Bakul Sunda Palembang yang Enak

Menurut keturunan darah, aslinya saya orang Padang. Tapi karena lahir dan besar di Palembang, lidahnya udah kayag orang Palembang banget, sukanya pedes-manis begitu.

Kalau disuruh makan masakan asli padang biasanya udah angkat bendera putih duluan; karena masakan asli Padang kalau pedes udah yang nyelekit banget bagi saya, makanya saya suka ga makan kalau ke kondangan orang Padang hehe *lalu dicoret dari silsilah sama niniak mamak adiak sadonyo* 😀

Nah, lidah saya selain cocok sama masakan Palembang, juga berteman banget sama masakan sunda. Saya sukaaa masakan sunda; apalagi kalau ke restoran sunda..itu biasanya udah laper mata terus kalap kayag mau diambilin semua *kurus-kurus gini sanggup ngabisin tiga potong ayam sambel ijo looooh**Bodi karimun muatan Grandmax* :p

Di Palembang memang ada beberapa restoran sunda, tapi yang rasanya jagoan cuma yang ini nih : Bakul Sunda Palembang.

Restoran Bakul Sunda Palembang ini ruangannya cukup luas jadi nyaman buat makan rame-rame dengan keluarga ataupun dengan teman-teman kantor 🙂

Harganya gimana? Menurut saya harganya rata-rata restoran sunda pada umumnya, meskipun tergantung juga dari banyak sedikitnya porsi yang diambil. Kalau terakhir saya ke Bakul Sunda ber 7 kenanya sekitar lima ratus ribuan 🙂 tapi worth it karena makanannya enak-enak, bikin kita pasti pingin balik lagi :p *maksudnya yang nulis pingin balik lagi hehe*

Terus-terus-terus kalau kamu restoran sunda favoritnya apa?

——–

Bakul Sunda Palembang

Simpang KHA DAHLAN-DR.Wahidin No.49

Telp – 0711.317579

Advertisements

12 Comments

  1. Keknya saya bukan fans berat makanan Sunda, tapi bukan berarti nggak suka. Saya pernah satu bulan tinggal di bandung untuk praktek kerja, keknya cocok-cocok aja. Tapi tetap saja, nggak ngefans (bukan berarti bakal nolak kalo ada yg traktir) :mrgreen:

  2. Aku juga. Walaupun darah Sumatera, suka makanan pedas dan bersantan, kalau sudah ke restoran Sunda pasti kalaf. Nyomot sambalnya terutama. *noted buat aku ke Palembang nanti*

  3. aku doyan makanan sunda, tapi kalo di restoran entah kenapa menu sunda harganya jadi mahal, jadinya ke resto sunda kalo ada yg traktir aja hahaha, kalopun sendirian ambil menu paket n banyakin lalapan 🙂

Cool People Say :