Advertisements
Beauty

Review Lipstick Laneige No.12 Red Vibe Stained Glasstick

Yuhuuu kita review lipstick lagi nih. Setelah sebelumnya saya mereview lipstick Wardah Instaperfect Lip Crayon dengan warna-warnanya yang aduhai sangat menawan hati. Sekarang saya mau bahas tentang lipstick laneige no.12 Red Vibe stained glasstick yang jadi favorit mbak-mbak di drama Korea sana. Jadi langsung aja, berikut adalah reviewnya.

Pertama kali pakai Laneige

Jadi sebagai informasiiih, ini pertama kalinya saya punya lipen Laneige. Karena saya ibu rumah tangga yang ganti lipstick kalau lipstick yang lama sudah habis atau bocel-bocel (maklumlah hemat cyn). Tetiba dikasih lipstick Laneige ini rasanya ku sangat girang. Kenapa girang? karena pertama, saya belum pernah punya lipstick atau produk apapun dari Laneige; kedua, karena harganya Laneige ini yang agak out of my budget jadi mikir panjang kalau mau beli pake uang sendiri :p; tiga, karena kemasannya Laneige yang looks premium syekali.

Kalau soal selera, sebenarnya saya jenis orang yang suka lipstick yang punya warna peach, atau orange muda kindda look. Dan saya juga suka yang pigmented (ceritanya emak-emak minded). Karena apa? karena saya selalu berfikir kalau lipstick pigmented itu lebih long lasting di bibir.

Nah setelah mencoba lipstick Laneige ini selama beberapa hari, ada beberapa hal yang bisa saya catat. Namun pertanyaan utamanya apakah saya bisa betah dan ngerasa cocok pake lipstick ini? lanjut bacanya yuk!

Kemasan

Kemasan lipstick laneige

No.12 Red Vibe

OMG It’s so cute! dari kemasan luar, kotaknya sendiri sudah terlihat keren. Didominasi dengan warna putih dan aksen perak, Laneige memberikan kesan kalau lipstick ini adalah lipstick yang mahal cyn. Kemasan stick lipsticknya pun menunjukkan penampilan yang setali tiga uang. Bentuknya selongsong perak dengan aksen artsy warna cherry red di bagian bawah, bikin ga malu-maluin kalau harus touch up di tempat umum, yekan? yang setuju ayok tunjuk tangan.

Laneige Stained Glasstick No.12 Red Vibe

Kemasan premium lipstick Laneige

Laneige Stained Glasstick No.12 Red Vibe

Sebagai pencinta die hard lipstick warna peach, menurutku si Laneige ini warnanya enggak banget ya. I just don’t excited with red lipstick, meskipun kadang berguna juga kalau pergi kondangan dimana memang dibutuhkan penampilan yang agak bold biar ga kelihatan kayag emak-emak yang lagi sakit.

Tadinya saya pikir si Laneige Stained Glasstick No.12 Red Vibe ini pas banget dipake buat kondangan. Berwarna merah cherry, dan ujungstick dibentuk seperti diamond, lipstick ini terlihat sangat elegan di ujung selongsongnya yang berwarna perak. Warna merahnya pun terlihat sangat meyakinkan.

Jujur saya jadi merasa agak sayang-sayang gimanaaaa gitu pas mau diulas di bibir, karena nanti bentuk diamondnya kan jadi hilang. Lhaa tapi gimana dong, moso iya mau diliatin aja itu lipstick sepanjangan, hehe.

Tekstur

shade warna Lipstick Laneige Stained Glasstick No.12 Red Vibe

Teman-teman yang suka nonton drama korea pasti familiar dengan gaya lipstick mba-mba disana yang lipsticknya cenderung less pigmented, melainkan punya shade yang soft dan agak glossy. Nah setelah diulas di bibir, Laneige ini memiliki tekstur yang lembab, seperti kalau pakai lip gloss. Ada sedikit aroma dan bau cherry yang soft tapi tidak begitu mengganggu.

Sekali ulas, warnanya tidak pigmented dan cenderung seperti lip gloss dibanding lipstick. Saya sampek bingung masa iya lipstick ini warnanya bening begini?

Namun setelah beberapa detik mulai keluar warna aslinya yang cherry red. Dari beberapa kali pemakaian juga, saya merasa kalau warnanya bisa kita atur sesuai tebal tipisnya pemakaian. Jadi ketika saya gunakan agak tipis, saya akan mendapatkan warna pink dengan shade yang lembut. Namun ketika saya gunakan dengan tebal, lipstick ini memberikan shade warna merah cherry seperti habis minum fanta.

Wah bisa gitu ya ๐Ÿ˜€

Pemakaian

Review Lipstick Laneige Stained Glasstick No.12 Red Vibe
Baju pigmented. Lipstick enggak ๐Ÿ˜€

Jujur ketika baru mengoleskannya di bibir, saya langsung ragu kalau lipstick ini cihuy untuk dibawa kondangan. Lha less pigmented gini, gimana mau kelihatan cetar, ya ga?

Lain halnya untuk lipstick sehari-hari. Lipstick ini saya rasa sangat ideal karena bisa membuat bibir lembab, terlihat glossy dan segar. Meskipun kalau dioleskan terlalu tebal memberi kesan kayag habis makan gorengan, euw. :p

Hal lain yang juga saya suka dari lipstick ini adalah warna merahnya yang tahan lama. Dari pagi sampai sore, meskipun habis makan dan minum bibir tetap terlihat merah. Memang sih warna merahnya memudar dari awal pemakaian, namun rona merahnya tetap ada dan tetap memberi warna di bibir.

Berarti lipstick ini ga transfer dong ya? wohoo enggak gitu, esmeralda. Ketika minum atau ditempelkan tissue atau kertas, warna merahnya ngecap jelas dimana-mana. Tapi ya itu, kelebihannya lagi-lagi tint merahnya tahan lama nempel di bibir. Jadi meskipun transfer warna merahnya tetap ada di bibir.

Harga

Secara saya dikasih, jadi sebenernya saya ga tau-tau banget berapa harga lipstick ini di pasaran Indonesia. Tapi dari hasil browsing beberapa ecommerce Indonesia, harganya bervariasi dari Rp.199.000 hingga Rp.310.000. Lumayan mahal untuk ukuran saya. Repurchase? untuk harga yang segini kayagnya saya cukup senang menggunakan lip gloss dan lipstick wardah aja hahaha

Verdict

Pakai Laneige saya serasa onnie onnie yang suka muncul di drama Korea. Bibir jadi lembab, terlihat fresh dan stainnya tahan lama sepanjang hari. Dengan warna merah cherry red, stroke warnanya bisa kita atur sesuai ketebalan pemakaian. Kekurangannya kalau dipakai terlalu tebal terlihat seperti habis makan gorengan. Dengan harga yang cukup premium, lipstick ini patut dicoba meski lipstick lokal juga banyak yang punya kualitas serupa dengan harga yang lebih ramah di kantong. Jadi lipstick ini lebih cocok untuk kondangan atau sehari-hari? karena warnanya yang kurang pigmented, saya memakainya untuk sehari-hari saja deh ๐Ÿ™‚

Advertisements
NinaFajriah
<p>Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com</p>
https://bonadapa.com

10 thoughts on “Review Lipstick Laneige No.12 Red Vibe Stained Glasstick

      1. Yg merk indo mirip2 kayak itu ada mbak. Merk silkygirl yg magic pink lip balm. Dioles sedikit warnanya sedikit. Dioles makin banyak, warnanya makin cetar. ๐Ÿ˜

  1. Waaahhhh lipstickโ€ฆ
    Barang paling menggodaaaโ€ฆ
    Packagingnya canting bangeet.. Kesan mewahnya jelas banget ya mbak.
    Pas make gimana mba, ringan gak? Kan biasanya kalo pake lipstick glossy gitu terasa banget ada yg ditempel-tempel.

    1. Yang pasti memang lebih ringan lipstick Matte ya dibandingin yg glossy. Tapi justru aku suka lho, krn bikin bibir jd lembab. Kalau pakai matte suka kering dan retak2 jadinya ๐Ÿ™

      1. Iya siih, memang sering kering dan retak. Gak enak banget rasanya kalau udah gituโ€ฆ
        Biasanya aku sih makenya tipis dan ditap-tap aja, biar gak retak-retak..
        Soalnya enak pake lip matte, jadi gak transfer kalo minum atau sejenisnya.

Kalau komentarmu bagaimana?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: