Hore! Store HokBen ke-154 Buka di Palembang!

Bis shuttle bandara berhenti lagi, entah sudah yang ke berapa kali.

Tiap bis baru berjalan sebentar, ada saja penumpang yang ingin naik. Saya melihat jam tangan lalu menatap suami yang duduk di sebelah saya dengan pandangan cemas “Aduuuh, kalau kita ketinggalan pesawat gimana ini???”

Lagian siapa suruh pindah terminal ketika transit di Cengkareng? Waktu itu dari Palembang, kami hendak ke Bali; namun transit dulu di Bandara Internasional Soekarno Hatta, landing di terminal 2. Melihat ada spare 2 jam menuju penerbangan berikutnya, saya bilang ke suami “Ke Terminal 1 dulu, yuk”

“Ngapain?”

“Makan HokBen”

“Oh ya, Ayok”

Jadilah kami naik shuttle dari Terminal 2 ke Terminal 1, lalu makan di HokBen. Setelah makan, naik shuttle lagi balik ke terminal 2, tapi eh kok ya shuttlenya berhenti mulu, sementara waktu sudah mepet ke waktu keberangkatan. Gawat ini.

Eit, jangan ketawa dulu.

Sebagai anak daerah yang sesekali keluar kota, saya memang cuma bisa makan HokBen ketika ke Jakarta atau ke Jawa, sedangkan HokBen Palembang memang belum ada. Kasihan? iya banget, padahal saya penggemar berat Chicken Katsu dan Saladnya HokBen yang nikmat itu, huhu. Makanya di bela-belain meskipun waktu transit terbilang mefet. Tapi Alhamdulillah waktu itu kami akhirnya ga ketinggalan pesawat sih; cuma boarding paling terakhir sambil dipelototin penumpang yang lain, hehehe :p

HokBen Buka di Palembang

Suasana HokBen Palembang
Suasana HokBen Palembang
Suasana antri di HokBen Palembang
HokBen Palembang
HokBen Palembang
HokBen Palembang

Ibarat kata pepatah semua akan indah pada waktunya, tanggal 30 Agustus kemarin saya beneran bisa ketawa kalau teringat insiden ‘nyaris ketinggalan pesawat demi makan HokBen’ ini. Karena kalau dipikir-pikir lucu juga ya, terus besok-besok ga bakal kejadian lagi deh.

Kenapa? karena tanggal 30 Agustus 2019 kemarin HokBen sudah membuka gerai keduanya di Sumatera (setelah Lampung); dan Palembang adalah kota tersebut. Akhirnyaaaa sekarang saya sudah bisa menikmati HokBen di kota sendiri. Senang!! 😀

Makanya ga heran ketika saya datang ke mal Palembang Icon tanggal 30 Agustus kemarin, antrian sudah mengular. Padahal saya datang lewat sedikit di jam 10 pagi. Itu artinya… baru lewat sikit dari jam buka mal, tapi HokBen sudah ramai pengunjung. Palembang memang prospek sebagai market restoran makanan Jepang. Penggemarnya banyak.

Prospek ini pula yang dilihat oleh HokBen, sehingga memutuskan membuka gerai mereka yang ke 154 di Palembang. Fransisca Lucky, Marketing Communication Head PT Eka Bogainti (HokBen) menjelaskan bahwa dengan dibukanya gerai HokBen di Palembang, diharapkan dapat menambah khasanah kuliner cita rasa makanan Jepang di Palembang.

Banyak pilihan menu di HokBen Palembang
Banyak pilihan menu di HokBen Palembang
Menu di HokBen Palembang
Pilih yang Mana?
Pegawai HokBen
Dilayani dengan sigap dan ramah

Nama HokBen sendiri adalah akronim dari Hoka-Hoka Bento yang artinya Makanan Hangat Dalam Boks. Restoran dengan cita rasa Jepang ini memang terkenal akan berbagai makanannya yang enak. Mulai dari Ekkado, Egg Chicken Roll, Tori no Teba, Chicken Teriyaki, berbagai menu bento dan menu untuk anak.

Dengan design ruangan tanpa sekat, suasana HokBen Palembang terasa lega dan luas. Menempati area seluas 230 m² di lantai 2 mal Palembang Icon, gerai ini memiliki seat untuk dine in sebanyak 131 kursi. Banyak, kan ya? selain jadi tempat makan keluarga favorit, nongkrong di HokBen Palembang terasa asik pastinya karena ruangannya yang luas dan seatnya banyak 😀

Tapi-tapi-tapi ketika kita berbicara HokBen, tidak sebatas pada makanannya yang enak dan restorannya yang nyaman, lho. Beberapa hal berikut juga bisa menjadi alasan untuk sering-sering makan di HokBen. Apa aja? lanjut bacanya, yuk!

Restoran Jepang yang Halal

Jadi, kenapa makan di HokBen? alasan pertama adalah karena produknya yang terjamin halal. Sebagai penggemar makanan Jepang saya sering mendengar banyak keraguan atas halalnya makanan di restoran Jepang di Indonesia. Hal ini wajar mengingat restoran-restoran di Jepang sana, memang banyak menggunakan berbagai bahan non-halal untuk makanan yang mereka buat. Lalu bagaimana dengan HokBen?

Nggak perlu ragu, karena restoran yang berdiri tanggal 18 April 1985 dan sudah 34 tahun beroperasi di Indonesia ini telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No.HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 Tahun.

PR HokBen
Mbak Irma Wulansari dari Communications & Service Division PT Eka Bogainti

Mbak Irma Wulansari dari Communications & Service Division PT Eka Bogainti juga menjelaskan bahwa halalnya HokBen tidak hanya sebatas pada cara-cara pembuatan makanan saja. Melainkan juga memastikan vendor-vendor yang digunakan oleh HokBen harus memiliki sertifikasi Halal. Kalau nggak ada, HokBen akan menolak bekerjasama dengan mereka.

Sehingga HokBen memang memastikan kehalalan produk terjaga dari hulu sampai hilir. Karenanya jangan ragu untuk makan di HokBen. Meskipun bercitarasa makanan Jepang, namun terjamin halal.

CSR

Alasan kedua, sejak berdiri pada tanggal 18 April 1985 dan sebagai jaringan restoran yang semakin besar; HokBen tidak hanya melulu memikirkan profit dan profit saja. HokBen juga peduli dengan dampak sosial yang mereka berikan ke masyarakat, salah satunya melalui program Corporate Social Responsibility yang mereka miliki.

Communication Division Head Hokben Group, Kartina Mangisi menjelaskan bahwa Program CSR HokBen berfokus pada dua pilar utama : Hokben Cinta Pendidikan dan HokBen berbagi dengan Sesama. Pendidikan menjadi salah satu pilar CSR HokBen karena HokBen yakin bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Sedangkan berbagi dengan sesama sejalan dengan slogan CSR HokBen ‘Share to Love, Love to Share’ untuk menebar kebaikan bagi sesama.

Contohnya ketika pembukaan HokBen di Palembang Icon kemarin nih. HokBen bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan acara Donor Darah, serta memberikan bantuan pendidikan berupa uang sekolah untuk anak-anak panti asuhan senilai Rp.42.900.000 kepada PA Mahabbatul Ummi.

Jadi selain bisnisnya terjamin Halal, HokBen juga memiliki peran membantu masyarakat melalui berbagai program CSRnya yang telah berjalan selama 18 tahun. Wuidih, saya jadi tambah kagum nih sama HokBen 🙂

Layanan yang Lengkap

Alasan ketiga karena sebagai restoran yang ramah keluarga, HokBen memiliki layanan yang lengkap. Mulai dari layanan dine in, take away, delivery, apps, layanan katering untuk acara ulang tahun (Birthday Party), dan untuk layanan gathering kantor (Large order).

Promo Flyer HokBen Palembang
Buruan serbu promonya!

Pak Ruslaini, selaku Store Manager HokBen Palembang menjelaskan bahwa untuk acara ulang tahun dan sebagainya, HokBen akan siap memfasilitasi mulai dari makanan, souvenir hingga mc. Jadi yang punya acara ga usah ribet sana sini karena semuanya tersedia di satu tempat.

Tapi, ada tapinya nih. Untuk HokBen Palembang, karena baru buka kan ya, fasilitas semacam delivery sementara ini belum tersedia. Jadi sabar menunggu sampai nanti layanannya ada, ya.

Masih dalam rangka pembukaan HokBen Palembang, rangkaian promosi masih akan terus berlangsung hingga 31 Oktober 2019. Berbagai souvenir seperti payung, bantal, mug, take away bag, akan terus dibagikan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kesan Pertama di HokBen Palembang

Berhubung transit sebentar aja di Cengkareng saya masih sempet-sempetin ke HokBen, jadi pas HokBen buka di Palembang ya saya langsung cuss ke lokasi, dong. Meskipun antrinya ya Masya Allah cukup panjang, tapi karena saya pergi bersama teman-teman, tetap terasa seru dan menyenangkan. Terus lagi saya pesan menu banyaak deh. Gak lupa pula menu Kids Bento untuk Kakak dan Adek di rumah.

Jadi gimana? tambah semangat untuk makan di HokBen kan ya? So, jangan lewatkan berkunjung ke restoran HokBen pertama di Palembang, yang berlokasi di mal Palembang Icon lantai 2, nikmati promo yang masih berlangsung, dan puas-puasin menyantap sajian menu nikmat dari salah satu restoran legenda di Indonesia.

Sampai ketemu di sana, ya! 😀


HokBen Palembang

  • Alamat : Palembang Icon Mal, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137
  • Waktu Operasional : Setiap Hari Pk.10.00 – Pk.22.00 WIB
  • Website : www.hokben.co.id
  • Twitter : @hokben
  • Instagram : @hokben_id
  • Telp : 1500 505
  • Email : cs@hokben.co.id
  • Kritik dan Saran : 0812 1238392

 

 

Advertisements

13 Comments

  1. Seruuu banget acaranya Mbak, jadi beneran sedih krn gak bisa dateng. Jadi tahu deh ternyata Hokben makanan juga ada program CSR nya.

    1. Author

      Betuul. HokBen selain berbisnis peduli juga terhadap sesama 🙂

  2. Ya ampyuuun Mbaaaa, se-CINTA itu dirimu sama HokBen yak, qiqiqiqiqiqi
    AKupun doyaaan ama HokBen.
    Nasinya itu lhoo, punel, ga tau kulakan di mana tuh hihihi

    1. Author

      Sekali kali mba Non… biasanya Palembang kalah mulu dari Medan kalau soal beginian hahahaha

  3. Yesss, akhirnya ya…gak perlu susah-susah nitip temen buat salad hokben ahahaha…bisa langsung ngesot ke Palembang Icon sekarang

Kalau komentarmu bagaimana?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.