Tetap Menarik di Umur 30-an? Bisa!

Tahun ini umur saya menginjak umur 3…………4 tahun!! *yeayness*

Sejak umur menapak angka tigapuluhan, sebenarnya secara fisik dan mental saya merasa saya berubah. Ngarepnya sih berubah menjadi Gigi Hadid atau Kendall Jenner *kalem*

Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Saya tahu bahwa hukum alam sedang bekerja meski beberapa perubahan memang tidak signifikan, dan cuma saya yang bisa merasakan.

Jadi saya pernah membaca berbagai artikel blog, mengenai bagaimana menjadi tetap menarik meskipun umur kita terus bertambah. Tentu saja ini goalnya tampil menarik untuk suami ya, atau tampil menarik sebagai penghargaan terhadap diri kita sendiri.

Nah dari berbagai artikel tersebut, saya bisa merangkumnya menjadi beberapa poin berikut, disimak ya 🙂

  • Less Backpack, lav Handbag!

Yes this handbag from Kemala Home Living – ceritanya cinta produk lokal 🙂

Kalau anda cuek seperti saya dan selalu mengandalkan backpack kemana-mana di umur dua puluhan, disarankan di umur tiga puluhan backpack tersebut diistirahatkan dan dipakai ketika travelling saja.

Ketika jalan-jalan santai di mall ataupun pergi jalan dengan Suami, pakailah handbag karena bisa membuat anda tampak feminin dan tampak girly. (and more like emak-emak, I must say :D)

 

  • Ubanan

Ombre Hair – Gambar dari lovethispic.com

Ubanan di umur 30 tahunan? believe me, banyak sekali yang mengalaminya, termasuk saya. Tapi ubanan bukan akhir dunia sis, kalau tidak nyaman dengan uban diwarnai saja dengan pewarna rambut yang elegan.

Kalau berhijab? justru lebih lega mewarnai rambut ya, karena yang lihat hanya Suami dan keluarga saja. Mau dikasih warna merah, hijau, biru atau mau di Ombre sekalian? hayok saja, hasilnya pasti bikin penampilan anda jadi lebih fresh 🙂

 

  • Kulit semakin kering dan pori-pori melebar

Mulai umur tiga puluh, setiap melihat cermin bisa terlihat bahwa pori-pori wajah jadi lebih lebar, kulit lebih kering, dan beberapa otot wajah terasa mengendur.

Ini wajar karena di umur tigapuluhan kemampuan sel kulit untuk meregenerasi berkurang, pembentukan kolagen menurun, kerutan di wajah mulai menetap, akibatnya kulit terlihat tidak segar dan warna kulit mulai suram.

Tapi saya termasuk orang yang ogah ribet. Mau pakai krim siang malam sore subuh, duh, kog ya repot banget. Kalau membersihkan wajah setiap malam memang harus dan itu standar lah ya.

Jadi instead of mengkonsumsi lebih banyak kosmetik (yang lebih banyak bahan kimianya itu), saya memilih cara-cara alami  seperti lebih concern untuk mengkonsumsi lebih banyak air putih, buah dan selalu menggunakan moisturizer pada kulit wajah.

Which ada artikel yang menyebutkan kalau mau pakai mosturizer jangan sebatas di wajah saja; namun aplikasikan juga pada pergelangan tangan, leher dan bahu.

 

  • Say Yes to RED Lipstick

Gambar dari stylecaster.com

Ketika umur duapuluhan menggunakan nude lipstick mungkin terlihat cute. Namun di umur tigapuluhan memakai lipstick nude terlalu sering membuat kita terlihat pucat. Jadi lipstick merah cuma buat kondangan? not anymore. For daily use? yes, please!

 

  • Between Flatshoes vs Heels vs Wedges

Jangan memilih, tapi harus punya ketiganya!

Flatshoes dicintai karena nyaman di kaki dan ga bikin capek.Waktu saya umur duapuluhan saya pakai flatshoes kemana-mana. Mau ke kantor kek, kondangan kek, jalan-jalan kek. Tapi setelah umur tiga puluhan?

Hayoo ga bisa bohong lah – kalau pakai sepatu tinggi itu memang membuat kita terlihat lebih menarik kan?

Heels tampak cantik dan bikin pede – terlebih ke kondangan atau ke pesta. Iya, ke kondangan saja, tapi kurang disarankan untuk sehari-hari karena berbagai cidera pada kaki dan betis yang bisa diakibatkan olehnya. Apalagi kejer-kejeran dengan Dinosaurus kayag mbak yang di Jurassic World ituh? duh ngaku nyerah duluan!

Nah untuk di kantor, pilihan bijak bisa jatuh pada wedges. Karena di kantor waktunya lama bisa seharian, kalau pakai heels bisa tewas dan pakai flatshoes kesannya nyantai banget – jadilah wedges pas banget untuk dipake seharian. Penampilan tetap menarik namun kaki tetap nyaman 🙂

 

  • Simplicity is the best policy

Apapun gaya anda, berpakaian yang ringkes, sederhana tapi tetap menarik sekarang memang sedang booming.

Terlalu banyak detil, glitter dan model are so yesterday dus membuat kita justru terlihat tua dan kurang menarik. Untuk kita yang berumur tigapuluhan.dan bukannya keren, berpakaian ribet malah bisa jadi bencana fashion

So KISS : Keep It Simple Sis! 🙂

 

  • Sharpening the sharp

Berada di umur tiga puluhan bukan berarti berhenti belajar. Belajarlah hal-hal baru dan  hal-hal yang anda sukai. Seperti art and craft, melukis, menjahit dll.  Sudah rahasia umum bahwa semakin luas pengetahuan maka seseorang akan terlihat semakin menarik, jadi jangan berhenti belajar 🙂

 


Mungkin ada lebih banyak 101 tips and ways to look attractive on your thirty, but still, what trully attractiveness lies inside your heart.

Banyak-banyak bersyukur, lebih ikhlas, lebih bahagia. Kurangi drama, hindari konflik; masalah besar dikecilkan dan masalah kecil dihilangkan. Kayagnya bisa lebih ampuh dari kosmetik dan cara manapun deh. Anda setuju? 🙂

 

 

6 Comment

  1. Truee sekaliiiii ??

  2. Jadi masih penasaran merk sepatu di jurasicpark?

    Aku perlu tas baru juga nih

    1. Tahun baru tas baru :p beli yang produk dalam negeri ya koh 🙂

  3. Yang penting bahagia, itu bisa terlihat menarik di mata orang lain :)))

    1. Yes. Itu memang the bottom line nya mbak Chik ?

Leave a Reply