Advertisements
Experiences

Rumah Disewakan di Bandung Sumber Passive Income

Money is not everything, but everything in this world needs money, teman-teman setuju?. Semua hal di dunia bergerak dalam arus dimana uang jadi pusat pusarannya. Manusia tak bisa melawan arus, dan semuanya hanya bisa berjuang untuk dapat uang sebanyak mungkin agar bisa mendapat akses ke aspek kehidupan yang diinginkan.

Hal ini pula yang mendorong banyak orang bekerja keras dengan motivasi mengumpulkan yang sebanyak yang mereka bisa. Dengan pemikiran seperti ini, banyak orang melupakan hal yang lebih berharga dari uang – yaitu waktu. Maka dari itu, ide mengenai passive income muncul agar membuat manusia memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati hidupnya.

Passive income atau pendapatan pasif merupakan pendapatan yang bisa didapatkan seseorang atas kegiatan ekonomi yang dia lakukan tanpa perlu berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Pendapatan pasif ini adalah pendapatan yang bisa dihasilkan seseorang bahkan saat orang tersebut tertidur.

Terdengar sangat menggiurkan, bukan? Lalu, bagaimana caranya kita membuka pintu untuk passive income itu? ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari berinvestasi kecil-kecilan seperti membeli saham, hingga melakukan bisnis auto jalan seperti berbisnis kontrakan. Meski modalnya juga besar, namun ini merupakan pintu passive income yang patut dipertimbangkan untuk jangka panjang.

Bisnis Kontrakan di Bandung, Solusi Rutin Untuk Mendapatkan Passive Income

Rumah disewakan di Bandung
Foto : Money Inc

Tentu tidak semua bisnis kontrakan akan berjaya. Tetap perlu perhitungan yang matang ketika anda hendak memulai bisnis ini. Sang empunya pun juga harus mau repot untuk memenuhi keinginan para customernya; salah satunya adalah mengetahui pasar dan memilih kota mana yang tepat. Pastikan kita membeli rumah di kota yang tidak pernah berhenti mendapat pendatang baru.

Contoh yang paling menjanjikan adalah kota Bandung. Rumah disewakan di Bandung tidak akan pernah kehabisan peminat karena kota ini adalah kota tujuan urbanisasi, entah itu dengan alasan pekerjaan atau pendidikan.

Setiap tahunnya, penduduk Bandung mengalami pertumbuhan dan hasilnya, rumah disewakan di Bandung laris manis karena para pendatang ini tidak juga langsung membeli rumah, melainkan menyewanya.

Memang dibutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis ini. Namun, jika kita sudah memiliki modalnya, maka ceruk bisnis ini sangat sayang untuk kita abaikan begitu saja. Harga rumah di Bandung akan selalu meningkat, itu berarti, kesempatan untuk menyewakan rumah di kota ini juga semakin besar.

Kita lihat yuk, apa saja keuntungan dengan berbisnis rumah kontrakan di Bandung!

Sudah baca ini? Cek Tagihan Listrik Setelah Gajian, Cara Mudah Hemat Pengeluaran

Rumah Disewakan di Bandung, Anda Bebas Berada Dimana Saja

Sebenarnya, waktu adalah komoditas paling berharga yang kita miliki. Tidak seperti uang yang bisa disimpan dan dikumpulkan untuk digunakan membeli sepatu baru di akhir bulan nanti, kita tidak bisa menyimpan 5 menit sekarang dan menggunakannya nanti saat membutuhkan tambahan waktu untuk mengerjakan ujian.

Itulah mengapa waktu lebih berharga dari segalanya, karena waktu adalah komoditas yang tidak bisa dicari, disimpan, maupun diperbarui. Semua orang mendapat waktu 24 jam sehari, tanpa terkecuali. Kita bekerja 8 jam sehari atau lebih untuk mendapat penghasilan.

Bahkan, kalau ingin penghasilan lebih, jalan yang ditempuh adalah dengan bekerja sampingan. Kalau sebagian besar waktu yang dimiliki digunakan untuk bekerja, lantas kapan bisa menikmati hidup? Passive income memberikan kebebasan waktu yang dicari-cari.

Tanpa memerlukan usaha maupun alokasi waktu yang banyak, teman-teman masih bisa dapat pengasilan secara rutin dari sumber pendapatan pasif. Dengan begini, kita bisa memiliki lebih banyak waktu untuk membangun kehidupan pribadi.

Apalagi untuk orang-orang yang sudah berkeluarga dan memiliki kestabilan finansial, bisnis menyediakan rumah disewakan di Bandung bisa membuat kita mendapat penghasilan yang sudah pasti dengan effort yang tidak consuming time.

Tidak Perlu Repot Mengurus Rumah Disewakan di Bandung, Anda Bisa Fokus Mengerjakan Hal-hal lain yang Penting Bagi Anda

Apakah teman-teman memiliki passion yang ingin Anda kejar?. Namun semakin kita beranjak dewasa, passion jadi prioritas yang dikesampingkan karena ada yang jauh lebih penting dari itu – yaitu mencari uang untuk bertahan hidup.

Beberapa orang mungkin beruntung karena passion mereka bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak main-main.

Tapi, jika selama ini dalam bekerja anda mengesampingkan passion dan mencari pekerjaan dengan prioritas gaji, bisnis menyediakan rumah disewakan di Bandung bisa jadi jalan keluar yang tepat.

Setelah modal terkumpul, kita dapat memulai bisnis ini. Sembari menerima pemasukan pasifnya, kita bisa mengejar cita-cita dan meneruskan passion yang mungkin sempat terhambat lama.

Kontrakan di Bandung yang teman-teman miliki akan diurus oleh penyewa, kita bisa mengurusi kontrakan ketika diperlukan saja.

Punya Rumah Disewakan di Bandung, Bentuk Investasi Untuk Masa Depan

Pada dasarnya, semua usaha yang kita lakukan selama ini adalah untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Kita makan waktu 16 tahun untuk bersekolah, hingga berusia 22 tahun agar mendapatkan gelar sarjana. Setelah itu, kita terjun ke dunia kerja selama bertahun-tahun.

Tujuannya? Supaya bisa hidup sejahtera di hari tua, bersama keluarga dan orang-orang tercinta.  Semua rentetan usaha yang panjang itu kita lakukan untuk menjamin masa depan, agar kita hidup layak di hari tua nanti.

Benefit dari menyediakan rumah disewakan di Bandung ini bisa jadi jaminan biaya untuk hidup di hari tua nanti. Lebih lagi, bagi teman-teman yang bukan PNS dan tidak menerima dana pensiunan (seperti saya), cara investasi ini merupakan pilihan yang baik untuk menjamin hari tua kita. Jika memiliki sumber pendapatan yang memiliki sustainability baik dan bisa dijadikan sandaran biaya hidup, paling tidak kekhawatiran akan masa depan bisa ditekan secara signifikan.

Apalagi, rumah disewakan di Bandung yang kita pegang hak miliknya selalu bisa kita jual dengan nilai yang terus naik. Memiliki rumah di Bandung bisa jadi bentuk investasi yang sangat menguntungkan, jika bukan untuk kita, maka untuk anak cucu teman-teman kelak.

Mau Mulai Bisnis Kontrakan? Rumah Disewakan di Bandung Kawasan Ini Banyak Peminat

Rumah di Bandung
Foto : Merdeka

Jika teman-teman sudah berminat untuk mencoba jalan investasi ini, sebaiknya kita mulai mencari-cari rumah mana yang sekiranya akan banyak peminat. Kita bisa mulai cari rumah dijual di Bandung lewat situs properti seperti www.99.co/id.

Sesungguhnya, karena sifatnya yang merupakan hunian sementara, pencari kontrakan akan cenderung memprioritaskan lokasi ketimbang kondisi rumahnya sendiri. Jadi, memilih lokasi membeli rumah adalah tugas yang perlu kita perhatikan baik-baik.

Untuk di Bandung sendiri, karena mayoritas pendatang adalah pekerja dan mahasiswa, tean-teman sangat disarankan untuk membeli rumah di kawasan dekat kampus atau perkantoran. Atau, di kawasan-kawasan yang sudah ramai dan akan berpotensi ramai sudah cukup. Anggap saja kawasan Buah Batu, Tamansari, Dipati Ukur, Cihampelas, dan lain-lain.

Meski demikan, bukan berarti kita tidak perlu memperhatikan kondisi rumah yang nantinya akan anda sewakan ini. Faktor lokasi memang membuat penyewa datang, tapi kenyamanan rumah yang membuat penyewa tidak pergi cepat-cepat.

Bagaimana? Sudah siap membuka pintu passive income yang satu ini?

Advertisements
NinaFajriah
<p>Lulusan Teknik yg addicted dengan dunia baca dan tulis menulis. Menganggap dirinya seorang Gryffindor, ia selalu memiliki affair dengan Agatha Christie, Dan Brown, Google, dan secangkir kopi hitam. Sangat cinta keluarga kecilnya, rajin nulis di bonadapa.com</p>
https://bonadapa.com
Back To Top
%d bloggers like this: