakan adakah tiket langsungan yang bisa membayar semua permainan (seperti di Dufan) petugas bilang tidak tersedia. Untuk orang tua juga tidak diperkenankan masuk ke wahana tanpa membayar. Jadi misalnya untuk masuk ke rope game karena saya membawa anak 4 ditambah saya yang mengawasi, maka hitungannya adalah 5 orang x Rp.75.000.

Anak-anak saya karena sudah berusia 5 tahun ke atas, memilih wahana bermain Rope Game karena serupa outbond yang tampaknya sangat menantang bagi mereka. Setelah membayar tiket, anak-anak lalu diperkenankan masuk ke wahana. Mereka langsung menggunakan safety equipment yang biasa dipergunakan dalam kegiatan outbond.

Setelahnya mereka siap untuk menjajal permainan outbond atau Rope Game. Masih di lokasi yang sama, terdapat juga set mainan perosotan yang lebih aman dan santai daripada permainan outbond. Anak saya yang kecil, tadinya lebih berminat untuk berputar di set permainan ini. Namun setelah bosan, dia akhirnya beralih ke bagian outbond. Ternyata bagian ini lebih menantang baginya meski badannya mungil.

Tadinya, saya agak khawatir dengan adek, terlebih karena saya memutuskan untuk tidak masuk ke wahana agar anak-anak bisa lebih berani. Ternyata di Loft sudah standby petugas yang mengawasi anak-anak. Salah satu mbaknya malah mengikuti si adek kemana-mana ketika ia main ke outbond. Saya sangat mengapresiasi ini,ย setidaknya saya jadi tidak begitu khawatir meski adek manjat yang tinggi-tinggi karena ada petugas yang menemani di belakangnya.

Keamanan dan Kenyamanan

Untuk keamanan, Loft menurut saya sudah cukup memfasilitasi agar wahana dapat dengan aman dijelajahi oleh anak-anak. Karpetnya terbuat dari karpet tebal yang tidak sakit jika anak terjatuh. Safety equipment untuk outbond dan wall climbingnya cukup mumpuni, dan ada petugas yang senantiasa mengawasi.

Untuk kenyamanan, Loft menurut saya cukup nyaman. Hanya karena letaknya di rooftop yang outdoor lalu dimodifikasi menjadi indoor, suasana ruangan terasa agak hangat karena tidak tersedianya AC. Namun Loft mengantisipasinya dengan menyediakan banyak kipas besar yang cukup membuat sejuk ruangan. Setidaknya saya tidak berkeringat selama menunggu anak-anak bermain.

Bagi orang tua yang memutuskan untuk tidak masuk ke wahana seperti saya, jangan khawatir karena anda masih bisa mengawasi sang buah hati melalui video cctv Loft yang dapat anda hubungkan ke ponsel anda. Jadi jika si kecil bermain ke lokasi yang agak jauh dari pandangan, anda bisa tetap mengawasinya melalui cctv dari layar ponsel anda.

Yang agak kurang mungkin tidak tersedianya cafe yang menyediakan makanan, atau kebetulan cafe yang berlokasi di Loft sedang tutup ketika kami kesana. Meski di kasir ada penjualan air minum kemasan, namun untuk antisipasi, sangat saya sarankan untuk anda membawa air minum dan snack dari rumah untuk si kecil.

Kesan

Kami menghabiskan waktu selama dua jam di Loft, dan setelah bermain anak-anak terlihat sangat senang. Abang meski lelah dan berkeringat namun terlihat puas, adek dan kedua sepupunya juga terlihat hepi meski pipi mereka memerah seperti kentang rebus karena banyak bergerak dan memanjat ๐Ÿ˜€

Menurut saya Loft patut diperhitungkan sebagai wahana bermain yang asik dan mengandung unsur edukatif bagi anak-anak. Kami sangat berniat untuk kembali bermain di sini ๐Ÿ™‚


Loft Palembang

  • Alamat: Jalan Letkol Iskandar, Lantai 3, Palembang Indah Mall, 24 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164
  • Jam buka: Pk.10.00 – Pk.22.00 WIB
  • Telpon : 0823-7774-2564
  • Harga Tiket Masuk : Rp.75.000 (rope game), Rp.25.000 (Bumper Car), Rp.50.000 (Inflatables), Rp.25.000 (Excavator), Rp.35.000 (Mini Inflatables)
  • Website : www.wowkidsmall.com
  • Instagram : @theloft.pim
Advertisements

Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com

2 Comments

Cool People Say :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: