Palembang Tips Menghilangkan Noda di Kerah Baju Menggunakan Mesin Cuci

Tips Menghilangkan Noda di Kerah Baju Menggunakan Mesin Cuci

Tips menghilangkan noda di kerah baju dengan mesin cuci. Seiring dengan kemajuan teknologi, banyak pekerjaan terasa lebih mudah dikerjakan dengan bantuan beberapa perangkat elektronik rumah tangga. Untuk membersihkan debu pada karpet misalnya, kini kita tidak perlu menggunakan sikat atau sapu lidi. Dengan Vacuum Cleaner saja debu sudah bisa terangkat. Begitupun untuk mencuci pakaian, kita tidak perlu repot menggunakan tangan. Cukup dengan mesin cuci saja baju dengan noda yang wajar, biasanya langsung menjadi bersih.

Meskipun harga berbagai peralatan elektronik ini lumayan mahal, namun terasa worth it ketika digunakan. Namun hari gini, rasanya sebagian besar orang mengandalkan mesin cuci untuk membersihkan pakaiannya, betul apa betul?

Mesin cuci menjadi alat yang cukup efektif untuk membersihkan noda-noda pada pakaian, baik itu noda saus, kecap, cat air, kotoran tanah, dan lain-lain. Noda-noda ini akan hilang dengan sendirinya saat dicuci menggunakan mesin cuci. Tentu saja, kita juga butuh bantuan detergen yang ampuh untuk mengusir noda-noda membandel tersebut.

Atasi Noda di Kerah Baju Menggunakan Mesin Cuci

Harga Mesin Cuci Sharp Terbaru
Gambar dari Lauren Fleischmann at Unsplash

Namun, noda-noda yang tersembunyi biasanya tidak bisa dibersihkan menggunakan mesin cuci. Terlebih pada berbagai pakaian yang rutin digunakan seperti baju kerja, seragam sekolah, tunik, dan baju-baju lainnya. Noda-noda seperti pada kerah akibat keringat cukup sulit dibersihkan.

Biasanya, saya harus menggosoknya menggunakan sikat atau tambahan deterjen tertentu agar noda tersebut hilang. Tentu saja hal tersebut akan menguras lebih banyak tenaga dan membuat pekerjaan mencuci baju menjadi kurang efektif dibandingkan dengan langsung mencelupkannya ke dalam mesin cuci.

Namun, kini kita tidak perlu khawatir. Karena ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan noda-noda membandel pada kerah baju dengan menggunakan mesin cuci. Jika Anda belum memiliki mesin cuci, ayok dicek dulu harga mesin cuci Sharp terbaru dan sesuaikan spesifikasinya dengan kebutuhan Anda.

Lalu apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi noda di kerah baju? Simak tipsnya berikut ini, yuk!

1.Menuangkan deterjen cair pada kerah

Hal pertama yang bisa kita lakukan yaitu mengoleskan deterjen cair pada kerah yang kotor. Cukup oleskan satu hingga dua kali saja pada kerah secara merata. Lalu masukkan pakaian tersebut ke dalam mesin cuci dan tunggu hingga selesai.

Namun jika nodanya masih Ada, lakukan langkah yang sama sekali lagi. Kucek sebentar bagian kerah tersebut, lalu masukan kembali ke dalam mesin cuci.

Baca ini juga yuk! Lima Tips Hidup sehat Versi Saya

2.Menggunakan cuka

Cuka pada umumnya digunakan sebagai penyedap masakan. Namun, cuka juga bisa berfungsi untuk membantu menghilangkan noda-noda membandel pada pakaian kita.

Caranya yaitu dengan mengoleskan cuka pada bagian kerah yang kotor. Tapi ingat jangan mengoleskan cuka terlalu banyak karena rentan membuat pakaian menjadi bau. Masukan baju yang telah diolesi cuka tersebut ke dalam mesin cuci. Kita juga bisa menambahkan detergen agar hasilnya lebih maksimal. Setelah beberapa menit, noda membandel akan hilang dan kerah baju kembali bersih seperti semula.

3.Menggunakan baking soda

Selain sebagai campuran bahan makanan, baking soda juga bisa menjadi alternatif untuk membersihkan noda-noda membandel pada kerah baju. Caranya yaitu buatlah campuran pasta dari empat sendok makan baking soda dan ¼ gelas air. Aduk kedua bahan tersebut hingga menggumpal seperti pasta. Lalu, oleskan pada bagian kerah yang bernoda lalu kucek sebentar. Setelah itu, masukan pada mesin cuci dan bilas.


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, mudah-mudahan kita tidak perlu lagi khawatir dengan kerah yang kotor pada pakaian. Semoga langkah-langkah di atas cukup efektif untuk membersihkan noda-noda membandel pada pakaian-pakaian kita.

 

 

 

 

Advertisements

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.